13 Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini

Siapa sih yang nggak suka musik? Pasti banyak dari kalian yang selalu mendengarkan musik untuk menemani kegiatan sehari-hari bukan? Memiliki earphone dengan kualitas suara yang bagus dapat menambah pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya mendengarkan musik, kamu juga bisa menggunakan earphone untuk conference call, bermain game, dan membantu aktivitas kamu yang lain. 

Jangan sampai kamu tidak menyiapkan earphone di tas atau di saku kamu, karena nggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli earphone dengan kualitas suara yang baik. Bahkan beberapa produk earphone di bawah ini banyak yang memiliki harga sangat terjangkau. Makanya biar nggak penasaran, ketahui dulu tips memilih earphone supaya kamu bisa memilih earphone sesuai dengan keinginan. Nggak banyak kok tipsnya, dijamin kamu bakal mendapat informasi yang banyak dari tips di bawah ini!

Tips Memilih Earphone Terbaik

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Tips Memilih Earphone Terbaik

1. Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Beberapa orang menyukai earphone dengan model in-ear untuk kualitas suara dan noise cancellation yang lebih baik. Namun banyak juga yang tidak menyukainya karena terlalu menyumbat telinga. Jika kamu membutuhkan earphone untuk digunakan pada tempat yang ramai, model in-ear sangat direkomendasikan untuk meminimalisir suara di sekitar agar tidak mengganggu musik kamu. Namun jika kamu hanya mendengarkan musik di rumah atau di tempat sepi, earphone dengan model earbud akan lebih nyaman digunakan pada waktu yang lama.

2. Pilih yang Cocok di Lubang Telinga

Tidak hanya dalam penggunaan, kecocokan earphone terhadap lubang telinga juga harus disesuaikan supaya kamu nyaman ketika menggunakannya. In-ear earphone memang tidak disukai banyak orang, apalagi yang memiliki lubang telinga yang cenderung kecil. Kamu bisa memilih model earbud apabila kamu merasa lebih nyaman dan tidak membuat telinga terasa sesak.

3. Perhatikan Dynamic atau Balanced Armature?

Berbagai produk earphone biasanya menawarkan kualitas suara yang berbeda. Ada yang lebih cenderung mengutamakan dynamic atau balanced armature. Dynamic akan memberikan kualitas yang bersih dan jernih tanpa adanya distorsi yang berlebihan. Sedangkan balanced armature memberikan kualitas suara yang menghasilkan nada mid-high yang sangat bagus, namun ada kemungkinan terdapat distorsi.

4. Baca dan Tonton Review

Membaca atau menonton review adalah cara terbaik untuk mengetahui kualitas suara yang ditawarkan dari produk earphone yang kamu incar. Apalagi jika kamu bisa menggali informasi dari orang-orang yang kompeten dalam mengulas earphone, sehingga kamu bisa menyimpulkan pro kontra yang diberikan dan mempertimbangkannya. Supaya kamu tidak bingung, kamu bisa langsung cek satu-persatu produk earphone yang akan Anteraja rekomendasikan di bawah ini!

Rekomendasi Earphone / Headset dengan Merk Terbaik

1. Xiaomi Piston 3

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Xiaomi Piston 3
Sumber: Mi Store

Produk earphone pertama di harga 100 ribu rupiah, kamu bisa mempertimbangkan Xiaomi Piston 3 ini. Di harganya yang cukup terjangkau, earphone ini sudah menggunakan kabel braided dengan volume dan play/pause button. Selain itu, terdapat 4 pasang eartips yang bisa kamu ganti-ganti sesuai selera. Dengan karakter suara yang detail dan memberikan efek stereo yang baik, earphone ini bisa memberikan kualitas yang baik dibandingkan harganya.

Harga Earphone Xiaomi Piston 3: Mulai dari Rp.100.000

2. Philips SHE4305

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Philips SHE4305
Sumber: Shopee

Bagi anda para pecinta karakter suara dengan bass yang menggelegar, mungkin Philips SHE4305 ini bisa memenuhi selera kamu. Dengan driver besar berukuran 12.2mm, earphone ini ingin memberikan karakter bass yang besar namun tetap tidak mengurangi kualitas treble dan clarity. Terdapat juga pilihan warna biru, merah, putih, dan hitam yang dapat menambah estetika ketika dipakai.

Harga Earphone Philips SHE4305: Mulai dari Rp.250.000

3. Sennheiser MX375

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Sennheiser MX375
Sumber: Sennheiser

Sennheiser sudah bertahun-tahun bergerak di bidang audio yang tidak perlu diragukan lagi kualitas suara yang ditawarkan. Berbeda dengan kebanyakan produk earphone lainnya, Sennheiser MX375 memakai desain earbud yang tidak masuk ke dalam lubang telinga layaknya in-ear earphone. Desain seperti ini membuat noise cancelling yang diberikan tidak terlalu baik, sehingga sangat sulit untuk digunakan pada tempat yang ramai. 

Harga Earphone Sennheiser MX3750: Mulai dari Rp.300.000

4. Anker SoundBuds Sport

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Anker SoundBuds Sport
Sumber: Anker

Di harga kurang dari 300 ribu rupiah, Anker menawarkan produk earphone dengan teknologi Bluetooth untuk kamu yang nggak mau ribet dengan kabel. Ditenagai dengan baterai 120mAh, Anker SoundBuds Sport dapat menemani kamu selama 8 jam dalam satu kali pengisian daya. Kabar baiknya, earphone ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi IPX-4 Splashproof, sehingga kamu bisa menggunakannya ketika berolahraga tanpa perlu takut rusak karena terkena keringat.

Harga Earphone Anker SoundBuds Sport: Mulai dari Rp.240.000

5. Audio Technica ATH-C200iS

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Audio Technica ATH-C200iS
Sumber: Audio Technica

Audio Technica menawarkan produk earphone dengan desain earbud yang sangat mirip dengan Earpods milik Apple. Banyak sekali orang yang menyukai desain ini karena tidak menyumbat telinga, namun masih memberikan noise cancellation yang cukup baik. Nah di harganya yang tidak sampai 300 ribu rupiah, ATH-C200iS ini bisa menjadi alternatif terjangkau bagi anda yang sudah terbiasa dengan desain earbud seperti Earpods ini.

Harga Earphone Audio Technica ATH-C200iS: Mulai dari Rp.280.000

6. AKG EO-IG955

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - AKG EO-IG955
Sumebr: Samsung

Dengan mengeluarkan uang yang masih ramah di kantong, kamu bisa mendapatkan earphone dari pabrikan yang sudah sangat berpengalaman di bidang audio. Tentu AKG tidak boleh dipandang sebelah mata, kualitas suara dan desain yang ditawarkan harus kamu masukan ke dalam pertimbangan. Dengan kabel braided serta volume dan play/pause button, dipastikan earphone ini sudah cukup memenuhi kriteria yang diinginkan banyak orang.

Harga Earphone AKG EO-IG955: Mulai dari Rp.100.000

7. Pioneer SE-C3T

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Pioneer SE-C3T
Sumber: Pioneer

Bagi para wanita, pasti kamu akan tertarik dengan earphone ini. Karena Pioneer menyediakan pilihan warna menarik seperti hijau muda, merah muda, merah, putih, abu-abu, dan hitam. Sayangnya earphone ini hanya terdapat tombol play/pause button tanpa dilengkapi dengan volume button. Namun dengan karakter suara yang detail, kamu masih harus mempertimbangkan Pioneer SE-C3T ini.

Harga Earphone Pioneer SE-C3T: Mulai dari Rp.90.000

8. Sony MDR-EX155AP

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Sony MDR-EX155AP
Sumber: Sony

Sony selalu menawarkan produk dengan desain yang elegan dan terkesan kalem. Benar saja, kamu bisa mendapatkannya pada earphone ini. Dibalut dengan shiny metallic finish housing, earphone ini tidak akan terlihat nyentrik ketika digunakan. Memang earphone ini tidak memiliki volume button yang mungkin akan menjadi masalah bagi banyak orang. Namun jika kamu lebih mementingkan desain, jangan ragu untuk memilih earphone ini untuk dibeli.

Harga Earphone Sony MDR-EX155AP: Mulai dari Rp.100.000

9. JBL C200SI

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - JBL C200SI
Sumber: JBL

Raksasa pabrikan audio ini juga nggak mau kalah untuk menghadirkan earphone dengan kualitas suara yang baik, namun dengan harga yang nggak membuat kantong kamu jebol. Desain keren yang ditawarkan JBL C200SI ini pasti bakal membuat kamu langsung ingin membelinya. Apalagi JBL terkenal dengan kualitas bass yang baik dan tidak terasa kasar. Tentu kamu juga bisa memilih warna hitam, biru, hijau tua, dan silver sesuai selera.

Harga Earphone JBL C200SI: Mulai dari Rp.80.000

10. Razer Hammerhead Pro V2

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Razer Hammerhead Pro V2
Sumber: Razer

Seperti layaknya Razer, earphone ini dibalut dengan warna hijau pada bagian kabelnya yang memberikan kesan gaming yang kuat. Apalagi dengan bi-flange eartips yang akan membuat lubang telinga kamu tersumbat dengan baik, sehingga dapat membuat kualitas suara menjadi maksimal. Earphone ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan earphone dengan kualitas suara dan mikrofon terbaik untuk membantu kamu memenangkan game.

Harga Earphone Razer Hammerhead Pro V2: Mulai dari Rp.200.000

11. Armaggeddon Mark 5

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Armaggeddon Mark 5
Sumber: Tokopedia

Earphone untuk kebutuhan gaming lainnya bisa kamu dapatkan dari Armaggeddon Mark 5 ini. Sama-sama menggunakan bi-flange eartips, membuat pengalaman kamu ketika bermain game semakin menyenangkan. Apalagi jika kamu membutuhkan noise cancellation yang sangat baik untuk digunakan pada turnamen, dijamin kamu tidak akan terdistraksi dengan suara-suara di sekitar.

Harga Earphone Armaggeddon Mark 5: Mulai dari Rp.250.000

12. Oase SK3

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Oase SK3
Sumber: Tokopedia

Oase SK3 memiliki desain yang sangat mirip dengan Earpods milik Apple. Ditambah lagi dengan warna putih khas Earpods, membuat earphone ini bisa kamu jadikan alternatif terjangkau dari Earpods. Namun volume button belum hadir pada earphone ini dan hanya terdapat play/pause button pada kontroler-nya. Apabila kamu sangat menyukai desain earbud seperti ini, maka tidak perlu ragu lagi untuk memilih Oase SK3 ini.

Harga Earphone Oase SK3: Mulai dari Rp.200.000

13. Knowledge Zenith KZ EDR1

Earphone / Headset Berkualitas, Murah dan Terbaik di Tahun Ini - Knowledge Zenith KZ-EDR1
Sumber: Tokopedia

Desain yang nyentrik dari KZ EDR1 ini pasti akan membuat kamu terlihat berbeda ketika menggunakannya. Dengan housing yang cukup besar berwarna emas dan kabel berwarna oranye, pasti akan membuat banyak orang melirik kamu. Apalagi kamu nggak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk earphone ini. Di harganya yang tidak sampai 100 ribu rupiah, kualitas suara yang detail masih bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Harga Earphone Knowledge Zenith KZ EDR1: Mulai dari Rp.80.000

Gimana, rekomendasi produk earphone di atas sangat menarik bukan? Apalagi dengan harga yang nggak bakal menguras kantong kamu. Supaya kamu bisa makin hemat, jangan lupa untuk menggunakan Anteraja sebagai layanan pengiriman untuk mengirim earphone baru kamu. Soalnya Anteraja memiliki harga ongkir terjangkau dengan banyak bonus yang menguntungkan kamu!


Coba deh kamu download aplikasi Anteraja di smartphone kamu sekarang juga. Di sana kamu bisa langsung cek promo-promo yang sedang ditawarkan. Sekalian juga deh untuk cek ongkir ke wilayah kamu! Setelah paket dikirim, kamu juga bisa melakukan cek resi dengan menginput nomor resi pada aplikasi Anteraja. Mudah kan? Jadi apa lagi yang meragukan kamu? Yuk ajak juga teman dan kerabat kamu untuk nikmati kemudahan Anteraja!