12 Essence yang Bagus dan Terbaik untuk Perawatan Kulit dan Wajah

Essence yang bagus

Memiliki kulit wajah yang lembap dan glowing adalah impian semua orang. Kamu akan terlihat segar dan tampak cerah sehingga semakin percaya diri saat menghadapi banyak orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan bersinar dengan cara menggunakan essence yang terbaik.

Fungsi utama essence ini adalah untuk membuat kulitmu selalu lembap dan terhidrasi dengan baik. Essence sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari yang cair hingga berbentuk agak kental menyerupai lotion. Nah jika kamu berminat untuk menggunakan essence, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips ini terlebih dahulu agar kamu tidak salah dalam membelinya.

Tips Memilih Essence yang Bagus

1. Periksa Kandungan Pelembap di Dalamnya

Beberapa kandungan pelembap seperti glycerin, natural moisturizing factor (NMF), butylene glycol (BG), hyaluronic acid dan lain sebagainya kerap digunakan sebagai pelembap. Setiap bahan memiliki kemampuan dan karakteristik tersendiri. Jadi, pahami betul ya sebelum membelinya.

2. Pilih Essence Sesuai Jenis Kulit

Pastikan essence yang mau kamu beli sesuai dengan karakter dan jenis kulitmu. Sebagaimana kita tahu setiap orang pasti memiliki kondisi kulit yang berbeda, ada yang cenderung kering, berminyak, atau sensitif. Pastikan essence yang dibeli dapat mendukung kebutuhan kulit wajahmu ya.

3. Periksa Zat Aditif dalam Essence

Bagi kamu pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dengan hal yang satu ini. Sebab beberapa essence memiliki zat aditif tambahan sebagai pelengkap dalam essence. Perhatikan dengan betul kandungannya, jangan sampai kulit sensitifmu mengalami iritasi ya.

Jika kamu sudah melakukan tiga hal di atas, maka kini waktunya untuk menemukan essence yang bagus untuk kulitmu. Berikut 12 Essence yang bagus dan terbaik untuk perawatan kulit dan wajah.

Rekomendasi Essence yang Bagus

1. Pixy White Aqua Hydra Moist Essence

Sumber: SOCO

Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar Rp80 ribuan saja. Produk ini masuk kategori essence dengan harga terjangkau dan cocok untuk pemilik kulit sensitif. Essence ini tidak mengandung alkohol sehingga sangat aman untuk digunakan.

2. The Body Shop Drops of Youth Essence

Sumber: Bukalapak

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Body Shop mengeluarkan essence yang diklaim dapat mengencangkan dan meregenerasi kulit dengan harga yang dibanderol sekitar Rp399 ribuan. Tertarik untuk mencobanya?

3. P&G SK-II Facial Treatment Essence

Sumber: Blibli

Produk ini diklaim dapat membuat wajahmu menjadi putih dan bercahaya. Essence ini mengandung 90 persen PITERA yang diklaim dapat menutrisi, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar Rp239 ribuan.

4. Missha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive Moist

Sumber: Tokopedia

Dari namanya saja, essence ini sudah banyak menjanjikan hasil yang istimewa pada kulit. Produk ini diklaim mengandung fermentasi purple barley dari pegunungan Himalaya yang bagus untuk menutrisi kulit. Harga yang ditawarkan untuk produk ini berkisar Rp860 ribuan.

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Sumber: Tokopedia

Essence ini mengandung ethyl ascorbic acid dan vitamin C yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Selain itu essence ini juga terbilang cukup murah karena dibanderol sekitar Rp255 ribuan saja untuk kemasan berukuran 100 ml.

6. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Sumber: Line Today

Bagi kamu pemula yang baru menggunakan essence, maka produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini diklaim tidak menyebabkan lengket saat diaplikasikan di wajah. Harganya dibanderol mulai dari Rp71 ribuan saja.

7. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Sumber: Shopee

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini. Produk ini diklaim mengandung edelweiss extract untuk memunculkan cahaya cerah pada kulit. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp140 ribuan saja.

8. Kiehl’s Iris Extract Activating Essence Treatment

Sumber: Kiehl’s

Produk ini dibanderol sekitar Rp800 ribuan untuk kemasan 200 mililiter. Mengandung iris florentina root extract di dalamnya yang mampu menutrisi kulit dan berperan sebagai anti aging.

9. Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Sumber: Laneige

Punya noda hitam dan kulit kusam? Produk ini bisa menjadi solusinya. Dibanderol dengan harga berkisar Rp720 ribu per 40 ml. Laneige menjadi salah satu essence buatan Korea terbaik yang bisa kamu coba.

10. Innisfree Green Tea Moisture Essence

Sumber: Innisfree

Produk ini mengandung ekstrak green tea dari Pulau Jeju yang kaya asam amino dan mineral. Ekstrak green tea tersebut mampu menjaga kelembapan kulit dengan sangat baik. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp211 ribuan saja.

11. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Sumber: Sociolla

Harganya dibanderol sekitar Rp 160 ribuan saja. Essence ini diklaim bisa mengatasi jerawat. Selain itu produk ini juga tidak menyebabkan inflamasi. Oleh sebab itu produk ini sangat direkomendasikan untuk keperluan sehari-hari.

12. Bentom Snail Bee High Content Essence

Sumber: Blibli

Produk ini diperkaya dengan kandungan lidah buaya dan lebah. Fungsi utama essence ini adalah menghaluskan kulit sekaligus meredakan warna merah yang disebabkan oleh jerawat. Harganya dibanderol sekitar Rp150 ribuan saja untuk ukuran 60 mililiter. 

Itu dia pilihan essence yang bagus dan terbaik untuk perawatan kulit dan wajah versi Anteraja yang bisa menjadi referensi. Jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.