Update Aja

14 Rekomendasi Face Mist Merk Lokal dan Luar Terbaik di 2021!


Face mist merupakan produk perawatan kulit wajah yang memiliki banyak kegunaan. Selain untuk melembapkan, skincare ini juga menjaga kulit wajah agar tidak berminyak, serta mengurangi pertumbuhan jerawat. Face mist juga mampu menghindarkan kulit wajah dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu bisa menggunakan face mist agar kulit tidak mengalami iritasi. Apalagi lingkungan dan iklim tropis seperti di Indonesia bisa menyebabkan kulit wajah lebih banyak terpapar asap kendaraan dan suhu panas. Selain itu face mist juga bisa digunakan untuk rambut, loh!

Saat ini ada banyak pilihan face mist yang tersedia di pasaran. Jika bingung memilih face mist terbaik, kamu bisa melihatnya dari daftar di bawah ini. Ada banyak referensi face mist yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kulit wajahmu. Tapi sebelum mengetahui rekomendasi face mist terbaik, berikut ini ada beberapa tips memilih face mist yang perlu kamu ketahui.

Tips Memilih Face Mist

Pilih Sesuai Jenis Face Mist

Saat ini face mist memiliki dua jenis yang bisa kamu pakai, yakni gas dan cair. Face mist dengan kandungan gas dapat menyemprotkan pelembap lebih halus. Keunggulan dari face mist jenis adalah dapat dengan mudah menyerap ke pori-pori kulit wajah karena partikelnya yang lebih kecil. Namun pemakaian face mist gas perlu kehati-hatian karena mudah terbakar.

Sementara face mist dengan kandungan air memang tidak menyemprotkan pelembap sehalus jenis gas. Namun jenis face mist ini lebih mudah dan aman saat dibawa bepergian. Sehingga jika kamu ingin face mist yang mudah dibawa ke mana saja, dan praktis, jenis ini bisa menjadi pilihan kamu ya! Tapi kamu juga perlu tahu, face mist jenis ini biasanya lebih cepat menguap sebelum meresap ke pori-pori kulit.

Pilih yang Cocok untuk Kulit Kamu

Setiap orang pasti punya kondisi kulit yang berbeda-beda. Begitu juga dengan kamu. Untuk memilih face mist, cobalah disesuaikan dengan kondisi kulit kamu, ya! Jika kondisi kulit kamu sering kering, maka pilihlah face mist dengan kandungan pelembap. Biasanya komposisinya terkandung bahan hyaluronic acid, kolagen, amino acids, ceramide, squalance, minyak organik, dan lain-lain. Kamu juga bisa hindari face mist yang mengandung alkohol karena dapat menguap dengan cepat.

Untuk kulit berminyak, kamu bisa memilih face mist yang memiliki kandungan green tea, vitamin c, tea tree, witch hazel, hingga centella. Ini karena kulit wajah yang berminyak sangat rentan berjerawat. Sementara untuk kulit wajah yang kering, kamu bisa menggunakan face mist yang punya kandungan aloe vera, rose oil, ataupun olive oil untuk menghindari iritasi. 

Pilih yang Sesuai Aroma

Face mist tertentu bisa memberikan sensasi aroma yang menyegarkan. Face mist ini biasanya berfungsi untuk menyegarkan wajah. Namun buat kamu yang punya masalah kulit sensitif terhadap parfum, bisa memilih face mist dengan kandungan wangi alami seperti mint, atau aroma herbal yang kamu sukai.

Baca dan Tonton Review Face Mist-nya

Untuk lebih jelas mengetahui manfaat dan jenis-jenis face mist, kamu sebaiknya membaca artikel tentang face mist terlebih dahulu. Selain itu, saat ini juga sudah banyak review face mist yang bisa kamu tonton di YouTube sehingga bisa lebih tau cara penggunaannya.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan sebelum menentukan face mist terbaik untuk kulit wajah, ya! Sekarang tinggal pilih face mist mana saja yang kamu rasa cocok untuk merawat kecantikan kulit wajah. Yuk intip rekomendasi face mist berikut ini:

1. Avene Thermal Spring Water

Sumber: Avene USA

Face mist Avene Therma Spring Water memiliki kandungan pH seimbang dan aman digunakan dalam jangka waktu lama. Face mist ini cocok buat kamu yang punya kulit sensitif dan mudah iritasi. Face mist ini juga cocok buat kamu ingin tampil awet mudah karena punya manfaat mencegah penuaan dini. Kamu bisa mendapatkan face mist ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni, Rp 80 ribu untuk kemasan 50 ml.

2. Innisfree Aloe Revital Skin Mist Face Mist

Sumber: Official Innisfree

Untuk kamu yang ingin melambapkan wajah, Innisfree Aloe Revital Skin Mist Face Mist bisa kamu coba, ya! Face mist ini punya kandungan 94% ekstrak aloe organic Jeju untuk mengembalikan kelembapan dan vitalitas kulit. Ada juga asam amino untuk membantu menenangkan kulit iritasi akibat terpapar sinar UV, sehingga bisa bebas berkegiatan di luar ruangan. Kamu bisa memiliki face mist ini dengan harga Rp 150 ribu untuk kemasan 120 ml. 

3. Laneige Water Bank Mineral Skin Mist

Sumber: Shopee

Face mist ini cocok untuk kamu yang punya masalah kulit wajah kering. Laneige Water Bank Mineral Skin Mist memiliki kandungan optimal mineral water dengan rasio air dan mineral tertentu. Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk mempertahankan kelembapan dan membantu siklus sel. Dengan begitu, kesehatan kulit wajahmu pun bisa terawat.

Untuk kamu yang punya banyak aktivitas di luar ruangan, face mist ini juga cocok digunakan karena kandungan ekstrak Verbena lemon organik yang bermanfaat untuk menyejukkan kulit akibat paparan sinar UV. Produk face mist ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 70 ribu saja untuk kemasan 30 ml. 

4. Bioderma Soothing Refreshing Water

Sumber: Official Bioderma

Bioderma Soothing Refreshing Water punya manfaat untuk kulit wajah yang sensitif. Kandungan dalam produk ini seperti Zinc+ Mannitol berfungsi untuk meningkatkan toleransi kulit sensitif dan menenangkan kulit. Selain itu, efek hidrasi dari bahan tersebut juga mampu bertahan lama. Siapkan Rp 99 ribu untuk membelinya dengan kemasan 50 ml.

5. Nature Republic Aloe Vera Soothing and Moisture Gel Mist

Sumber: Shopee

Buat kamu yang menghindari face mist dengan kandungan paraben, mineral, dan pewarna buatan, maka Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Mist cocok untuk kamu. Face mist ini memiliki kandungan 92% ekstrak lidah buaya untuk menenangkan, melembapkan, dan menjaga kulit wajah tetap sehat. Selain digunakan untuk wajah, produk face mist ini juga bisa digunakan pada rambut, dan bagian tubuh lainnya, loh! Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 118 ribu untuk memiliki produk ini dengan kemasan 150 ml.

6. Bio-Essence Miracle Bio Water

Sumber: Tokopedia

Pilihan face mist untuk kulit sensitif ini memiliki kandungan pH seimbang dan hypoallergenic, sehingga kamu tak perlu khawatir lagi akan alergi atau iritasi pada kulit wajah. Untuk hasil yang lebih tahan lama dan natural, gunakan Bio-Essence Miracle Bio Water setelah make up. Harga face mist ini cukup terjangkau dengan banderol Rp 41 ribu untuk kemasan 30 ml.

7. Sukin Hydrating Mist Toner

Sumber: Official Sukin

Face mist ini sudah bersertifikasi vegan dan memiliki bahan-bahan alami untuk kulit wajah. Produk ini bebas alkohol sehingga aman digunakan untuk berbagai macam kondisi kulit. Selain itu dengan kandungan campuran chamomile dan rosewater dapat membantu menenangkan dan melembapkan kulit. Cukup siapkan Rp 95 ribu, maka kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kemasan 125 ml. 

8. Wardah C-Defense Face Mist

Sumber: Shopee

Wardah terkenal dengan produk kecantikan berlabel halalnya. Salah satunya face mist Wardah C-Defense Face Mist ini. Produk ini memiliki kandungan Hi-Grade Vitamin C untuk elastisitas kulit dan mengurangi gejala penuaan dini. Aroma jeruk pada produk ini juga bisa memberikan aroma segar. Karena tersertifikasi halal, produk ini pun bebas dari alkohol dan aman digunakan dalam jangka panjang. Produk ini dijual seharga Rp 36 ribu untuk kemasan 55 ml.

9. Emina Aloe Vera Mist

Sumber: Instagram Emina Cosmetics

Emina Aloe Vera Mist memiliki kandungan ekstrak aloe vera untuk menghidrasi kulit dan quaradaple hydration system. Ini membuat face mist tersebut mudah terserap kulit wajah tanpa menimbulkan rasa lengket. Soal harga, kamu cukup sediakan Rp 30 ribu makan sudah bisa mendapatkan produk ini dengan kemasan 60 ml.

10. Mineral Botanica Face Mist

Sumber: Shopee

Percaya, nggak percaya, face mist ini punya kandungan air asli dari Teluk Atlantik, loh! Produk ini punya manfaat menyejukkan dan menyegarkan kulit yang lelah, dan memberikan anti peradangan. Meski punya manfaat yang cukup besar, namun harganya terjangkau, kok! Kamu hanya perlu beli dengan harga Rp 32 ribu dengan kemasan 60 ml.

11. LT Pro Face Mist

Sumber: Lazada

Karena bebas dari alkohol, LT Pro Face Mist bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan harga Rp 65 ribu untuk kemasan besar 150 ml, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat ekstrak chamomile agar kulit bebas kering dan melembapkan wajah.

12. Mustika Ratu Oxigenated Spray

Sumber: Shopee

Produk ini memiliki kandungan teh hijau dan oksigen yang bermanfaat untuk memberi kesegaran pada kulit wajah. Aromanya yang kuat juga bisa memberikan efek menenangkan ketika dihirup. Siapkan Rp 60 ribu saja, kamu pun bisa memiliki kulit yang lembap dan wangi.

13. Innisfree Green Tea Mineral Mist

Sumber: Shopee

Produk asal Korea Selatan ini memiliki aroma yang menenangkan. Innisfree Green Tea Mineral Mist tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit namun tetap memberikan efek lembap. Pemakain produk ini bisa diaplikasikan setelah make up, ya! Kamu bisa mendapat produk ini dengan harga Rp 75 ribu untuk kemasan 50 ml.

14. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Sumber: Official Avoskin

Avoskin Hydrating Treatment Essence aman digunakan bahkan untuk ibu hamil. Selain itu fungsinya juga banyak bisa sebagai hydrating toner, face mist, dan setting spray yang membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu produk ini juga tidak meninggalkan efek lengket. Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai harga Rp 109 ribu.

Bagaimana? Sudah tahu kan rekomendasi face mist terbaik untuk kulit wajah kamu. Semua face mist baik dari lokal dan luar negeri bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Perlu diingat juga, kamu harus mempertimbangkan kandungan di dalamnya agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Nah, kalau sudah menentukan pilihan, buruan checkout produknya dan pilih pengiriman Next Day pakai Anteraja. Kamu tinggal duduk dengan tenang dan tunggu Anteraja mengantar paket kamu pada keesokan harinya. Tenang aja, ada banyak opsi pengiriman lain kok untuk kamu. Tinggal Cek Ongkir aja sekarang dan tentukan destinasi pengiriman kamu, maka opsi pengiriman dan harga ongkir akan terpampang jelas. 

Tentu kamu juga bisa lacak paket yang kamu kirim, sehingga kamu bisa lebih tenang. Caranya gampang, tinggal input nomor resi pengiriman kamu pada saat Cek Resi, info soal posisi paket kamu akan terlihat secara rinci. Makanya jangan ragu untuk pakai Anteraja ya, supaya kamu semakin mudah!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *