facial wash untuk kulit kombinasi
Update Aja

12 Facial Wash Untuk Kulit Kombinasi Yang Bagus Dan Terbaik Di Tahun Ini

Menjaga wajah untuk tetap bersih adalah rutinitas yang tak boleh dilewatkan. Untuk membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan facial wash yang banyak tersedia di pasaran. Mulai dari merk lokal maupun luar negeri, menawarkan produk facial wash-nya dengan kelebihan tersendiri. Namun, kamu harus memperhatikan dengan benar facial wash mana yang cocok untuk kulit karena setiap produknya dirancang untuk jenis kulit tertentu.

Kalau kamu punya kulit kombinasi, berikut tips memilih facial wash yang tepat dan rekomendasi facial wash yang mungkin cocok untukmu.

Tips Memilih Facial Wash yang Bagus

1.      Sesuaikan Dengan Kondisi Kulit

Meski disebut kategori kulit kombinasi, nyatanya kategori ini juga terbagi lagi tipenya. Ada kombinasi normal dan berminyak, kombinasi normal dan kering, serta kombinasi kering dan berminyak. Untuk kulit kombinasi normal dan berminyak, pilihlah facial wash yang mampu mengangkat sisa sebum yang menyumbat pori-pori, dan memberikan kelembapan setelah mencuci muka.

Untuk kulit kombinasi normal dan kering, coba pilih facial wash yang daya pembersihnya nggak begitu kuat, sehingga tidak menggerus banyak sebum. Sementara untuk kulit kombinasi kering dan berminyak, bisa memilih facial wash yang mampu membersihkan pori-pori.

2.      Perhatikan Kandungan Facial Wash

Kulit kombinasi memang bisa dibilang paling bebas dari masalah. Namun terkadang muncul rasa perih dan kemerahan saat memakai facial foam tertentu. Untuk itu, pilihlah facial wash yang sudah teruji dari alergi dan patch test.

3.      Pilih Sesuai Keinginan

Produk facial wash akan menghasilkan busa ketika diaplikasikan. Namun terkadang, beberapa produk justru hanya menawarkan busa yang sedikit. Hal ini tentu bergantung pada preferensi kamu sebagai pengguna. Kalau kamu suka facial wash dengan busa yang melimpah, kamu bisa memilihnya dengan menyesuaikan kandungannya pada kulit kamu. Begitupun sebaliknya, kamu bisa pilih facial foam dengan busa yang sedikit, kalau kamu menyukainya. Jangan lupa pilih aroma yang kamu suka juga ya.

Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kombinasi

1.      Emina Dot Brust Face Wash

facial wash untuk kulit kombinasi

Emina adalah merk lokal yang banyak digemari kaum hawa karena kualitas dan kemasannya yang menarik. Facial wash-nya sendiri tersedia untuk kamu yang punya kulit kombinasi. Produk ini punya tekstur gel yang lembut dengan scrub namun cukup halus. Formulanya juga ringan, sehingga bisa kamu gunakan setiap hari. Harganya hanya Rp18.000-an.

2.      Dove Deep Pure Facial Foam

facial wash untuk kulit kombinasi

Facial wash dari Dove ini mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori, lho. Ini dikarenakan kandungan micropuff yang 10x lebih kecil dibanding scrub. Produk ini cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi normal hingga berminyak, karena mampu membersihkan kotoran serta minyak tanpa membuat kulit jadi kering. Harga facial wash ini adalah Rp10.000-an.

3.      L’Oreal Paris Classic Extraordinary Whip

facial wash untuk kulit kombinasi

Produk ini cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi normal dan berminyak. Sebab, saat digunakan, facial wash ini tidak terasa lengket dan nyaman digunakan. Kelebihannya, facial wash ini mampu menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan wajah. Sebagai catatan, produk ini nggak direkomendasikan untuk kamu yang punya kulit sensitif ya. Harganya berkisar Rp50.000-an.

4.      Mineral Botanica Brightening Facial Foam

facial wash untuk kulit kombinasi

Mineral Botanica Brightening Facial Foam mampu membersihkan wajah dari kotoran. Produk ini juga punya pH yang seimbang, dengan begitu kulit wajah kamu akan menjadi lebih segar dan cerah. Sebagaimana namanya, produk ini punya tekstur foam, sehingga cocok untuk kamu yang suka facial wash dengan tekstur ini. Harganya sekitar Rp20.000-an.

5.      Biore Skin Caring Facial Foam Mild Smooth

facial wash untuk kulit kombinasi

Biore Skin Caring Facial Foam Mild cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi normal dan berminyak. Produk ini mengandung natural moisturizer atau pelembap alami, yang akan melembapkan dan mencerahkan wajah. Harganya sekitar Rp20.000-an.

6.      Nivea Men White Oil Clear Anti Shine + Purify Cooling Foam

facial wash untuk kulit kombinasi

Selain wanita, pria juga harus merawat kulit wajah agar tetap sehat. Untuk facial wash, kamu bisa gunakan Nivea Men White Oil Clear Anti Shine + Purify Cooling Foam. Produk ini cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi normal hingga berminyak. Formulanya mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Foam-nya yang mengandung active charcoal juga mampu membantu proses detoks wajah. Produk ini dibanderol mulai Rp27.000-an.

7.      Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

facial wash untuk kulit kombinasi

Produk ini bisa mengangkat kotoran serta minyak di kulit sesuai dengan pH kulit. Kamu bisa pilih produk ini kalau ingin kelembapan kulit wajahmu terjaga. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp30.000-an.

8.      Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

facial wash untuk kulit kombinasi

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash juga cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi. Produk ini mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah, tanpa merasa kering di kulit. Produk ini juga bisa mencegah jerawat, lho. Kamu bisa mendapatkan facial wash ini seharga Rp38.000-an.

9.      Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

facial wash untuk kulit kombinasi

Dengan ekstrak Aloe vera, facial wash Wardah ini akan membersihkan wajah dengan lembut. Formulanya juga akan menjaga kelembapan wajah kamu. Karena teksturnya yang lembut dan nggak bikin kering, produk ini cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi, sensitif dan kering. Harga facial wash Wardah ini hanya Rp17.000-an.

10.   Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Cleanser

facial wash untuk kulit kombinasi

Facial wash ini cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi, namun sedang hamil. Sebab, produk ini ramah untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Produk ini mengandung teh hijau dan tamarind yang kaya antioksidan dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, facial wash lokal ini juga punya kandungan belimbing yang kaya akan vitamin C, sehingga mampu meningkatkan produksi sel kulit yang sehat. Harga produk ini adalah Rp130.000.

11.   Clean & Clear Foaming Face Wash

facial wash untuk kulit kombinasi

Clean & Clear Foaming Face Wash cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi yang cenderung berminyak dan disertai komedo serta jerawat. Facial wash ini mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan busa yang lembut tanpa membuat kulit menjadi kering. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp13.000-an.

12.   Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Brightening Foam

facial wash untuk kulit kombinasi

Merk ini tentu tak asing lagi bukan? Yap, facial wash Garnier ini juga cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi dan kulit kusam. Produk ini mampu membersihkan dan mencerahkan wajah, berkat kandungan pure lemon essence dan ekstrak moringa. Facial wash ini bisa kamu andalkan untuk membersihkan makeup, lho! Karena foam-nya mampu mengangkat hingga 10 lapisan riasan dan polusi dalam sekali bilas. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp27.000-an.

Itulah rekomendasi facial wash terbaik yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mendapatkan facial wash pilihanmu di e-commerce atau marketplace favoritmu ya. Soal pengiriman, serahkan ke Anteraja karena kamu bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk ongkos kirimnya. Coba deh cek ongkirnya ke kotamu. Kamu juga bisa lacak pengiriman dengan menggunakan fitur cek resi dengan menginput nomor resi di aplikasi Anteraja. Jadi kamu nggak perlu was-was produk yang kamu nantikan nyasar ke tempat lain.  

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *