12 Foundation yang Bagus untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat

Foundation telah menjadi benda wajib yang digunakan para wanita untuk mempercantik diri. Namun, bagi seseorang yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat akan sangat sulit untuk memilih foundation yang tepat. Kamu harus sangat selektif dalam memilihnya agar foundation yang dikenakan tahan sepanjang hari.

Sebenarnya memilih foundation khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat terbilang susah-susah gampang. Tapi jangan khawatir, Anteraja akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih foundation khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yuk disimak!

Tips Memilih Foundation untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Perhatikan Bahan Kandungannya

Sebelum menggunakan foundation ada baiknya untuk memberikan obat jerawat terlebih dahulu. Tujuannya agar jerawat di wajahmu tidak bertambah parah akibat terkena foundation. Jangan lupa juga perhatian kandungan foundation yang dibeli. Pilih bahan yang tidak mudah mengiritasi jerawatmu, ya.

2. Kenali Karakter Kulit Wajah

Kulit wajah yang berminyak cenderung berisiko menimbulkan jerawat. Oleh sebab  itu kamu harus mengetahui karakter kulitmu dulu sebelum menentukan foundation. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah mengalami iritasi, pilihlah foundation yang memang dirancang untuk kulit yang sensitif. 

Jika kamu sudah yakin dengan karakter kulit wajahmu, Anteraja sudah punya rekomendasi foundation yang bagus, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut ulasannya:

Rekomendasi Foundation yang Bagus dan Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Maybelline Fit Me Matte + Poreless

Sumber: SOCO

Foundation milik Maybelline ini memiliki banyak pilihan warna dan diklaim tidak mudah luntur. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah berminyak agar tidak perlu repot untuk melakukan touch up. Produk ini dibanderol mulai dari Rp50 ribuan.

2. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup

Sumber: Shopee

Produk ini memiliki kandungan salicylic acid yang dapat memberikan perawatan pada jerawat saat menggunakan makeup. Bagi kamu yang berminat memiliki produk ini maka harus merogoh kocek sekitar Rp1,4 jutaan.

3. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Sumber: SOCO

Foundation ini dibanderol dengan harga Rp60 ribuan untuk kemasan 20 mililiter. Foundation ini juga dibekali dengan SPF yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV dan ada teknologi soft focus agent yang dapat menutupi garis halus pada kulit.

4. Smashbox Studio Skin 15 Hour Wear Hydrating Foundation

Sumber: Tokopedia

Produk ini diklaim bisa menghidrasi kulit yang membuatnya lembab. Selain itu formula yang terkandung dalam foundation ini lebih ringan sehingga terasa lebih nyaman saat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Harganya dibanderol Rp789 ribuan.

5. Make Up For Ever Ultra HD Foundation

Sumber: Tokopedia

Formula yang terkandung dalam produk ini sangat cocok bagi semua jenis kulit termasuk yang sensitif sekalipun. Alhasil produk ini sangat direkomendasikan bagi kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini dibanderol Rp500 ribuan.

6. Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

Sumber: SOCO

Foundation ini dibekali dengan formula yang nyaman di kulit. Wardah mengklaim produknya tahan lama dan tidak mudah pecah walaupun sudah digunakan seharian penuh. Produk ini juga mengandung UV protection dan pelembab yang dapat melindungi kulit wajahmu. Harga produk ini berkisar Rp40 ribuan saja.

7. The Ordinary Serum Foundation

Sumber: Blibli

Produk ini memiliki coverage medium dan nyaman digunakan pada kulit wajah. Produk ini juga mengandung SPF yang dapat melindungi dari sinar matahari. Harga yang dibanderol produk ini berkisar Rp150 ribuan.

8. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Sumber: Bukalapak

Produk ini diklaim dapat bertahan hingga 12 jam dan mengandung SPF30 yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp130 ribuan saja.

9. NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation

Sumber: Tokopedia

Produk ini memiliki 29 shade yang tersedia dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Produk ini sangat cocok buat kamu yang berjerawat, sebab formulanya yang berbasis air tidak menyumbat pori-pori wajah. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar Rp100 ribuan saja.

10. Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

Sumber: Tokopedia

Produk ini memiliki cakupan full coverage yang akan membuat penampilanmu semakin flawless. Foundation ini juga diklaim nyaman digunakan dan mampu bertahan selama berjam-jam lamanya. Harga yang ditawarkan untuk produk ini berkisar Rp550 ribuan.

11. L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation

Sumber: Tokopedia

Selain tahan lama, produk ini juga disebut memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak namun tidak membuat kulit menjadi kering. Produk keluaran L’Oreal ini dibanderol dengan harga berkisar Rp150 ribuan.

12. Inez Satin Smooth Liquid Foundation

Sumber: Shopee

Produk ini mengandung ekstrak mulberry, pelembab dan oil-free yang membuat wajahmu menjadi lembut dan tampak cerah. Harga produk ini pun cukup terjangkau sekitar Rp60 ribuan saja.

Itu dia rekomendasi foundation yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat versi Anteraja yang bisa menjadi referensi kamu. Jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.