12 Foundation Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Remaja

Foundation Untuk Remaja

Foundation merupakan salah satu produk make up yang wajib dimiliki kaum hawa di berbagai kesempatan. Banyaknya tipe dan kandungan foundation membuat kamu perlu cermat dalam memilih foundation yang bagus dan terbaik untuk kulit wajah kamu.

Agar tidak salah pilih, kamu perlu tahu cara memilih foundation terbaik dan sesuai dengan kulit kamu. Yuk langsung simak cara memilih foundation untuk remaja yang tepat berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Cara Memilih Foundation Untuk Remaja Terbaik

1. Pilih Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit

Perbedaan tipe kulit tentu membuat kebutuhan kulit antara satu wanita dengan wanita lainnya berbeda. Maka dari itu, pemilihan foundation yang sesuai dengan jenis kulit bisa membantu kamu untuk tampil dengan riasan yang menawan. Jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat, kamu bisa memilih foundation dengan oil control yang dapat mengatasi sebum pada wajah. 

Khusus untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kusam, pemilihan foundation yang dapat melembabkan dan mencerahkan sekaligus bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Jangan khawatir, jika kamu memiliki tipe kulit sensitif, kamu tetap bisa menggunakan foundation dengan formula yang ringan tanpa kandungan parfum dan zat yang memicu reaksi alergi. 

2. Pertimbangkan Jenis Finishing Yang Sesuai Dengan Keinginan

Umumnya foundation yang beredar di pasaran memiliki dua macam finishing yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memilih foundation dengan hasil akhir matte atau dewy. Keduanya bisa kamu pilih sesuai dengan acara yang kamu datangi. Foundation dengan hasil akhir matte cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak sedangkan foundation dengan hasil akhir dewy cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan glass skin make up. 

3. Pilih Foundation Sesuai Dengan Shade atau Warna Kulit Kamu

Agar riasan tampak natural, kamu perlu memilih foundation yang sesuai dengan shade atau warna kulit kamu. Dengan pemilihan warna yang tepat, make up kamu tidak akan tampak lebih tua atau bahkan terlihat kurang cocok dengan kulit kamu. Jika kamu masih kesulitan menyesuaikan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu, coba pertimbangkan foundation merk lokal yang menyediakan warna foundation yang sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. 

Setelah cari tahu bagaimana cara memilih foundation yang tepat, kamu bisa langsung pilih foundation terbaik berdasarkan rekomendasi merk foundation remaja terbaik yang disajikan secara lengkap dalam artikel berikut. Simak dengan cermat, ya!

Rekomendasi Foundation Remaja Terbaik

1. Rose All Day Realest Lightweight Foundation

Foundation Untuk Remaja

Foundation Rose All Day Realest Lightweight Foundation merupakan salah satu brand make up kenamaan yang dikenal dengan rangkaian produk make up dengan hasil natural yang sempurna. Dengan foundation ini, kamu dapat tampil dengan cantik tanpa khawatir terlihat lebih mencolok atau bahkan lebih tua. Selain dapat menutup bekas jearawt dan noda hitam di wajah secara sempurna, foundation ini juga mengandung formula yang dapat merawat kulit seperti hyaluronic acid, zinc, vitamin C, dan vitamin E. 

2. Viva Cosmetic Liquid Foundation

Foundation Untuk Remaja

Brand make up lokal satu ini tak boleh kamu lewatkan begitu saja! Foundation dari Viva Cosmetic ini bisa jadi pilihan kamu khususnya para remaja yang baru mencoba dunia make up. Foundation ini terbilang cukup terjangkau sehingga kamu nggak perlu khawatir kantong bolong saat akan membelinya. Foundation yang diformulasikan untuk semua jenis kulit ini aman digunakan untuk pemakaian rutin. Agar foundation menempel dengan sempurna, jangan lupa kocok kemasan terlebih dahulu sebelum menggunakannya, ya!

3. Purbasari Alas Bedak Daily Series

Foundation Untuk Remaja

Tak mau kalah, brand make up asal Indonesia ini juga memproduksi foundation yang dilengkapi dengan kandungan UV filter dan tabir surya. Dengan kandungan tersebut, foundation yang kamu gunakan juga akan melindungi kulit kamu dari efek buruk akibat paparan sinar matahari. Foundation ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembab sehingga nyaman digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kering. 

4. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Foundation Untuk Remaja

Seperti namanya, Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation ini sangat cocok digunakan untuk remaja untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah dan timbulnya jerawat. Jangan khawatir, foundation dengan hasil akhir matte ini akan memberikan efek natural pada riasan kamu sehingga foundation ini sangat cocok digunakan sehari-hari.

5. PIXY UV Whitening Concealing Base

Foundation Untuk Remaja

Foundation berbentuk stik ini sangat praktis dan mudah dibawa ke mana saja. PIXY UV Whitening Concealing Base ini memiliki fungsi ganda. Kamu dapat menggunakan foundation dari Pixy ini sebagai foundation dan concealer sekaligus. Foundation ini juga telah dilengkapi dengan kandungan Natural Whitening Powder, Derivate Vitamin C dan SPF 35 yang membuat wajah kamu tampak lebih cerah sekaligus terhindar dari efek buruk sinar matahari.

6. By Lizzie Parra x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen

Foundation Untuk Remaja

Foundation lokal kolaborasi By Lizzie Parra dan Avoskin ini memiliki dua manfaat dalam satu produk. Selain dapat menutupi noda hitam pada wajah, Multipurpose Tinted Sunscreen ini juga dapat melindungi serta merawat kulit secara optimal setiap kali memakainya. Dilengkapi dengan kandungan SPF50/PA++++, Centella asiatica, BHA, niacinamide, dan vegan squalane oil, foundation ini dapat membantu kamu tampil cantik dan natural tanpa perlu khawatir kulit kering saat menggunakannya. 

7. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

Foundation Untuk Remaja

Foundation yang diklaim tahan hingga 24 jam ini sangat cocok untuk remaja dengan mobilitas tinggi dan tidak punya waktu untuk me-retouch riasannya. Foundation dari Maybelline ini memiliki formula yang ringan sehingga nyaman saat digunakan. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal cenderung berminyak. 

8. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Foundation Untuk Remaja

Foundation dari Make Over satu ini merupakan produk foundation yang memiliki tingkat coverage yang dapat disesuaikan. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini dapat menyamarkan ketidaksempurnaan di kulit dengan optimal. Diperkaya dengan kandungan pearl extract, macadamia seed oil, soybean oil, avocado oil, chamomilla flower extract, wheat bran extract, dan vitamin E membuat foundation ini aman dan nyaman digunakan dalam kebutuhan make up harian.

9. Wardah Lightening Liquid Foundation

Foundation Untuk Remaja

Jika kamu ingin memiliki riasan yang natural untuk tampilan harian, Wardah Lightening Liquid Foundation bisa jadi jawaban yang tepat untuk kamu. Dilengkapi dengan Micronized Bright Pigment membuat foundation dari Wardah ini dapat memberi efek mencerahkan kulit secara alami. Dengan ketahanan hingga 12 jam tanpa re-touch, Wardah Lightening Liquid Foundation ini juga dapat kamu gunakan untuk melengkapi rangkaian make up harian kamu. 

10. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation

Foundation Untuk Remaja

Dilengkapi dengan kandungan SPF 18, foundation Dear Me Beauty kali ini dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan hasil riasan kamu sekaligus sebagai pelindung kulit dari UVA dan UVB. Dengan formula non-comedogenic yang ringan dan melembapkan, Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation ini dapat menjaga riasan kamu tetap tampil prima tanpa khawatir foundation tampak cakey.

11. Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

Foundation Untuk Remaja

Tampilan natural yang ditawarkan Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini cocok digunakan untuk remaja. Formulanya yang ringan dan nyaman digunakan sehari-hari juga mendukung tampilan make up natural dengan sempurna. Foundation ini juga mengandung SPF 25 PA+++ sehingga kamu dapat menutupi bekas jerawat sekaligus melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

12. Revlon Colorstay Light Cover Foundation

Foundation Untuk Remaja

Dipercaya sebagai produk make up dengan kualitas terbaik, Revlon Colorstay Light Cover Foundation ini memberikan hasil akhir natural yang cocok digunakan untuk make up harian bagi remaja. Dilengkapi dengan kandungan pomegranate dalam komposisinya, foundation keluaran Revlon ini juga dapat menutrisi kulit sekaligus menutupi noda hitam pada wajah dengan optimal.

Nah itu dia cara memilih foundation lengkap dengan rekomendasi merk foundation terbaik untuk remaja yang bisa kamu jadikan referensi pilihan foundation untuk pemakaian harian dan menyempurnakan hasil riasan kamu dengan sempurna. Setelah memutuskan mana foundation yang cocok, kamu bisa langsung membelinya di marketplace.

Jangan lupa checkout dan pilih jasa pengiriman tercepat dengan Anteraja. Kamu dapat langsung menggunakan foundation pilihan kamu tanpa perlu menunggu berhari-hari karena hambatan pengiriman. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman barang dengan fitur Cek Resi yang hadir khusus untuk pelanggan Anteraja. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja untuk mengirimkan barang dengan aman dan cepat ke seluruh wilayah di Indonesia, ya!