Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020
Update Aja

12 Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020

Indonesia merupakan negara tropis yang sangat panas, apalagi di tengah-tengah siang hari ketika matahari terasa membakar tubuh. Nah ketika panas-panas seperti itu, sangat enak jika menikmati minuman dingin seperti es kopi atau Thai Tea. Maka nggak heran, banyak sekali gerai-gerai minuman yang tersebar di mall-mall atau pinggiran jalan raya. Pasti banyak orang yang memilih untuk membeli minuman dingin untuk menghilangkan rasa panas akibat pancaran sinar matahari yang panas.

Situasi ini membuat berbagai merk minuman semangat mengembangkan sayapnya dengan menawarkan lisensi franchise yang dapat dibeli oleh perorangan, karena bisnis franchise merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Dengan kamu membeli lisensi franchise dari salah satu merk, kamu bisa berjualan tanpa perlu memikirkan nama atau jenis minuman yang akan kamu jual dan memudahkan kamu. Nah kalau masih bingung, di bawah ini ada keuntungan franchise, tips bisnis franchise, dan rekomendasi merk franchise minuman yang bisa kamu jadikan bisnis. Nah tunggu apalagi? Simak langsung dan jangan sampai ada yang terlewat!

(Baca juga: franchise makanan terlaris)

Keuntungan Franchise

1. Tidak Perlu Promosi

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Tidak Perlu Promosi

Salah satu keuntungan melakukan bisnis franchise adalah kamu tidak perlu repot-repot untuk mempromosikan minuman yang kamu jual, karena kamu pasti sudah membeli lisensi franchise dari merk-merk yang sudah dikenal oleh masyarakat. Misalnya jika kamu franchise minuman Kopi Kenangan atau Janji Jiwa, nah nama-nama itu pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat saat ini. Selain itu, biasanya promosi dilakukan oleh franchisor atau penyedia franchise, karena pada dasarnya bisnis tersebut masih milik franchisor, sehingga mereka bertanggung jawab untuk mempromosikan produk mereka sendiri.

2. Tidak Rumit Menjalankannya

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Tidak Rumit Menjalankannya

Menjalankan bisnis franchise sebetulnya tidak rumit, karena kamu tidak perlu membangun citra brand dari awal. Kamu cukup menjalankan bisnis yang sudah ada, sehingga kamu sudah tidak perlu memikirkan nama brand dan target konsumen kamu. Selain itu, membeli lisensi franchise termasuk sistem bisnis yang sudah solid dan teruji, 

Tips Bisnis Franchise

1. Pilih Tempat yang Strategis

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Pilih Tempat yang Strategis

Lokasi gerai mempengaruhi nasib penjualan bisnis kamu, maka pintar-pintarlah untuk mencari lokasi yang strategis. Carilah tempat yang berada di pusat keramaian, seperti mall, kampus, atau kantor. Kemungkinan besar, konsumen kamu kebanyakan adalah remaja, sehingga kampus dan kantor adalah tempat dimana target konsumen kamu berada. Memang modal untuk membuka gerai di tempat-tempat tersebut akan sangat mahal, namun kamu bisa mendapatkan pembeli yang sangat banyak, apalagi ketika akhir pekan.

2. Bagi Keuntungan dan Modal

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Bagi Keuntungan dan Modal

Dalam berbisnis, kamu harus mengatur keuangan kamu dengan baik, karena ada banyak sekali uang yang masuk dan yang harus kamu keluarkan. Maka itu, bagilah uang keuntungan dan modal kamu, sehingga kamu dapat mengetahui dengan jelas keuntungan bersih yang kamu dapatkan dari bisnis kamu. Setelah itu, kamu bisa mengkalkulasikan keuntungan yang kamu dapatkan dan menyisihkan keuntungan kamu untuk dijadikan modal selanjutnya.

Franchise Minuman Terlaris dan Terbaik

1. Kopi Kenangan

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Kenangan
Sumber: Facebook Kopi Kenangan

Minuman es kopi susu dari kopi kenangan masih menjadi kesukaan orang-orang saat ini, bahkan gerai Kopi Kenangan selalu antre di mana-mana. Jadi jangan ragu untuk membeli lisensi franchise Kopi Kenangan, karena gerai kamu pasti akan diserbu oleh para pecinta kopi, apalagi jika kamu membuka gerai di tempat baru yang sebelumnya belum tersedia Kopi Kenangan di sana.

(Baca juga: Franchise Yang Menjanjikan)

2. Kopi Janji Jiwa

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Janji Jiwa
Sumber: Kopi Janji Jiwa

Sama seperti Kopi Kenangan, Janji Jiwa juga merupakan salah satu brand kopi yang nggak kalah diminati masyarakat. Bisa dibilang Janji Jiwa merupakan alternatif dari Kopi Kenangan, begitupun sebaliknya. Penjualan kopi Janji Jiwa juga sangat besar dari gerai offline maupun ojek online. Jadi jangan ragu lagi deh dengan salah satu merk kopi ini!

3. Kopi Kulo

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris di 2020 - Kopi Kulo
Sumber: Instagram Kopi Kulo

Masih di bidang perkopian, ada satu lagi brand kopi yang nggak kalah memiliki nama yang besar, yaitu Kopi Kulo. Ini juga merupakan alternatif dari kedua merk kopi di atas.Nah jika kamu berniat menjalankan bisnis minuman kopi, maka ketiga brand ini akan menjadi pilihan yang sulit, karena semuanya memiliki nama yang besar dan konsumen yang banyak.

(Baca juga: bisnis minuman kekinian)

4. Haus!

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - HAUS!
Sumber: HAUS!

Haus menawarkan minuman yang sangat beragam, mulai dari minuman berbahan dasar buah, milk tea, dan taro. Banyaknya jenis minuman ini membuat Haus digemari anak-anak muda dan anak-anak. Harganya yang nggak terlalu mahal juga membuat Haus sangat worth it untuk dibeli, sehingga jika kamu membeli lisensi franchise Haus bisa membawa keuntungan besar.

5. Xiboba

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Xiboba
Sumber: Instagram Xiboba

Minuman boba sudah ada sejak lama, namun kembali hits beberapa tahun terakhir akibat minuman boba brown sugar yang digemari anak-anak muda. Nah Xiboba juga menawarkan minuman-minuman tersebut namun dengan harga yang lebih terjangkau, hingga dapat menjangkau masyarakat menengah. Cocok banget untuk kamu jadikan bisnis, karena Xiboba pasti diminati banyak orang.

6. Dumdum Thai Tea

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Dumdum Thai Tea
Sumber: Instagram Dumdum Thai Tea

Racikan minuman dari Thailand ini nggak kalah ramai, minuman dari campuran susu dan teh ini membuat kesegaran lebih ketika diminum. Salah satu merk Thai Tea terkenal di Indonesia adalah Dumdum, bahkan gerainya sudah banyak tersebar di mall-mall besar. Nggak perlu ragu lagi soal ketenarannya, cobain deh untuk beli lisensi franchise dari Dumdum ini!

7. Nyoklat

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Nyoklat
Sumber: Nyoklat

Siapa sih yang nggak suka cokelat? Apalagi jika dicampurkan topping seperti keju, oreo, atau jelly dan dijadikan sebuah minuman yang segar. Nah Nyoklat ini menawarkan minuman dari bahan baku cokelat yang pasti disukai oleh berbagai kalangan, terlebih lagi remaja dan anak kecil. Harganya pun juga sangat murah, sehingga kamu bisa menjangkau banyak orang untuk membeli minuman ini.

8. Chatime

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Chatime
Sumber: Chatime

Punya modal besar dan ingin mendapatkan banyak keuntungan? Coba deh untuk membeli lisensi franchise Chatime! Udah nggak perlu ragu lagi, soalnya gerai Chatime selalu ramai dimanapun gerai tersebut berada. Ada banyak sekalli minuman yang Chatime tawarkan, seperti milk tea, kopi, smoothies, dan berbagai jus buah yang membuat Chatime digemari berbagai kalangan usia.

9. Alpukat Kocok

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Alpukat Kocok
Sumber: Pinterest

Jus alpukat aja udah enak, apalagi jika ditambahkan topping-topping seperti susu kental manis, meses, atau es krim, pasti makin seger kan? Nah pasti banyak nih orang-orang yang ngiler banget kalo denger minuman alpukat kocok. Coba deh kamu beli lisensi franchise Alpukat Kocok yang belum banyak beredar nih, siapa tau orang-orang terdekat kamu juga menyukainya!

10. Bobatime

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Bobatime
Sumber: Bobatime Indonesia

Ada pemain baru nih yang menawarkan minuman boba, yaitu Bobatime. Nah karena Bobatime masih sangat baru, maka gerainya belum banyak tersebar. Langsung deh kamu untuk jalankan bisnis franchise Bobatime ini di lokasi kamu! Sebelum Bobatime mulai merebak, kamu sudah lebih dulu berjualan Bobatime, sehingga akan banyak orang yang membeli di gerai kamu.

(Baca juga: bisnis sop buah dan Bisnis Jus Buah)

11. Kamsia Boba

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Kamsia Boba
Sumber: Kamsia Boba

Masih di segmen minuman boba, ada Kamsia Boba nih yang menawarkan minuman boba dengan harga yang sangat terjangkau! Selain itu, Kamsia Boba juga memiliki menu boba brown sugar yang sangat diminati oleh anak-anak muda karena rasanya yang sangat enak. Buruan beli lisensi franchise-nya dan segera tarik anak-anak muda pecinta boba untuk membeli Kamsia Boba di gerai kamu!

12. Manja Cheese Tea

Rekomendasi Franchise Minuman Terbaik dan Terlaris - Manja Cheese Tea
Sumber: Instagram Manja Cheese Tea

Selain dicampur dengan susu, ternyata teh juga enak jika dicampur dengan keju, sehingga sekarang mulai terkenal minuman cheese tea. Terdengarnya memang aneh, namun ternyata cheese tea menjadi minuman yang nggak kalah digemari selain boba. Nah salah satunya adalah Manja Cheese Tea yang menawarkan cheese tea yang sangat terjangkau. Tunggu apalagi? Segera siapkan uang kamu untuk membeli lisensi franchise Manja Cheese Tea ini!

Nah kamu udah tentukan belum merk franchise minuman yang akan kamu jadikan bisnis? Dijamin bisnis franchise kamu akan menguntungkan apabila kamu memilih merk dan lokasi usaha yang tepat. Jangan khawatir untuk urusan pengiriman bahan baku bisnis kamu, karena Anteraja selalu siap melayani kamu. Butuh pengiriman cepat? Manfaatkan layanan Next Day yang bisa kamu nikmati dengan harga Rp. 13.000 aja. Coba deh kamu langsung Cek Ongkir untuk buktikan murahnya! Selain itu, kamu bisa melacak posisi bahan baku kamu dengan fitur tracking paket akurat yang selalu tersedia untuk pengguna Anteraja. Jadi jangan lupa juga untuk Cek Resi kamu biar nggak galau!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *