11 Gitar Listrik Terbaik, Bagus, Keren dan Cocok Banget Buat Jamming

gitar listrik terbaik

Dalam alunan musik yang didengar, iringan berbagai alat musik bersatu membentuk nada yang merdu. Salah satu alat musik yang banyak digunakan untuk mengiringi alunan lagu yaitu gitar listrik.

Gitar listrik sendiri menjadi alat musik yang banyak digemari karena suaranya yang unik dan cocok digunakan sebagai pengiring berbagai macam jenis musik. Buat kamu yang ingin membeli gitar listrik, yuk simak tips membeli gitar listrik terbaik di bawah ini.

Tips Memilih Gitar Listrik Terbaik

1. Pilih Jenis Kayu Yang Digunakan

Jenis kayu yang digunakan untuk membuat gitar perlu dipertimbangkan sebaik mungkin. Hal ini karena kualitas kayu dapat mempengaruhi nada dan kualitas suara yang dihasilkannya. Pastikan bahan kayu yang digunakan berkualitas agar tahan lama dan menghasilkan suara yang merdu. 

2. Pertimbangkan Jumlah Fret Pada Gitar

Mempertimbangkan jumlah fret juga perlu kamu perhatikan dalam memilih gitar listrik yang tepat buat kamu. Semakin banyak jumlah fret, nada yang akan kamu hasilkan juga akan semakin beragam. Dengan begitu penampilan alunan musikmu juga semakin maksimal.

3. Periksa Scale Length Gitar Untuk Kenyamanan Bermain

Di pasaran umumnya dijual dua jenis scale length yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Scale length ini terbagi menjadi Fender scale length dengan scale length 25,5 inci dan Gibson scale length dengan scale length 24,75 inci. Scale length perlu kamu pertimbangkan sebaik mungkin. Pasalnya, scale length dapat berpengaruh pada jangkauan jari saat bermain. Maka dari itu, sesuaikan scale length gitar dengan jangkauan jari dan gaya bermain kamu untuk kenyamanan bermain gitar yang maksimal.

Rekomendasi 11 Gitar Listrik Terbaik, Bagus dan Keren

1. Chapman Guitars ML3 Traditional White 

gitar listrik terbaik

Gitar elektrik dari Chapman ini didesain dengan body yang terbuat dari bahan kayu mahoni dan finishing gloss pada bodinya yang membuatnya tampak keren. Dilengkapi dengan fingerboard yang terbuat dari kayu ebony dengan 24 fret jumbo. Gitar yang tersedia dengan finishing White Dove yang classy ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7.000.000.

2. Squier Contemporary Jaguar HH Electric Guitar, Laurel FB  

gitar listrik terbaik

Menghadirkan fitur modern dan aesthetic membuat gitar listrik ini menjadi incaran para gitaris. Dengan bagian neck yang terbuat dari kayu maple berkualitas membuat nada yang dihasilkan lebih merdu dan stabil. Kamu bisa membeli gitar ini dengan harga mulai dari Rp 8.150.000.

3. Fender Player Stratocaster Electric Guitar Maple FB 

gitar listrik terbaik

Buat kamu yang mencari gitar listrik yang cocok dimainkan dalam posisi duduk dan berdiri, Fender Player Stratocaster ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan neck, body, hingga tepi fret yang didesain secara khusus membuatnya nyaman dimainkan dalam waktu yang lama. Selain nyaman dimainkan, gitar listrik ini juga bisa kamu gunakan untuk memainkan beragam genre musik, mulai dari jazz hingga rock. Harga yang dibanderol untuk gitar satu ini berkisar mulai dari Rp 13.200.000.

4. Gibson Les Paul Special Tribute Humbucker 

gitar listrik terbaik

Dibuat dengan bahan kayu berkualitas tinggi dan finishing yang menawan, gitar listrik Gibson Les Paul Special Tribute Humbucker ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mengiringi lagu dengan suara khas Humbucker. Menggunakan kayu maple berkualitas yang diolah secara modern membuat gitar ini tampak keren saat dimainkan. Untuk membeli gitar ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp 15.350.000.

5. Jackson Rhoads JS32 Rosewood Black 

gitar listrik terbaik

Jika kamu mencari gitar listrik yang cocok digunakan untuk mengiringi beragam genre musik, Jackson Rhoads JS32 ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Gitar ini sangat cocok digunakan untuk penampilan solo atau bahkan band. Gitar satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkaum kamu cukup menyiapkan budget mulai dari Rp5.500.000 untuk membeli gitar ini.

6. G&L Tribute Comanche Gloss Black 

gitar listrik terbaik

Memiliki bentuk khas dari Magnetic Field Design Z-Coil yang dirancang oleh Leo Fender sendiri, gitar listrik G&L tribute Comanche ini bisa kamu pilih untuk mengiringi berbagai macam genre musik. Dengan balutan warna hitam membuatnya tampak lebih eksklusif dan manly. Kamu bisa membeli gitar ini dengan harga berkisar mulai dari Rp 8.800.000.

7. Epiphone Les Paul ES PRO FCS 

gitar listrik terbaik

Khusus buat kamu pecinta musik 60-an, Epiphone Les Paul ES PRO FCS ini bisa jadi kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat, lho! Gitar bermodel Les Paul dengan kesan vintage yang khas ini memiliki karakter suara khas yang banyak disukai pecinta musik. Harga yang dibanderol untuk gitar ini berkisar mulai dari Rp 7.100.000.

8. Yamaha Electric Guitar PAC112V 

gitar listrik terbaik

Gitar listrik produksi Yamaha ini dilengkapi dengan konfigurasi pickup H/S/S, dua pickup single-coil dan satu pickup humbucker yang membuat penggunaan gitar ini lebih fleksibel untuk digunakan segala permainan. Dengan gitar listrik berkualitas ini, kamu bisa memainkan gitar untuk permainan jamming, latihan, perform, hingga rekaman. Gitar satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.900.000.

9. Squier Bullet Stratocaster 

gitar listrik terbaik

Buat kamu yang baru belajar bermain gitar atau pemain gitar pemula, Squier Bullet Stratocaster ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Gitar ini juga dibuat dengan bahan berkualitas sehingga awet dan tahan lama.  Harga yang dibanderol untuk gitar listrik satu ini cukup terjangkau. Kamu cukup menyiapkan budget mulai dari Rp 3.125.000 untuk gitar listrik Squier Bullet Stratocaster. 

10. IBANEZ GRX40 

gitar listrik terbaik

Gitar listrik buatan Jepang satu ini dibuat dengan desain yang sangat nyaman dimainkan. Dibuat dengan konstruksi neck yang elegan membuat penampilanmu semakin oke. Nggak cuma itu, dengan bobot yang seimbang, menjadikan gitar ini sangat nyaman dimainkan untuk mengiringi berbagai macam genre lagu. Kamu bisa membeli gitar ini dengan harga mulai dari Rp2.400.000.

11. Cort G115 

gitar listrik terbaik

Dengan body basswood dan neck terbuat dari kayu maple Kanada lengkap dengan konstruksi bolt-on membuat gitar listrik Cort G115 ini sangat cocok dimainkan untuk beragam musik. Nggak cuma itu, gitar ini diproduksi dengan warna classic dan finishing yang berkualitas membuatnya tampak keren. Harga yang dibanderol untuk gitar listrik satu ini berkisar mulai dari Rp 1.960.000. Sangat terjangkau, kan?

Itu dia sederet rekomendasi merk gitar listrik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa langsung pesan gitar favoritmu di toko online terpercaya dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja agar gitar listrik pesananmu sampai dengan selamat tanpa perlu khawatir.

Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman secara akurat menggunakan fitur Cek Resi. Sangat praktis, kan? Tunggu apalagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan terpercaya, ya!