10 Merk Grip Raket Badminton Terbaik, Bagus, Berkualitas dan Anti Slip

grip raket badminton terbaik

Buat kamu yang hobi bermain badminton, raket tentu menjadi perlengkapan utama yang perlu kamu miliki. Saat bermain badminton, kamu perlu memegang raket dengan nyaman agar dapat menangkis bola atau kok sesuai dengan sasaran.

Nah, agar terasa nyaman saat menggenggam raket, kamu perlu menggunakan grip raket badminton terbaik. Biar nggak salah pilih, yuk simak tips memilih grip raket badminton di bawah ini! 

Tips Memilih Grip Raket Badminton Terbaik dan Berkualitas

1. Pilih Grip Raket Dengan Tingkat Ketebalan Yang Sesuai

Tingkat ketebalan grip pada raket badminton dapat memengaruhi kenyamanan kamu saat bermain badminton. Maka dari itu kamu perlu memperhatikan dengan cermat seberapa tebal grip raket yang sesuai dengan kenyamanan kamu saat mengenggam raket. Jika kamu memilih grip yang tebal, kamu bisa membeli replacement grip yang tebalnya sekitar 1,5 sampai 2 mm. Idealnya, kamu bisa memilih grip tebal yang memiliki ketebalan 1,8 mm. Buat kamu yang lebih menyukai grip lebih tipis, kamu bisa memilih overgrip dengan ketebalan sekitar 0,5–0,75 mm. 

2. Sesuaikan Grip Sesuai Dengan Fungsi Pemakaiannya 

Di pasaran biasanya terdapat dua jenis grip dengan fungsi yang berbeda. Kedua jenis grip tersebut yaitu overgrip dan replacement grip. Replacement grip biasanya digunakan untuk mengganti seluruh grip pada raket. Grip jenis ini cenderung lebih tebal dibanding overgrip.  Untuk kamu yang ingin menambah ketebalan grip raket, kamu bisa memilih jenis overgrip yang memiliki ketebalan yang pas untuk kamu gunakan pada grip raket.

3. Pertimbangkan Bahan Grip

Bahan grip raket juga perlu kamu pertimbangkan dengan matang agar kenyamanan saat bermain badminton tetap terjaga. Umumnya bahan grip terbagi menjadi dua jenis yaitu bahan karet dan towel. Grip berbahan karet atau polyurethane memiliki tingkat kenyamanan yang baik. Namun bahan ini kurang cocok untuk kamu yang mudah berkeringat. Sedangkan grip berbahan handuk atau towel mampu menyerap keringat dengan optimal. Bahan ini cocok buat kamu yang mudah berkeringat khususnya di area telapak tangan. 

Setelah kita cari tahu apa saja tips yang perlu diperhatikan saat memilih grip raket yang sesuai, langsung saja kita simak rekomendasi grip raket badminton terbaik dan berkualitas berikut ini. 

Rekomendasi 10 Grip Raket Badminton Terbaik, Bagus dan Berkualitas

1. Yonex AC102T60EX  

grip raket badminton terbaik

Buat kamu yang mencari grip badminton yang nyaman digunakan dengan harga yang ekonomis, grip dari Yonex ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Terbuat dari karet jenis polyurethane menjadikan grip ini nyaman digunakan. Grip ini tersedia dalam banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari Deep Purple, Citrus Green, hingga Pink. kamu bisa membeli grip badminton ini dengan harga mulai dari Rp 25.000.

2. Agnesis Stargrip Towel Microfiber

grip raket badminton terbaik

Tangan kamu mudah berkeringat saat bermain badminton? Jangan khawatir! Grip berbahan microfiber yang lembut dan mudah menyerap keringat ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Nggak cuma itu, grip badminton ini juga dapat melindungi tangan pada saat memegang raket bulu tangkis. Harga yang dibanderol sangat terjangkau, kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp5.000 untuk membeli grip ini.

3. Flypower Venus Grip 

grip raket badminton terbaik

Dibuat dengan bahan cotton yang lembut di kulit, grip raket badminton ini juga sangat nyaman digunakan karena mudah menyerap keringat pada telapak tanganmu. Grip ini juga sangat ringan sehingga mendukung kamu untuk bisa menangkis bola dengan baik. Grip ini tersedia dalam 7 warna yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai selera. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.000, kamu sudah bisa membeli grip badminton satu ini.

4. Prochamps PC 20 Grip Karet 

grip raket badminton terbaik

Didesain dengan daya rekat grip yang kuat dan nyaman, grip raket badminton dari Prochamps ini bisa kamu pilih untuk meningkatkan kenyamananmu saat bermain badminton. Nggak cuma itu, grip badminton ini juga cukup lembut saat digunakan sehingga tanganmu nggak akan iritasi atau lecet saat bermain. Kamu bisa membeli grip ini dengan harga mulai dari Rp7.500.

5. LI-NING Replacement Grip GP16 

grip raket badminton terbaik

Dibuat dengan bahan yang tebal dan empuk, grip tipe replacement grip ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain badminton dengan performa maksimal. Grip ini didesain dengan sangat sempurna sehingga membuat genggaman raket menjadi nyaman. Tersedia dalam berbagai warna yang menarik yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Grip ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.000.

6. Mizuno Grip MG 871 

grip raket badminton terbaik

Sebagai brand yang dikenal dengan produksi perlengkapan olahraga, Mizuno juga ikut meluncurkan grip raket berkualitas yang membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Dibuat dengan bahan karet berkualitas tinggi, overgrip dari Mizuno ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menambah grip pada raket badminton kesayanganmu. Tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Grey, White, Neon Orange, dan Black. Harga untuk grip raket badminton satu ini dibanderol mulai dari Rp12.000.

7. Victor GR 334 

grip raket badminton terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari grip raket yang mudah dilepas pasang, grip Victor GR 334 ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Overgrip dari Victor ini sangat nyaman digunakan dengan tingkat ketebalan yang pas dan tidak membuat raket menjadi berat. Dengan harga kisaran dari Rp25.000 kamu bisa membeli grip raket berkualitas.

8. Frasser FS 20 

grip raket badminton terbaik

Dibuat dari bahan karet yang nyaman dan tidak licin, grip raket badminton dari Frasser ini sangat banyak digemari para pemain badminton. Grip ini juga anti-slip sehingga kamu bisa menggenggam raket dengan cengkraman yang sempurna, tanpa khawatir raket terlepas dari genggaman tangan. Grip raket yang mudah menyerap keringat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp4.950, kamu sudah bisa membeli grip ini.

9. TANLE Over Grip Tape 

grip raket badminton terbaik

Dilengkapi dengan gagang pegangan raket yang anti slip, grip raket ini banyak dipilih untuk pemain badminton untuk performa pukulan yang maksimal. Grip raket ini juga cukup ideal dengan ketebalan 0.8 mm membuatnya nyaman digenggam saat bermain badminton. Grip berbahan poliuretan ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga mulai dari  Rp 12.000.

10. Prokennex Grip Towel  

grip raket badminton terbaik

Grip raket badminton yang mudah menyerap keringat ini sangat sempurna untuk kamu yang mudah berkeringat khususnya di area telapak tangan. Grip ini juga sangat nyaman dan lembut saat digunakan sehingga membuat permainan jadi lebih seru. Nggak perlu khawatir, grip raket ini juga cukup kuat dan tahan lama sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan harga mulai dari Rp 25.000 kamu bisa memasang grip ini pada raket badminton kesayanganmu.

Sederet merk rekomendasi grip raket badminton terbaik dan berkualitas ini bisa kamu jadikan sebagai referensi tambahan untuk memilih grip raket yang pas buat kamu. Grip raket badminton pilihanmu bisa langsung kamu checkout di marketplace kesayangan.

Agar pengiriman grip raket langsung diproses dan cepat sampai, gunakan jasa pengiriman Anteraja yang dijamin aman dan cepat. Di Anteraja, kamu bisa memilih berbagai macam pilihan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pengiriman ekonomis, next day hingga same day. Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan terpercaya!