13 Merk Hair Dryer yang Bagus, Awet dan Terbaik di Tahun ini

Rambut merupakan mahkota terbaik yang dimiliki setiap wanita, apalagi memiliki rambut yang indah seperti habis perawatan di salon mahal. Tenang, kamu gak perlu merogoh kocek banyak sahabat, karena dengan menggunakan hair dryer, dijamin gak akan ada namanya bad hair day untuk kamu sahabat.

Hair dryer akan membuat rambut kamu yang biasanya lepek sehabis mandi tidak lagi terjadi sahabat. Alat ini membuat rambut kamu kering lebih cepat, mengembang dengan baik dan tidak akan merusak rambut kamu, jika kamu memilih hair dryer yang bagus ya sahabat.

Agar kamu tidak salah pilih hair dryer, berikut Anteraja berikan tips dan rekomendasikan merek hair dryer yang bagus untuk kamu sahabat. Simak berikut ini!

Tips Memilih Hair Dryer yang Bagus

Perhatikan Daya Listrik

Nah yang satu ini merupakan elemen paling penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih hair dryer. Sebab semakin besar daya listrik pada hair dryer maka semakin cepat proses pengeringan rambut kamu. Namun perlu diperhatikan kecepatan aliran angin pada hair dryer kamu supaya tidak merusak rambut kamu sahabat.

Pilihlah daya listrik sesuai jenis rambut kamu, misalnya saja rambut kamu panjang dan tebal, maka pilih hair dyer di atas 1000 watt misal 1800 watt atau 2200 watt. Sementara jika kamu memiliki rambut pendek dan tipis, kamu bisa memilih hair dryer dengan daya 1000 watt ke bawah.

Pilih Fitur yang Mumpuni

Masing-masing merek hair dryer punya keunggulannya tersendiri. Adapun fitur tersebut meliputi Pengaturan dan Kecepatan Angin dan Suhu yang berguna untuk menentukan kecepatan angin dan suhu yang tepat untuk mengeringkan rambut kamu. Kemudian, fitur Ionic berfungsi menghilangkan air yang masih menempel pada batang rambut kamu, menjadikan rambut kamu lebih cepat kering, dan membantu menutup kutikula rambut.

Selanjutnya fitur Tourmaline, dengan fitur ini hair dryer kamu bisa mengeluarkan lebih banyak ion negatif, sehingga proses pengeringan rambut kamu pun akan merata. Fitur ini cocok untuk rambut kamu yang mengembang dan susah diatur.

Terakhir kamu juga perlu memilih hair dryer yang dibekali dengan keramik. Sebab, keramik dapat menghasilkan panas yang stabil dan bisa menembus batang rambut. Hasilnya rambut kamu akan tetap berkilau dan lembab. Keramik juga dapat memancarkan ion negatif, loh.

Sesuaikan dengan Budget Kamu

Saat ini sudah banyak merek hair dryer bagus dan terjangkau di pasaran, bisanya dijual dengan harga mulai dari Rp100.000. Namun, jika kamu membutuhkan hair dryer yang lengkap dan memiliki fitur canggih, kemungkinan kamu akan mengeluarkan uang yang cukup banyak, biasanya hair dryer ini merupakan tipe profesional yang dibanderol mulai dari Rp300.000 sampai Rp3.000.000. Jadi sesuaikan budget hair dryer yang cocok untuk kamu ya sahabat.

Rekomendasi Merk Hair Dryer Bagus

1. Han River Hair Dryer Household Multi-range Adjustment – HRHD02BK

Sumber: Shopee

Hair dryer yang cukup laris manis di situs belanja online ini sudah dilengkapi dengan pelindung panas, dan Nozzle Style jadi kamu tidak perlu takut terpapar panas jika menggunakan hair dryer ini. Memiliki gagang yang kuat, Han River Hair Dryer mengonsumsi daya 750W, dan terdapat pula fitur pengatur aliran angin yang panas juga dingin, loh sahabat! Harga Rp198.000.

2. Philips Essential Care Dryer HP8126

Sumber: Tokopedia

Meski bodinya ringkas, hair dryer ini bisa mengeringkan rambut kamu dengan lembut, loh sahabat. Dengan daya 400 watt dapat mengeluarkan aliran udara hingga ke tingkat optimal, serta dilengkapi juga setelan suhu ThermoProtect yang mengeringkan rambut dengan cepat tanpa membuatnya menjadi terlalu panas.

Terdapat juga pengatur udara dingin untuk pengeringan ekstra lembut, mengurangi kerusakan rambut dan cocok jika kamu memiliki rambut yang tipis, kering dan mudah rusak. Harga Rp279.000.

3. Inone Hair Dryer 850W

Sumber: Shopee

Dilengkapi dua sakelar yang berfungsi untuk mengendalikan angin dan mengatur suhu, hair dryer ini memiliki daya listrik 850 watt dan kemampuan meredam suara bising. Inone Hair dryer juga punya teknologi Blue Anion Light yang melindungi rambut dari overdried, serta didesain untuk penggunaan yang cukup aman. 

Tak hanya itu, ventilasi udaranya mengumpulkan tenaga udara yang dapat membentuk rambut lebih mudah dengan berbagai model yang kamu inginkan. Harga Rp179.000.

4. Panasonic Hair dryer EH ND11

Sumber: Shopee

Merek yang satu ini sudah terbukti dengan kualitasnya bukan? Tentu saja, hair dryer Panasonic bisa membuat rambut kamu cepat kering dan mudah diatur. Desain yang kompak, alat pengering rambut tersebut memiliki dua pilihan pengaturan aliran udara yakni high dan low. Terdapat pula turbo dry yang memungkinkan kamu mengeringkan rambut tanpa memakan waktu lama. Daya listriknya hanya 400 watt. Harga Rp221.500.

5. GM Bear Pengering Rambut Multifungsi 1140

Sumber: Shopee

Hair dryer murah meriah ini sudah dilengkapi dengan dua tombol pengatur suhu yang bisa kamu pilih, hot atau cool. Rutinitas mengeringkan rambut kamu jadi lebih mudah dan efisien, karena GM Bear Pengering Rambut Multifungsi 1140 juga memiliki desain inlet anti-debu yang mengurangi kebisingan.

Secara efektif pula, hair dryer ini mencegah rambut kamu dan benda asing terhisap. Dijamin, rambut kamu tidak akan kering dan rusak setelah menggunakan GM Bear Pengering Rambut Multifungsi 1140. Harga Rp125.000 aja.

6. Yazuho Hair Dryer N-1290

Sumber: Bukalapak

Hair dryer yang bisa dilipat ini memiliki tiga pengaturan suhu, dan dua pengaturan kecepatan, loh! Membuat kamu jadi semakin anti-ribet untuk urusan mengeringkan rambut. Yazuho Hair Dryer N-1290 ini juga akan membuat rambut kamu lebih ringan. Ehiya, kamu juga bisa tanbahkan serum khusus rambut agar rambut kamu lebih berkilau, ya sahabat! Daya listriknya sendiri mencapat 500 watt. Harga mulai dari Rp24.600.

7. Hair Dryer Tescom

Sumber: Official Tescom

Sudah banyak saat ini hair dryer yang memiliki fitur anti-bising, salah satunya merek Tescom ini berkat teknologi Low Noise Model yang juga dapat menyaring udara masuk lebih efisien untuk mengeringkan rambut kamu dengan cepat. Diklaim juga dapat memberikan perlindungan dan pertumbuhan rambut sehat secara maksimal. Daya listrik 1400 watt. Harga mulai dari Rp300.000 – Rp.2.900.000.

8. Hair Dryer Miyako

Sumber: Shopee

Miyako terkenal dengan produk-produk elektroniknya yang lumayan berkualitas dan tahan banting. Oleh karena itu, jika kamu menginginkan hair dryer yang awet, kamu bisa memilih Miyako sebagai hair dryer kamu. Alat pengering rambut ini dibekali dua pengaturan kecepatan aliran angin, dan tiga pengaturan panas yang bisa cepat mengeringkan rambut kamu. Harga Rp83.000 – Rp179.000.

9. Xiaomi Mijia Hair Dryer Portable

Sumber: Shopee

Selain ponsel, Xiaomi juga memiliki produk pengering rambut dari sub-brandnya Mijia! Dilengkapi dengan motor high power 18000 rpm, sehingga dijamin bisa menghasilkan aliran angin yang sangat kencang, dan membuat rambut kamu cepat kering sahabat. Di samping itu, dengan menggunakan hair dryer ini, Xiaomi menjadmin tidak akan merusak rambut kamu.

Karena hair dryer ini mengusung desain foldable alias bisa dilipat, memungkinkan kamu mudah membawanya ke mana saja tanpa perlu memakan tempat. Harga Rp285.000.

10. Hair Dryer Revlon

Sumber: Shopee

Punya dua pengatur suhu panas yang dapat disesuaikan dengan rambut kamu, hair dryer Revlon ini memiliki bodi yang ringkas dan gagangnya mudah dilipat juga. Kamu bisa mengatur kecepatan aliran angin sesuai kebutuhan kamu, sahabat! Harga mulai dari Rp250.000.

11. Hair Dryer Dyson Supersonic

Sumber: Tokopedia

Desainnya yang elegan dan kecil memungkinkan rambut kamu kering dengan cepat berkat fitur V9 Digital Motor. Terdapat pula perlindungan rambut kamu dari panas yang berlebih dengan teknologi yang dimiliki Hair Dryer Dyson Supersonic. 

Meski harganya cukup mahal, hair dryer ini diformulasikan untuk berbagai jenis rambut, dengan berbagai alat tambahan yang dirancang untuk menata berbagai jenis rambut. Serta mengeluarkan ion negatif dari dalam rambut kamu. Harga mulai dari Rp6.390.000 – Rp9.548.600.

12. Sayota Lady Hair Dryer

Sumber: Tokopedia

Pengering rambut yang cukup praktis ini memiliki daya 350 watt yang akan mengeluarkan aliran udara secara optimal, sehingga cepat untuk mengeringkan rambut kamu sahabat. Tingkat kebisingan hair dryer ini juga rendah, karena itu kamu dapat menggunakan hair dryer ini di malam hari ya. Tipe SHD 750 harga Rp95.000.

13. Kris Travel Hair Dryer

Sumber: Tokopedia

Hair dryer yang cocok untuk dibawa traveling ini memiliki desain yang ergonomis, dengan daya listrik rendah 600 watt. Tapi bisa mengeringkan rambut kamu dengan cepat, loh sahabat! Ketika kamu lagi buru-buru mengunjungi tempat wisata tapi perlu membuat rambut kamu terlihat rapih, tenang, Kris Travel Hair Dryer bisa jadi solusinya ya. Harga Rp130.000.

Itu dia beberapa rekomendasi hair dryer yang murah sekaligus untuk profesional, semoga bisa membantu kamu menemukan hair dryer yang cocok ya sahabat. Jangan lupa pilih Anteraja yang pasti cepat dan aman untuk mengantarkan paket hair dryer kamu ya!