11 Rekomendasi Merk Hair Mask Yang Bagus Untuk Rambut Sehat

Hair mask yang bagus

Rambut bagaikan mahkota bagi wanita. Untuk itu, merawat kesehatan rambut merupakan hal yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Selain menggunakan shampo dan conditioner, kamu juga perlu merawat rambut dengan menggunakan hair mask atau masker rambut. Penggunaan hair mask yang bagus dan tepat, akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, mulai dari menjaga kelembabannya, hingga mengatasi kerusakan rambut.

Hair mask mampu bekerja lebih intensif dibanding creambath dan hair spa. Nggak heran kalau hair mask menjadi pilihan banyak orang untuk mengatasi rambut yang rusak. Kalau kamu sedang bimbang memilih hair mask yang bagus, simak ulasan ini sampai selesai.

Tips Memilih Hair Mask agar Rambut Sehat

1.      Sesuaikan dengan Masalah Rambut

Hair mask memiliki banyak jenis. Beragam varian ini tentu dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna. Hal pertama yang perlu kamu ketahui sebelum memilih hair mask adalah masalah rambut yang kamu alami. Setelah mengetahuinya, pilih hair mask yang mampu mengatasi masalah rambutmu. Misalnya, kamu bisa memilih hair mask dengan kandungan minyak nabati untuk mengatasi rambut kering. Sementara itu, kalau rambut kamu rusak, kamu bisa memilih hair mask dengan kandungan keratin dan panthenol. Selain membuat rambut lebih lembab, hair mask dengan kandungan ini juga bisa membuat rambutmu berkilau.

2.      Ketahui Kandungan Hair Mask

Selanjutnya, kamu perlu mengetahui kandungan hair mask yang akan kamu pilih, agar perawatan rambut menjadi lebih optimal. Untuk diketahui, silikon menjadi salah satu kandungan yang ada di hair mask. Ini akan mempengaruhi hasil akhir pada rambut kamu. Hair mask dengan silicon akan memperbaiki rambut yang rusak dan menjaga kesehatan rambut. Rambutmu juga akan tampak berkilau jika menggunakan hair mask bersilikon.

Namun perlu dicatat, penggunaan silikon dalam jangka panjang akan berakibat pada kulit kepala hingga leher yang kasar. Kalau kamu tak ingin mengalami efek tersebut, kamu bisa memilih hair mask tanpa silikon.

3.      Sesuaikan dengan Budget

Pada dasarnya, produk yang bagus memang dibanderol dengan harga yang mahal. Hal ini juga berlaku untuk hair mask yang beredar di pasaran. Hair mask dengan kandungan terbaik akan dijual dengan harga cukup mahal. Namun jika kamu berencana rutin menggunakan hair mask dengan budget yang tidak terlalu tinggi, kamu bisa memilih hair mask dengan harga yang terjangkau.

Tentu saja kamu juga bisa menggunakan hair mask yang mahal dan bagus, namun pada saat-saat tertentu untuk menghemat budget. Misalnya, saat menyambut momen spesial, mengingat momen ini tidak setiap hari terjadi.

Rekomendasi Hair Mask yang Bagus

1.      Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair And Scalp Cream

Hair mask yang bagus

Hair mask satu ini menjadi andalan banyak orang karena kandungannya yang mampu menyehatkan rambut. Di antara kandungan hair mask Makarizo yaitu asam amino keratin, ekstrak zaitun hingga omega 6 dari minyak nabati. Kandungan ini mampu melembutkan, melenturkan dan membuat rambut lebih berkilau. Makarizo juga menyediakan hair mask dengan ekstrak lainnya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

2.      Kerastase

Hair mask yang bagus

Hair mask Kerastase juga dikenal ampuh membuat rambut menjadi lebih sehat. Hanya saja, harganya memang cukup mahal dibanding hair mask pada umumnya. Namun demikian, kamu bisa mendapatkan rambut yang lebih kuat, halus dan mudah diatur jika menggunakan hair mask Kerastase.

3.      Kaaral Maraes Curl Revitalizing Treatment

Hair mask yang bagus

Produk ini memiliki kandungan marula oil yang kaya akan omega 6 dan omega 9. Kandungan tersebut dikenal mampu melembabkan rambut. Rambut kamu juga akan tampak jatuh jika menggunakan hair mask ini berkat kandungan vitamin C dan vitamin E pada marula oil.

4.      TRESemme Repair & Protect 7 Mask

Hair mask yang bagus

Selain shampoo, TRESemme juga memiliki produk hair mask. Tak tanggung-tanggung, hair masknya diklaim mampu mengatasi 7 masalah rambut, mulai dari kerusakan yang diakibatkan pewarna rambut, bleaching hingga hairdryer. Diformulasikan dengan biotin, hair mask ini mampu memperbaiki serat rambut sehingga menjadi lebih sehat.

5.      Miharu Mud Hair Mask

Hair mask yang bagus

Kalau kamu mencari hair mask dengan harga yang terjangkau, coba merek ini. Dibanderol sekitar puluhan ribu, Miharu Mud Hair Mask menawarkan perawatan rambut kering dan kusam secara efektif. Hair mask ini mengandung jojoba oil, vitamin A, vitamin C, E hingga vitamin B5 yang mampu membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

6.  Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask

Hair mask yang bagus

Kalau kamu pengguna shampoo Pantene, coba lengkapi perawatan rambutmu dengan hair mask ini. Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask mampu membantu mengurangi rambut rontok yang patah. Sebab, kandungan Pro-Vitaminnya mampu menutrisi sekaligus memperkuat struktur rambut.

7.      Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Hair mask yang bagus

Hair mask ini terbuat dari minyak argan yang kaya akan fitonutrien dan vitamin, sehingga dapat mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. Hair mask ini cocok untuk kamu yang belum memiliki masalah rambut, atau kerusakannya belum begitu parah. Tak hanya itu, hair mask ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut, berkat kandungan tamarind-nya.

8.      Bioaqua Olive Hair Mask

Hair mask yang bagus

Sebagaimana namanya, hair mask ini dirancang dengan buah olive untuk membuat rambut lebih halus dan mengkilap. Tak hanya itu, kandungan olive juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Selain menjadi lebih sehat, hair mask ini juga mampu membuat rambutmu menjadi lebih subur.

9.      Dove Creambath – Hair Growth Ritual

Hair mask yang bagus

Dove Creambath – Hair Growth Ritual diracik dengan sunflower seed oil yang mampu menjaga kekuatan rambut. Hair mask ini cocok untuk kamu yang sering menggunakan alat catok rambut atau pengeriting rambut. Sebab, masker rambut Dove ini mampu menutrisi dan melindungi rambut dari panas yang dihasilkan alat-alat tersebut.

 10.   L’Oréal Total Repair 5-1 Minute Repairing Mask

Hair mask yang bagus

Masker rambut ini mampu memperbaiki batang rambut dan melindunginya dari kerusakan, berkat kandungan Ceramide. Tak hanya itu, rambut kamu juga akan tampak berkilau. Hair mask ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah rambut bercabang, rontok atau rapuh.

11.   Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask

Hair mask yang bagus

Lain dengan hair mask yang sudah disebutkan di atas, hair mask ini mengandalkan ginseng sebagai bahan utamanya. Ekstrak ginseng dipercaya dapat memberikan kekuatan dan menutrisi batang rambut agar tidak rapuh. Selain membuat rambut lebih sehat, hair mask ini juga akan menjadikan rambut kamu tampak berkilau.

Dari 11 rekomendasi hair mask di atas, kira-kira produk mana yang akan kamu pilih? Jangan lupa sesuaikan dengan masalah rambut kamu ya. Kalau kamu berencana membeli hair mask secara online di ecommerce atau marketplace, jangan lupa gunakan Anteraja sebagai layanan pengirimannya. Kamu bisa cek ongkir untuk memastikan ongkir yang murah atau cek resi untuk melacak orderanmu. Dengan begitu, kamu bisa santai menjalankan aktivitas sambil menunggu paketmu tiba di rumah.