11 Rekomendasi Hair Spray yang Bagus dan Terbaik untuk Wanita

Ketika kamu ingin menghadiri acara penting, kamu mungkin akan mengandalkan hair spray terpercaya untuk menata rambut kamu dengan sempurna. Dari mulai membuat rambut kamu lebih bervolume, hingga rapih. Produk yang serbaguna ini memberi kamu banyak alasan untuk mengaplikasikannya dalam rutinitas kecantikan harian kamu. Namun, untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan, itu artinya kamu bukan hanya sekadar menggunakannya, tetapi juga perlu memilih hair spray merek apa yang bagus untuk jenis rambut kamu.

Pada dasarnya, hair spray adalah campuran bahan penahan yang diaplikasikan pada rambut kamu. Ada dua jenis utama kandungan pada hair spray, yakni aerosol dan non-aerosol. Hair spray dengan kandungan aerosol sendiri dapat menambah volume pada rambut kamu. Produk ini biasanya cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis, karena dapat membuat tampilan rambut yang lebih tebal. Sedangkan non-aerosol, tidak seperti kebanyakan aerosol, produk ini biasanya mengandung lebih banyak air dan lebih sedikit alkohol daripada aerosol. Dan idealnya hair spray ini lebih cocok untuk rambut tebal atau keriting alami.

Tips Memilih Hair Spray

– Volume Hair Spray

Biasanya produk yang mengandung sifat volumizing dapat membantu menambahkan tampilan rambut yang cukup tebal, berkat bahan aktif yang kuat menahan helaian rambut terangkat, memberikannya bobot ekstra pada rambut kamu. Untuk hair spray jenis ini, kamu hanya perlu menyemprotkannya pada akar untuk menghasilkan volume rambut dan yang masimal. Cocok pada jenis rambut yang tipis.

– Anti-frizz Hair Spray

Seperti namanya, jenis semprotan ini berguna untuk kamu yang sedang berjuang dengan rambut keriting. Menambahkan hair spray anti-frizz ini merupakan kunci untuk menghasilkan rambut halus dan lurus sepanjang hari.

– Setting Hair Spray

Produk yang satu ini dirancang untuk rambut halus atau lurus dan dapat menyatukan untaian yang lebih ringan pada rambut kamu. Setting hair spray ini juga tidak hanya dapat mengontrol kerontokan pada rambut kamu, tetapi juga merupakan pilihan edektif untuk mengurangi statis dan sangat bagus untuk mengatur rambut setelah menggunakan catokan rambut.

– Control Hair Spray

Hair spray ini berfungsi untuk menjaga rambut kamu terkunci dengan sempurna, tidak seperti hair spray lainnya, control spray cocok untuk semua jenis rambut.

– Shine Hair Spray

Jika kamu memiliki rambut kering, hair spray ini cocok untuk dijadikan pilihan. Produk yang satu ini mampu memberikan kelembapan dan kilauan alami yang dapat membuat helaian rambut kamu tampak bercahaya, terutama setelah menggunakan hair dryer.

Rekomendasi Merk Hair Spray yang Bagus

1. Barbara Walden Non Aerosol Extra Hold Hair Spray

Sumber: Shopee

Meski tidak memiliki kandungan aerosol, namun hair spray ini dapat membuat rambut kamu tampak lebih mengembang dan mempertahankan gaya rambut kamu. Harga yang tergolong murah namun memberikan beragam manfaat bagi rambut kamu, dari mulai membuat rambut terasa lembut, lembab, memberikan kilau yang alami bahkan tidak akan membuat rambut berminyak. Harga Rp25.000.

2. TRESemme Salon Finish Extra Hold Hairspray

Sumber: Shopee

Merk yang satu ini sudah terkenal banget di Indonesia dengan produk shamponya. Ternyata TRESemme juga punya produk hair spray, loh! Jika kamu mencari hair spray yang terjamin kualitasnya, kamu bisa mengandalkan produk yang satu ini. Selain bisa mempertahankan tatanan gaya rambut kamu, hair spray ini juga gak akan buat rambut kamu terasa kaku. Aroma dari hair spray ini juga gak menusuk loh, justru bikin nyaman kamu saat menggunakannya. Harga Rp160.000.

3. Mayon Hair Spray Rambut Sanggul

Sumber: Tokopedia

Hair spray jenis ini diformulasikan khusus untuk rambut gaya sanggul atau menggulung. Namun bukan berarti tidak bisa kamu gunakan untuk rambut dengan berbagai tatanan ya. Mayon Hair Spray Rambut Sanggul ini merupakan produk hard type sehingga membuat tatanan rambut kamu bertahan lama. Harga mulai dari Rp20.000.

4. Aussie Instant Freeze Hairspray

Sumber: Ubuy

Diklaim dapat membuat tatanan rambut kamu bertahan hingga 24 jam, Aussie Instant Freeze Hairspray ini memiliki formula yang dapat memberikan nutrisi baik bagi rambut dan kulit kepala kamu. Kandungan alami minyak jojoba, sea kelp, dan lidah buaya dapat menyehatkan rambut dan dilengkapi juga dengan UV Protector sehingga melindungi kulit kepala serta rambut kamu dari paparan buruk sinar matahari. Harga Rp124.900.

5. A Head Of Nature – Angel Organic Finishing Hair Spray

Sumber: Tokopedia

Memiliki kandungan bahan organik seperti Citrus aurantium amara, Pelargonium graveolens, dan rose extract, produk ini mampu melindungi kerusakan rambut kamu dari pengaruh buruk sinar UV. Selain itu, rambut kamu juga akan bebas minyak seharian, dan mudah membersihkan hair spray ini hanya dengan bilasan air saja. Harga Rp195.000.

6. Makarizo Advisor Anti Frizz Spray

Sumber: Female Daily

Hair spray yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ini dapat memberikan efek rambut yang lembut dan terasa ringan. Berkat kandungan Pro-Vitamin B5 nya, Makarizo Advisor Anti Frizz Spray ini tidak akan menyebabkan rambut kamu lepek, patah maupun rontok, justru akan menjaga kelembapan serta menutrisi rambut kamu. Harga Rp51.000.

7. Schwarzkopf Professional Silhouette Super Hold

Sumber: Salon Trusted

Kalau kamu butuh hair spray yang bisa digunakan untuk daily, Schwarzkopf Professional Silhouette Super Hold jawabannya! Hair spray tipe keep dengan level super hold tersebut akan menampilkan efek glossy yang menawan pada rambut kamu, sehingga kamu akan mendapatkan gaya rambut yang rapih dan kilau alami. Aroma yang ditimbulkan juga nyaman untuk kamu dan orang yang ada di dekat kamu. Harga Rp201.000.

8. Rudy Hadisuwarno Cosmetics – Hair Spray Non Aerosol Super Strong

Sumber: Blibli

Produk lokal satu ini mengandung kombinasi gingseng, pro-Vitamin B5, dan UV Filter yang dapat menata rambut kamu dengan indah, tahan lama, terlindungi dari paparan buruk sinar UV, sekaligus merawat rambut kamu. Perlu diingat, produk yang satu ini cepat kering, jadi kamu tidak membutuhkan bantuan hair dryer lagi, ya! Harga Rp60.000.

9. Oriflame HairX Supreme Hold Styling Hairspray

Sumber: Shopee

Hair spray dari Oriflame ini cukup berbeda dari merk lainnya, karena bukan hanya mampu memberikan ketahanan 24 jam pemakaian, tetapi hingga 48 jam, loh! Dengan kandungan keratin yang langsung menyatu dalam rambut ketika disemprotkan, membuat rambut kamu terhindar dari risiko patah dan rontok. Cocok untuk semua jenis rambut, bahkan rambut kering dan kusut sekalipun. Harga Rp100.000.

10. Oscar Blandi Pronto Texture & Volume Spray

Sumber: Carousell

Kandungan keratin dan mineral alaminya di dalam hair spray ini tidak hanya mampu menciptakan rambut kamu lebih bervolume saja, tetapi memberikan struktur rambut yang sangat kuat dan tidak mudah rontok. Aroma creamy citrus yang menjadi andalan hair spray ini juga cukup nyaman saat kamu gunakan, bahkan Oscar Blandi Pronto Texture & Volume Spray bebas dari paraben, sulfat, material sintetis, petrochemical, dan triclosan yang bisa membuat rambut kamu rusak parah. Harga Rp350.000.

11. Goldwell Super Style Fix Hair Lacquer

Sumber: Pro Beauty Care

Saat kamu terburu-buru menghadiri acara penting namun ini memiliki hairstyle yang sempurna, kamu cukup semprotkan Goldwell Super Style Fix Hair Lacquer yang akan mengering dengan cepat. Kamu juga tidak perlu khawatir karena hair spray ini memiliki kandungan yang dapat melembapkan rambut kamu seharian. Dengan harga yang terjangkau Rp120.000, hair spray ini mampu membuat tatanan rambut kamu seharian berkat daya kunci strong didalam cairannya.

Yups itu dia beberapa rekomendasi hair spray yang bagus untuk kamu, sahabat! Yuk, segera checkout hair spray pilihan kamu di e-commerce, tapi jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu ya. Selain cepat sampai dan barang aman, kamu juga akan mendapatkan ongkir hemat untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.