11 Rekomendasi Hand Cream Yang Bagus & Terbaik Untuk Tangan Lembut

hand cream yang bagus

Apakah kamu punya masalah kulit kering dan kulit kasar khususnya di area tangan? Ini menjadi masalah yang cukup wajar karena tangan menjadi salah satu anggota tubuh yang paling sering digunakan untuk beraktivitas. Oleh karena itu, tangan juga paling sering terpapar benda lain hingga kuman. Selain  penting menjaga kebersihan tangan dengan selalu mencucinya atau menggunakan hand sanitizer, kamu juga perlu merawat tangan dengan memakai hand cream. Dengan menggunakan hand cream, tangan kamu akan terjaga kelembapannya.

Berbagai produsen kosmetik juga menyediakan hand cream. Namun sebagaimana kosmetik lainnya, belum tentu semua merk cocok untuk kulit tangan kamu. Untuk itu, simak tips memilih hand cream dan rekomendasi hand cream yang bagus berikut ini.

Tips Memilih Hand Cream

 1.     Sesuaikan Dengan Kulit

Hand Cream dirancang dengan berbagai kandungan yang pada umumnya akan melembapkan tangan. Selain itu, hand cream juga mengandung bahan yang disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk itu, perhatikan kandungan hand cream dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit tangan kamu.  

Misalnya, kamu bisa memilih hand cream dengan kandungan pelembap yang tinggi untuk tangan yang kering. Kalau kulit kamu sensitif, kamu bisa memilih hand cream yang dirancang khusus atau setidaknya bersahabat dengan kulit sensitif.

2.     Pertimbangkan Formula Antibacterial

Formula antibacterial juga penting untuk kamu pertimbangkan. Sebab, formula ini akan membantu mencegah dari bakteri berbahaya. Selain lembap, tangan kamu juga akan tetap sehat dengan menggunakan hand cream yang mengandung formula antibacterial.

3.     Pilih Aroma Favorit

Selain kandungannya, kamu juga perlu memilih hand cream yang memiliki aroma yang kamu suka. Tentu kamu akan merasa nyaman jika tanganmu tetap lembap dan harum bukan? Oleh karena itu, memilih aroma juga menjadi hal yang cukup penting sebelum menentukan merk hand cream yang akan kamu gunakan.

Rekomendasi Hand Cream yang Bagus

1.     The Body Shop Hand Cream

hand cream yang bagus

Hand cream dari The Body Shop memiliki kandungan yang mampu melembapkan kulit. Ada berbagai varian aroma yang bisa kamu pilih, mulai dari almond, shea, milk and honey, strawberry hingga argan oil. Hand cream ini tersedia dalam ukuran 30-100ml sehingga mudah kamu bawa kemanapun. Harganya dibanderol mulai Rp70.000-an.

2.     Garnier Sakura White Hand Cream

hand cream yang bagus

Sesuai namanya, hand cream dari Garnier ini memiliki kandungan ekstrak bunga Sakura. Dengan menggunakan hand cream ini, tangan kamu akan terasa lembut, halus dan lembap. Teksturnya juga cepat meresap dan nggak bikin tangan kamu lengket. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp20.000-an.

3.     Innisfree Orchid Hand Cream SPF15/PA+

hand cream yang bagus

Hand cream dari Innisfree ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruang. Sebab, formulanya mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Selain itu, ada pula kandungan anggrek dari Jeju yang mampu membantu proses anti aging serta mengembalikan kekuatan alami kulit. Jadi, tangan kamu nggak mudah keriput. Harganya mulai dari Rp90.000-an.

4.     L’occitane Hand Cream

hand cream yang bagus

Berbeda dari hand cream sebelumnya, hand cream dari L’occitane ini memang cukup mahal. Harganya sekitar Rp150.000-an. Namun, kamu bisa mendapatkan tangan yang lembap dan ternutrisi. Teksturnya juga sangat ringan dan nggak berminyak, sehingga nyaman digunakan di tangan. Varian aromanya cukup banyak, mulai dari shea butter, lavender hingga cherry blossom.

5.     St. Ives Shooting Oatmeal & Shea Butter hand Cream

hand cream yang bagus

St. Ives Shooting Oatmeal & Shea Butter hand Cream mengandung oatmeal yang mampu menyehatkan dan menyegarkan kulit. Kandungan shea butter-nya juga mampu membuat kulit tangan kamu menjadi lembap. Hand cream ini terbuat dari pelembap alami 100%, yaitu coconut oil dan soybean oil. Tangan kamu dijamin lembap deh. Harganya berkisar Rp60.000-an.

6.     Oriflame Nourish Hand Cream with Coconut Oil

hand cream yang bagus

Oriflame juga memiliki beragam varian hand cream. Namun dengan memilih varian coconut oil atau minyak kelapa, tangan kamu akan terjaga kelembapannya. Sebab, minyak kelapa dikenal kaya akan asam lemak esensial dan vitamin. Kandungan ini juga mampu mengunci kelembapan di bawah permukaan kulit serta memperbaiki jaringan kulit yang kering. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp40.000.

7.     Holika-Holika X PEKO Hand Cream

hand cream yang bagus

Lucu adalah kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika melihat hand cream merk satu ini. Yap, hand cream dari Holika-Holika ini memang sangat eye catching. Kandungan utamanya adalah shea butter yang mampu melembapkan kulit. Dengan harga Rp60.000-an, kamu bisa memilih varian peach, mango hingga grapefruit.

8.     Sensatia Botanicals Violet & Geranium Hand Hydrate

hand cream yang bagus

Hand cream satu ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungannya sendiri yaitu shea butter, minyak daun geranium, sari lidah buaya, hingga minyak kacang. Kombinasi kandungan ini cocok untuk kamu yang mengalami masalah kulit kering dan pecah-pecah. Harganya dibanderol Rp125.000.

9.     Nature Republic Hand & Nature Green Tea Hand Cream

hand cream yang bagus

Merk satu ini memang dikenal dengan kandungan aloe vera. Bahan ini pula yang digunakan untuk hand cream-nya. Dengan menggunakan hand cream Nature Republic, kulit tangan kamu akan terhidrasi dan terawat. Aromanya sendiri cukup menyegarkan, sehingga cocok untuk kamu yang suka aroma yang segar. Harganya sekitar Rp55.000.

10.  Etude House Missung U Hand Cream

hand cream yang bagus

Hand cream dari Etude House Missung U ini juga punya kemasan yang menarik. Kemasan dirancang menyerupai hewan dengan warna-warna pastel. Bahannya sendiri dibuat dari bahan alami seperti shea butter dan zaitun yang akan membuat kulit tangan menjadi lembap dan lembut.

11.  Secondate Antibacterial Hand Sanitizer Cream

hand cream yang bagus

Hand cream ini merupakan produk lokal yang nggak kalah kualitasnya dari merk lain. Tak hanya membuat kulit tangan lembap, hand cream ini juga berfungsi sebagai hand sanitizer yang mampu membasmi bakteri. Jadi kamu bisa dapat dua manfaat sekaligus dari satu produk ini. Aromanya juga wangi seperti parfum. Harganya dibanderol Rp60.000-an.

Itu dia rekomendasi hand cream yang bagus dan terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Langsung aja checkout salah satu dari merek di atas, dan gunakan layanan pengiriman Anteraja! agar hand cream pilihan kamu sampai rumah dengan selamat dan aman.

Kamu juga bisa menggunakan fitur dari Anteraja, seperti cek ongkir untuk tahu biaya yang harus dikeluarkan untuk pengiriman ke alamatmu, atau cek resi untuk melacak posisi kurir saat mengantarkan pesanan kamu.