11 Helm Half Face yang Bagus, Terbaik dan Terbaru di Indonesia

Helm half face terbaik.

Helm adalah salah satu komponen krusial saat berkendara. Helm berfungsi untuk melindungi kepala saat terjadi benturan akibat kecelakaan. Saat ini ada dua pilihan helm yang tersedia di pasaran, yakni full dan half face. Masing-masing helm ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika kamu suka berkendara di dalam kota dengan jarak-jarak pendek, maka dianjurkan membeli helm half face. Namun jika kalian seorang pencinta touring dan kerap bepergian jarak jauh menggunakan motor, maka helm full face sangat disarankan.

Bagi kamu yang berencana untuk membeli helm tipe half face, maka banyak pilihan yang tersedia di pasaran saat ini. Tak hanya aman namun beberapa helm half face saat ini juga memiliki desain yang tak kalah keren dan menarik.

Nah, sebelum kamu membeli helm half face, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal ini. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu karakter helm sesuai dengan kebutuhan. Berikut Anteraja akan membagikan dua tips memilih helm half face terbaik.

Tips Memilih Helm Half Face

1. Perhatikan Ukuran

Hal pertama yang sangat penting dan mutlak untuk dilakukan adalah memastikan ukuran helm yang hendak kamu beli. Pastikan kamu mengetahui ukuran kepalamu sebelum memesan helm yaa. Biasanya helm memiliki beberapa ukuran mulai dari S, M, L, hingga XL.

Pastikan helm masuk ke kepalamu dengan pas alias tidak terlalu besar dan tidak juga kekecilan untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

2. Perhatikan Logo SNI dan Kunci Pengaman

Sebelum membeli helm, pastikan helm pilihanmu sudah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) ya. Sebab helm ini bukan hanya sekadar untuk fashion saja, namun melindungi kepalamu saat terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Tak lupa perhatikan juga sistem pengunci yang disematkan pada helm. Pastikan dapat mengunci dengan kencang dan memiliki akses buka dan tutup yang mudah.

Jika sudah memilih helm yang pas sesuai dengan kebutuhanmu, berikut 11 pilihan helm half face yang bagus, terbaik dan terbaru di Indonesia yang direkomendasikan Anteraja.

Rekomendasi Helm Half Face yang Bagus dan Terbaik

1. KYT DJ Maru

Sumber: Shopee

Bagi kamu yang memiliki budget terbatas maka helm ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Helm bersertifikat SNI dan DOT ini dibanderol dengan kisaran harga Rp250 ribuan saja. Terdapat 6 ventilasi udara yang membuat kepalamu sejuk saat dikenakan.

2. Cargloss Retro

Sumber: Blibli

Bagi kamu yang suka dengan gaya retro maka helm ini adalah pilihan yang tepat untuk dipilih. Harganya pun cukup bersahabat yakni sekitar Rp190 ribuan saja. Helm ini sudah SNI loh sehingga tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Sayangnya tidak ada fitur tambahan yang tersemat pada helm ini seperti visor untuk menghindari sinar matahri terik atau kaca pelindung.

3. INK Metro

Sumber: Blibli

Helm ini sudah mengantongi sertifikat SNI dan DOT dan merupakan salah satu merk helm terbaik di Indonesia. Helm ini sudah menggunakan fitur double visor sehingga kamu tidak silau saat berkendara di bawah terik matahari. Selain itu ada juga sistem anti theft  supaya helm kesayanganmu nggak dicuri. Harga yang dibanderol untuk helm ini sekitar Rp400 ribuan.

4. GM Vint

Sumber: Shopee

Helm retro yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki motor klasik. Helm ini sudah dilengkapi fitur double visor dan tali pengikat micromatic. Harga yang dibanderol untuk helm retro ini lumayan bersahabat yakni Rp260 ribuan saja.

5. KYT Hellcat

Sumber: KYT Helmet

KYT Hellcat ini bisa menjadi opsi helm half face murah selain DJ Maru. Helm ini dibanderol dengan harga Rp330 ribuan. Uniknya helm ini sudah dilengkapi dengan pelindung UV 380 yang kuat dan sudah disematkan antigores. Selain itu helm ini juga mempunyai fitur quick visor change yang memudahkanmu mengganti kaca helm tanpa perlu menggunakan alat.

6. NHK R1 Solid

Sumber: NHK

Masih di kisaran harga Rp330 ribuan NHK R1 Solid bisa menjadi alternatif lainnya. Terdapat fitur double visor yang akan membuatmu nyaman dalam berkendara di segala cuaca. Sistem ventilasi dari helm ini juga sangat baik sehingga akan sejuk saat digunakan.

7. JBX Helmet Bogo Retro

Sumber: Blibli

Bagi kamu yang suka dengan model helm retro berjenis bogo maka ini adalah pilihan yang tepat. Harganya dibanderol hanya Rp120 ribuan saja dan merupakan produk lokal asli Indonesia.

8. AGV City Light

Sumber: Bukalapak

Brand helm asal Italia ini pasti sering kamu lihat dikenakan oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi. Namun kamu harus merogoh kocek cukup dalam hingga Rp1,5 jutaan untuk mendapatkan helm ini. Namun jangan khawatir, harga yang diberikan sebanding dengan fitur yang diberikan.

9. KYT Kyoto

Sumber: Shopee

Dibanderol Rp300 ribuan helm buatan KYT ini memiliki tampilan yang sangat keren. Fitur yang tersemat di dalamnya pun cukup lengkap yakni tali pengikat micromatic, double visor, dan juga anti theft untuk mencegah helm dicuri.

10. NHK R6

Sumber: Blibli

Meski hanya dibanderol Rp300 ribuan namun NHK R6 ini memiliki desain yang sangat keren. Selain itu terdapat juga fitur triple ventilation layer, micromatic buckle, serta elastic anti scratch visor sehingga akan membuatmu nyaman dalam berkendara.

11. Nolan N33 Evo Classic Metal Half Face

Sumber: Tokopedia

Sistem sirkulasi yang ditawarkan helm ini sangatlah bagus, sehingga suhu kepalamu akan terjaga dengan baik. Visor yang tersemat dalam helm ini dapat mencegah sinar ultraviolet, sementara ada juga bantalan inner yang dirancang antibakteri. Harga yang dibanderol untuk helm ini sekira Rp3,5 jutaan.

Itu dia 11 helm half face yang bagus, terbaik dan terbaru di Indonesia versi Anteraja. Jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.