13 Merk Helm Terbaik Dan Paling Aman Di Indonesia, SNI loh

Helm Terbaik

Helm menjadi benda penting saat berkendara roda dua. Sebagai benda pelindung kepala, kamu tentu perlu memilih helm yang pas dengan ukuran kepala. Selain ukurannya, fitur keamanan yang lengkap juga perlu kamu pertimbangkan, agar helm yang kamu beli dapat melindungi kepala dengan sempurna.

Sebelum membeli helm, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih helm terbaik dengan fitur keamanan yang lengkap. Yuk langsung cek cara memilih helm terbaik dalam ulasan lengkap berikut ini.

Cara Memilih Helm Motor

1. Perhatikan Standar Keamanan Helm

Standar keamanan helm merupakan hal utama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih helm yang tepat dan cocok untuk Anda gunakan saat berkendara dengan motor. Agar keamanan terjamin, kamu bisa mengecek ada atau tidaknya label SNI (Standar Nasional Indonesia) pada helm. Selain SNI, terdapat pula helm bersertifikasi Snell Memorial Foundation dan DOT (Departement of Transportation) yang dikeluarkan Departemen Transportasi Amerika Serikat.

2. Pertimbangkan Tipe Helm Yang Sesuai Dengan Kebutuhan 

Poin utama yang tak kalah penting adalah memilih helm dengan tipe yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kamu ingin menggunakan dengan perlindungan kepala yang optimal, kamu bisa memilih helm dengan tipe full face. Selain tipe full face, tersedia juga tipe helm half face yang dapat memberikan pandangan mata lebih luas saat berkendara. Jangan khawatir, kamu juga bisa memilih jenis helm half cap yang nyaman saat digunakan untuk berkendara santai dengan kecepatan rendah.

3. Sesuaikan Ukuran Helm Dengan Lingkar Kepala 

Ukuran helm yang tepat dan sesuai dengan lingkar kepala kamu perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli helm yang cocok kamu gunakan untuk berkendara. Helm yang terlalu longgar akan mudah lepas dan performanya kurang optimal. Sebaliknya, helm yang terlalu sempit akan membuat kepala Anda sakit dan aliran darah ke kepala dapat terganggu. Maka dari itu, penting untuk kamu menyesuaikan helm yang cocok untuk ukuran kepala. 

4. Pilih Helm Dengan Fitur Keamanan Yang Lengkap

Beberapa helm yang dijual di pasaran telah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang membuat pemakaian helm menjadi lebih aman dan nyaman saat menggunakannya. Contoh fitur keamanan yang terdapat pada helm seperti fitur knock down yang memungkinkan helm dibersihkan dengan lebih sempurna. Selain itu, kamu juga bisa memilih helm dengan fitur double visor yang dapat memudahkan kamu berkendara baik siang maupun malam tanpa khawatir mata akan terhalang serangga dan debu yang masuk ke mata. 

Nah setelah tahu bagaimana cara memilih helm yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa langsung cek rekomendasi merk helm terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Yuk langsung kita simak, jangan sampai kelewatan, ya!

Rekomendasi Merk Helm Terbaik

1. Helm Cargloss

Helm Terbaik

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk helm satu ini? Helm Cargloss yang sudah banyak ditawarkan di pasaran ini memiliki bentuk dan tipe helm yang cukup lengkap. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Tenang saja, untuk soal keamanan, helm Cargloss telah lulus uji kualitas dan standarisasi tingkat dunia.

2. Helm Motor JBX Helmet Bogo Retro

Helm Terbaik

Helm satu ini dibuat dengan desain klasik retro yang sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil stylish saat berkendara. Tak hanya itu, helm ini juga telah dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman digunakan untuk berkendara. Helm ini juga memiliki bentuk kaca yang unik dan menarik, loh.

3. Helm Honda TRX

Helm Terbaik

Helm Honda TRX merupakan helm standar motor Honda yang telah memenuhi standarisasi SNI. Helm ini menyediakan dua jenis helm yang bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan kamu, yaitu Helm Honda TRX-3 yang dengan tipe half-face dan Helm Honda TRX-R yang didesain dengan tipe full face yang lebih sporty.

4. Shoei X-Fourteen

Helm Terbaik

Helm Shoei X-Fourteen ini memiliki fitur dan bagian helm yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi. Tak hanya itu, helm ini tidak terasa pengap meski menutupi kepala dengan sempurna. Helm Shoei ini memiliki busa berlapis yang empun sehingga kamu dapat menggunakannya dengan nyaman dan aman.

5. Helm Motor AGV K-3 SV EE205 Multi Myth

Helm Terbaik

Helm yang telah lulus standar DOT ini merupakan helm yang cukup banyak dipilih pengendara motor dari berbagai kalangan. Kenyamanan dan keamanan yang ditawarkannya membuat helm ini memiliki daya tarik tersendiri dibanding helm lainnya yang beredar di pasaran. 

6. Arai RX-7X XO

Helm Terbaik

Arai RX-7X dikenal sebagai salah satu jajaran merk helm profesional yang dirancang khusus dengan kaca depan berkualitas. Helm ini juga telah dilengkapi dengan fitur anti kabut yang bekerja secara optimal sehingga kamu nggak perlu khawatir akan kesulitan berkendara. Tak hanya itu, helm ini juga telah dirancang secara khusus sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman. 

7. Helm Motor KYT Galaxy Slide

Helm Terbaik

Salah satu helm motor terbaik dari KYT ini telah dilengkapi dengan bagian lensanya yang terbuat dari polikarbonat antigores yang juga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. tak hanya itu, helm ini juga telah dibuat dengan material yang empuk dan lembut membuat helm ini sangat nyaman digunakan untuk berkendara.

8. HJC RPHA 11 PRO

Helm Terbaik

Dilengkapi dengan shell yang halus dengan desain spoiler di bagian belakangnya yang aerodinamis membuat helm HJC RPHA 11 Pro ini cocok digunakan dalam ajang track day. Tak hanya itu, helm ini juga telah dilengkapi dengan material shell yang membuatnya kuat menahan benturan keras sehingga aman dan nyaman digunakan tanpa khawatir kepala terkena benturan keras saat jatuh. 

9. NHK R1 Solid

Helm Terbaik

Dikenal dengan kualitasnya yang bersaing di pasaran, helm NHK R1 Solid ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki helm dengan fitur keamanan yang lengkap. Helm produksi NHK satu ini didesain dengan tipe helm half face yang nyaman digunakan meski di hari yang panas sekalipun. Helm ini juga telah dilengkapi dengan lensa pelindung anti-UV yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan juga melindungi penglihatan Anda dari efek silau ini.

10. Helm Nolan

Helm Terbaik

Helm yang diproduksi di Bergamo, Italia sejak tahun 1972 ini merupakan salah satu merk helm yang memiliki kualitas produk yang tinggi dengan fitur keamanan yang lengkap dan inovatif.  Jangan khawatir, helm satu ini juga telah diproduksi dengan seluruh standar keamanan internasional dan dilindungi garansi resmi untuk semua produknya. Lengkap sekali, kan? 

11. Helm Motor ZEUS Helmet ZS-811

Helm Terbaik

Helm full face yang didesain dengan model modern dan futuristik menjadikan helm motor Zeus ini banyak dicari pengendara motor dari berbagai kalangan. Helm ini juga telah dibuat dari material ABS yang kokoh dan tahan benturan sehingga aman dan nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya

12. RSV Super Color

Helm Terbaik

Didesain dengan model retro yang stylish, helm half face bervisor ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin berkendara dengan aman dan juga tampilan yang menarik. Tak hanya itu, helm ini juga telah memiliki lisensi SNI dan DOT. helm ini juga telah dilengkapi dengan ventilasi yang dapat kamu buka agar kepala tetap sejuk selama mengenakannya meski di daerah yang terik sekalipun.

13. Helm INK

Helm Terbaik

Dibuat dengan kualitas yang cukup lengkap, helm produksi INK satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk berkendara sehari-hari. Dengan kualitasnya yang jempolan, helm dari INK ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau sehingga siapapun bisa membelinya. 

Itu dia sederet rekomendasi helm terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai panduan memilih helm yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan khawatir, helm yang kamu pilih ini bisa kamu beli di e-commerce atau marketplace kesayangan kamu.

Agar helm yang kamu pesan sampai dengan selamat di alamat tujuan, jangan lupa pilih Anteraja untuk jasa layanan antar barang yang aman dan terpercaya. Di Anteraja, kamu bisa memastikan proses pengiriman barang secara akurat dengan menggunakan fitur Cek Resi yang disediakan khusus untuk pelanggan setia Anteraja. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja sebagai layanan jasa antar barang yang aman dan praktis.