11 Merk Gendongan Hipseat Bayi Yang Bagus, Nyaman Dan Terbaik

hipseat bayi

Aktivitas menggendong bayi merupakan salah satu hal yang lekat dengan orang tua yang baru memiliki anak berumur sekitar 7 bulan hingga 3 tahun. Agar kegiatan menggendong lebih nyaman dan aman, kamu tentu perlu memilih jenis gendongan yang tepat untuk menggendong si kecil.

Salah satu jenis gendongan yang banyak digunakan saat ini adalah jenis gendongan hipseat. Buat kamu yang masih bingung cara memilih gendongan hipseat bayi yang tepat, yuk langsung kita simak tips berikut ini!

Tips Memilih Gendongan Hipseat Bayi

1. Pilih Gendongan Hipseat yang Berkualitas Nyaman Digunakan

Hipseat bayi yang berkualitas perlu kamu jadikan sebagai prioritas utama saat memilih gendongan hipseat untuk si kecil. Kamu bisa memastikan apakah gendongan yang kamu pilih memiliki struktur yang stabil dan dapat distribusi berat badan anak secara merata. Kamu juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan gendongan.

2. Pilih Gendongan Sesuai Dengan Berat Badan Bayi

Memilih gendongan yang sesuai dengan kapasitas berat badan atau usia bayi menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan. Hipseat carrier bisa digunakan dengan berat badan maksimal rata- rata sekitar 20 kg. Umumnya gendongan ini bisa digunakan untuk bayi berumur 6 atau7 bulan hingga usia 2 tahun.

3. Pastikan Gendongan Sesuai dengan Posisi Pinggul Bayi

Memastikan posisi pinggul bayi secara benar saat digendong juga tak kalah penting untuk kamu perhatikan saat memilih gendongan hipseat. Hal ini perlu dilakukan agar perkembangan tulang pinggul bayi tetap sehat dan mengurangi risiko displasia atau pertumbuhan abnormal pada pinggul bayi. 

4. Cari Tahu Fitur Ekstra pada Gendongan

Saat ini sudah banyak hipseat bayi yang dilengkapi dengan fitur ekstra pada gendongan. Fitur-fitur ini perlu kamu cermati secara teliti agar gendongan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Contoh fitur tambahan yang tersedia pada gendongan seperti kantong tambahan, variasi duduk, dan juga pilihan strap.

Itu dia tips mudah saat memilih gendongan hipseat bayi yang bisa membantumu dalam memilih gendongan hipseat yang tepat untuk buah hatimu. Nah, sekarang kamu bisa langsung cek rekomendasi merk gendongan hipseat bayi terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Hipseat Bayi Yang Bagus, Nyaman Dan Aman 

1. MOOIMOM 

hipseat bayi

Dilengkapi dengan bantal dudukan berupa EPP foam yang tebal, gendongan bayi ini dapat menjaga kenyamanan bayi selama digendong. Nggak perlu khawatir, gendongan hipseat ini termasuk ringan dan praktis dibawa kemana-mana. Gendongan dari Mooimom ini juga memiliki bagian tali pinggang yang cukup panjang sehingga menambah kenyamanan orang tua dan bayi saat digendong. Harga yang dibanderol untuk gendongan ini mulai dari Rp. 350.000.

2. Dialogue 

hipseat bayi

Gendongan bayi dari Dialogue ini dikenal dengan tekstur kain yang lembut dan nyaman berkat bahan baby kanvas yang digunakan pada gendongan ini. Tak hanya itu, gendongan ini juga dilengkapi dengan bantalan pada dudukan pinggang yang terbuat dari EPP foam yang dikenal awet dan tak mudah rusak. Kamu bisa mendapatkan gendongan ini dengan harga mulai dari Rp. 600.000.

3. Snobby 

hipseat bayi

Bayi yang umumnya sedang memiliki rasa penasaran yang tinggi ini membuat benda apapun menjadi sasaran percobaannya, tak terkecuali gendongan. Sering kali bayi menggigit tali gendongan kita menggendongnya. Untuk mengatasi ini, Snobby menyediakan gendingan yang dilengkapi dengan teething pad atau drool pad yang nyaman untuk digigit bayi pada tali gendingan. Teething pad ini bisa kamu cuci secara terpisah dari gendongan sehingga terkesan lebih praktis. Harga yang dibanderol untuk gendongan ini berkisar mulai dari Rp. 200.000.

4. Baby Joy 

hipseat bayi

Dengan desain yang ceria dan pilihan warna yang cerah membuat gendongan Baby Joy ini banyak dipilih ibu muda. Kamu bisa menggunakan gendongan hipseat ini untuk menggendong bayi mulai dari usia 4 bulan. Harga untuk gendongan hipseat bayi dari Baby Joy ini mulai dari Rp. 150.000. 

5. Aiebao 

hipseat bayi

Dilengkapi dengan enam buah saku yang dapat digunakan untuk menyimpan keperluan bayi membuat gendongan ini banyak dipilih untuk menggendong si kecil dengan lebih praktis. Aiebao juga menyediakan tali gendongan yang dilapisi bantalan empuk sehingga pundakmu tak akan terasa sakit saat menggendong si kecil. Ukuran dudukan bayi pada gendongan ini juga bisa disesuaikan sehingga bayi terasa lebih nyaman saat digendong. Aiebao membanderol gendongan hipseat ini mulai dari Rp. 250.000.

6. Mom’s Baby 

hipseat bayi

Gendongan hipseat bayi dari Mom’s Baby ini menjadi salah satu brand perlengkapan bayi yang menyediakan gendongan dengan desain boyish style. Pilihan warnanya sangat beragam dan cocok untuk anak laki-laki. Desain gendongan ini juga sangat elegan dan unik sehingga membuat gendongan hipseat ini banyak dipilih. Kamu bisa membeli gendongan ini dengan harga mulai dari Rp. 150.000.

7. BabySafe Hip Seat 

hipseat bayi

Didesain dengan bagian depan hipseat yang dapat dibuka dan dilipat membuat bayi terasa lebih nyaman dan tidak kegerahan saat digendong. Tak hanya itu gendongan bayi dari Baby Safe ini juga telah memenuhi standar keselamatan bayi maupun untuk penggendong. Dengan gendongan ini, tulang belakang juga aman dari risiko cedera punggung saat menggendong bayi. Harga yang dibanderol untuk gendongan hipseat bayi dari Baby Safe ini mulai dari Rp. 450.000. 

8. Hipseat Nuby 

hipseat bayi

Dilengkapi dengan fitur yang membuatnya nyaman, desain bantalan ergonomis, bahan yang sejuk, dan penyangga yang bisa dilepas-pasang, membuat gendongan ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menggendong si kecil dengan nyaman. Produk ini juga sangat praktis karena cukup ringan, tipis, dan kuat. Gendongan ini juga cocok untuk bayi berusia 4 bulan hingga 3 tahun. Kamu bisa membeli gendongan ini dengan harga mulai dari Rp. 800.000.

9. Hipseat Ergobaby 

hipseat bayi

Diproduksi dengan desain yang kuat dan ringan membuat gendongan hipseat bayi ini sangat tepat untuk kamu pilih. Dengan gendongan ini, kamu tidak akan cepat pegal karena desain penopang dan ikat pinggangnya yang kuat dan besar. Tak hanya itu, gendongan ini juga dilengkapi dengan beberapa kantong kecil yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan kebutuhan bayi. Gendongan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2.500.000.

10. Hipseat Omiland 

hipseat bayi

Khusus bagi kamu yang mencari gendongan dengan desain dan warna yang lucu dan unik, gendongan hipseat Omiland ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan kombinasi warna yang lucu membuat gendongan ini tampak menarik saat digunakan. Harga untuk gendongan dari Omiland ini berkisar mulai dari Rp. 200.000

11. Hipseat baby 2 go 

hipseat bayi

Dilengkapi dengan safety lock yang membuat bayi lebih aman saat digendong dan bagian dalam gendongan yang dibuat dengan bahan kain yang lembut dan hangat membuatnya nyaman digunakan untuk menggendong si kecil. Tak hanya itu, gendongan ini dilengkapi dengan tempat sandaran bayi yang dilapisi dengan busa sehingga aman dan nyaman untuk bayi. Hipseat Baby 2 Go ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 280.000.

Referensi gendongan hipseat bayi berkualitas di atas ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa membeli gendongan hipseat ini melalui toko online langganan tanpa perlu repot datang langsung ke tokon.

Untuk urusan pengiriman yang aman dan nyaman, kamu bisa mempercayakan Anteraja sebagai layanan jasa antar barang yang aman dan nyaman. Kamu juga bisa memilih jenis pengiriman Same Day agar barang pesananmu sampai dalam waktu kurang dari 8 jam saja. Sangat praktis, kan? Selalu percayakan layanan pengiriman ke Anteraja, ya!