HP 3 Jutaan Terbaik
Update Aja

12 HP 3 Jutaan yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik di 2022

HP atau smartphone sudah jadi piranti yang umum dimiliki saat ini. Pasalnya bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, HP sudah menjadi bagian dari tempat hiburan bagi penggunanya. Banyak fungsi atau fitur dari HP yang saat ini banyak membantu kegiatan sehari-hari.

Misalnya saja, ketika kamu bosan bisa mengunduh game, atau menonton video-video lucu atau film. Kemudian di saat kamu memiliki pekerjaan, kamu bisa mengeceknya melalui HP dan mencari banyak informasi. Nah, kalau kamu sedang mencari rekomendasi HP yang bagus, berkualitas dan terbaik, maka Anteraja punya jawabannya.

Namun, sebelum mengetahui HP apa saja yang berada di rentang harga Rp 3 jutaan, simak tips memilihnya berikut ini.

Tips Memilih HP 3 Jutaan Terbaik

1. Merk yang Terkenal

Merk menjadi hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk merk baru, biasanya kamu harus mengetahui terlebih dahulu kualitas dari HP yang dijual. Kamu bisa mengetahui berdasarkan review orang-orang yang sudah menggunakan HP tersebut sebelumnya. Biasanya merk yang populer akan memiliki kualitas yang lebih baik.

2. Spesifikasi

Jangan seperti membeli kucing dalam karung. Kamu harus mengerti dan mengetahui spesifikasi dari masing-masing merk HP. Terkadang setiap merk HP memiliki perbedaan yang cukup signifikan meski di rentang harga yang sama. Dengan jeli memilih spesifikasi, kamu pun bisa memaksimalkan budget.

3. Fitur Unggulan

Di rentang harga Rp 3 jutaan, ada banyak HP yang punya fitur unggulan. Misalnya merk A mengunggulkan kameranya, merk B mengunggulkan daya tahan baterainya, sedangkan merk C punya fitur unggulan berupa desainnya yang cantik. Maka, kamu pun harus memilih fitur apa yang kamu butuhkan sehari-hari.

Rekomendasi HP 3 Jutaan yang Bagus dan Terbaik

1. Oppo A95

Sumber: Shopee

Oppo membekali HP ini dengan prosesor Snapdragon 662, RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan RAM Expansion sampai 5 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W. Selain itu adanya fitur NFC pada HP ini akan semakin memudahkan dalam mentransfer file.

2. Vivo Y21T

Sumber: Shopee

Vivo mengunggulkan kamera pada HP-nya. Vivo Y21T ini disokong oleh kamera utama 50MP dan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth. Prosesornya diperkuat Snapdragon 680 dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

3. Poco X3 Pro

Sumber: Eraspace

Brand dari Xiaomi yang satu ini dikenal sebagai flagship killer. Pasalnya prosesor yang dipakai setara HP belasan juta yakni seri Snapdragon 860. Performanya juga disokong memori RAM 6 GB dan ROM 128 GB yang masih bisa diperbesar dengan slot memori eksternal. Sementara kamera utamanya 48 MP, 8 MP, serta 2 MP. Di bagian depan 20 MP untuk selfie.

4. Infinix Note 11 Pro

Sumber: Tokopedia

Untuk bermain game, Infinix Note 11 Pro layak dipilih. Sebab HP ini menggunakan  prosesor Mediatek Helio G96 Ultra Gaming yang sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology. Dukungan lainnya RAM 8 GB yang bisa diperbesar hingga 3 GB, jadi total RAM yang bisa ditawarkan sebesar 11 GB. Di samping itu layarnya juga punya refresh rate 120 Hz.

5. realme 8 5G

Sumber: Tokopedia

realme merupakan merk adik kandung dari Oppo. Salah satu keunggulan dari HP ini adalah sudah mendukung jaringan 5G yang disebut-sebut lebih ngebut dari 4G. Adapun frekuensi yang didukung pada HP ini adalah band n3 dan band n40. Spesifikasi lainnya juga terbilang oke karena dilengkapi prosesor MediaTek Dimensity 700 5G dengan sokongan RAM 8 GB dan didukung kapasitas memori internal sebesar 128 GB. 

6. Samsung Galaxy A22 5G

Sumber: Unite4buy

Merk asal Korea Selatan ini sudah terkenal akan seri Galaxy-nya. Salah satu yang ada di papan tengah adalah seri Galaxy A22 5G. HP ini diperkuat MediaTek Dimensity 700 yang didukung RAM 6 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB yang bisa ditambah sampai 1TB. Keunggulan lainnya dari HP adalah sudah mendukung jaringan 5G.

7. Poco X3 NFC

Sumber: Xiaomi

Jika tadi sudah mengulas versi Pro, kali ini Poco hadir dengan tambahan fitur NFC. Hanya saja prosesornya tidak lagi menggunakan Snapdragon seri 800, melainkan 732G yang khusus untuk gaming. Layarnya punya kemampuan refresh rate 120 Hz dan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, macro 2 MP, dan depth 2 MP.

8. Vivo V21

Sumber: Shopee

Dari segi desain dan kamera, Vivo V21 punya perpaduan yang berkelas. Layarnya menggunakan AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel, refresh rate 90Hz serta tingkat kecerahan 500 nits. Sedangkan kameranya 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Untuk foto selfie kamu bisa menggunakan kamera 44 MP di depan.

9. Redmi Note 10 Pro

Sumber: Mi.co

Redmi Note 10 Pro merupakan perpaduan yang pas soal spesifikasi. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120 Hz, prosesor tangguh Snapdragon 73G dengan GPU Adreno 618, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta kamera wide 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera depannya 16 MP.

10. Infinix Zero X Neo

Sumber: Tokopedia

Salah satu yang membuat HP ini gahar adalah dari prosesornya yang menggunakan MediaTek Helio G95. Otak pemrosesan tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Teknologi kameranya juga tangguh yakni kamera utama 48MP, kamera periskop 8MP dengan OIS, dan kamera ultra wide 8MP. Sementara di bagian depan, tersemat kamera selfie 16MP.

11. Oppo Reno5 F

Sumber: Teknolalat

Seri Reno5 F dari Oppo bisa dibilang menjadi game changer di HP kelas 3 jutaan. Pasalnya HP ini sudah membawa teknologi fingerprint di bawah layarnya. Selain itu performanya disokong MediaTek Helio P95. Salah satu teknologi yang selalu menjadi andalan Oppo adalah fast charging VOOC Flash Charge 4.0 30 watt.

12. Samsung Galaxy A32 5G

Sumber: Doran Gagdet

Mengusung prosesor MediaTek Dimensity 720, HP 3 jutaan ini sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia. RAM-nya terdapat pilihan 4 GB, 6 GB, 8 GB dan memori internal 64 GB, serta 128 GB. Keunggulan lainnya pada HP ini karena kapasitas baterainya yang jumbol yakni Li-Ion 5000 mAh, dengan Fast charging 15W .

Itulah daftar rekomendasi HP harga 3 jutaan terbaik yang bisa kamu miliki. Meski memiliki harga yang lumayan terjangkau, HP tersebut memiliki spesifikasi dan performa yang sudah cukup mumpuni untuk segala aktivitas harian. Kamu pun bisa mendapatkannya di toko offline maupun online melalui e-commerce.

Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja, ya! Kenapa Anteraja? Karena hanya Anteraja yang punya jangkauan luas ke daerah-daerah di Indonesia dan kamu bisa bisa pilih pengantaran mulai dari Same Day, Next Day, atau Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *