11 Rekomendasi Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara

Berada di ruangan AC memang disukai oleh sebagian banyak orang. Apalagi di negara dengan iklim tropis, AC menjadi teman sehari-hari baik di rumah maupun di tempat lainnya. Sayangnya banyak yang belum mengetahui bahwa paparan AC dapat berefek buruk pada tubuh, seperti alergi, dehidrasi, infeksi, serta mata dan kulit kering. Nah apabila kamu sulit untuk menghindari paparan AC, sebaiknya kamu kurangi gejala tadi dengan membuat ruangan menjadi lembab dan segar.

Air humidifier dapat diandalkan untuk menjaga ruangan agar tetap lembab, karena AC akan membuat ruangan menjadi kering dan tidak baik untuk kesehatan. Air humidifier juga dapat membunuh bakteri dan membuat ruangan menjadi segar, apalagi beberapa air humidifier dapat ditambahkan dengan aromatherapy untuk memberi kesegaran. Makanya kamu segera beli deh produk air humidifier untuk mengurangi kemungkinan terkena efek samping akibat paparan AC.

Daripada bingung, kamu jangan sampai melewatkan artikel ini. Soalnya Anteraja bakal mengupas tuntas berbagai produk air humidifier yang patut menjadi pertimbangan kamu. Namun kamu harus tau dulu tips memilih air humidifier supaya tidak salah beli, karena banyak sekali air humidifier dengan harga terjangkau yang bisa kamu beli. Berikut tips-tipsnya!

1. Pilih Tipe Berdasarkan Cara Kerjanya

Air humidifier memiliki teknologi atau cara kerja yang berbeda-beda, untuk itu kamu harus tau beberapa tipe air humidifier yang beredar di pasaran. Nah beberapa tipenya adalah:

  • Tipe ultrasonik yang hemat biaya
  • Tipe Steam yang Hangat
  • Tipe hybrid yang merupakan gabungan dua tipe humidifier
  • Tipe vaporisasi, menggunakan paper

2. Pilih yang Mudah Dibersihkan

Air humidifier membutuhkan air untuk dikonversikan menjadi uap, sehingga terdapat air di dalamnya dan harus rajin dibersihkan untuk menghindari korosi. Beberapa produk air humidifier menawarkan bagian-bagian yang bisa dilepas untuk memudahkan kamu ketika proses pembersihan. Namun beberapa produk lainnya tidak menawarkan fitur tersebut, apalagi di segmen harga yang terjangkau. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan kamu, karena proses korosi tidak akan terjadi pada waktu yang sebentar.

3. Apakah Bisa Digunakan dengan Minyak Aroma

Salah satu fitur dari air humidifier yang harus kamu pertimbangkan adalah penggunaan minyak aroma atau aromatherapy. Beberapa produk tidak bisa menggunakan cairan lain selain air murni karena bahannya tidak kuat menahan cairan selain air. Untuk itu kamu harus memperhatikan dengan baik supaya air humidifier yang kamu pilih cukup fleksibel untuk penggunaan minyak aroma.

4. Tonton dan Baca Review

Ada baiknya untuk melakukan pencarian di internet supaya kamu bisa menemukan ulasan mendalam terhadap produk air humidifier yang diincar. Terkadang penggunaan di dunia nyata tidak sama dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Hal itulah yang harus kamu hindari supaya tidak menyesal nantinya. 

Maka itu Anteraja udah merangkum dari sekian banyak produk air humidifier menjadi 11 produk yang akan direkomendasikan di bawah ini. Sehingga kamu nggak perlu banyak-banyak mencari ulasan di internet. Berikut 11 rekomendasi air humidifier terbaik untuk menjaga udara di sekitar kamu!

Rekomendasi Air Humidifier Terbaik

1. Baseus Elephant Home Office Air Humidifier

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Baseus Elephant Home office Air Purifier
Sumber: Tokopedia

Pada ukurannya yang ringkas, Baseus Elephant Home Office Air Humidifier ini memiliki kapasitas tangki yang cukup besar. Dengan daya tampung air hingga 600ml, Air humidifier ini bisa mengeluarkan uap selama 15-24 jam yang disalurkan melalui konektor Micro USB. Namun sayangnya air humidifier hanya bisa menggunakan air murni dan tidak bisa ditambahkan cairan lain seperti essential oil.

Harga Air Humidifier Baseus Elephant Mulai dari Rp.150.000

2. UltraSonic Aroma Aromatherapy Air Humidifier

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - UltraSonic Aroma Aromatherapy Air Humidifier
Sumber: Tokopedia

Sesuai dengan namanya, air humidifier ini bisa ditambahkan aroma therapy yang dapat membuat udara ruangan lebih segar dan menenangkan. Modelnya yang elegan dengan bentuk bulat juga akan menambah estetika ruangan kamu, apalagi ditambah 6 varian warna yang bisa kamu pilih. Sayangnya air humidifier ini memiliki kapasitas tangki hanya 130ml, sehingga tidak bisa bertahan sangat lama dan harus sering diisi ulang.

Harga Air Humidifier UltraSonic Aroma Aromatherapy: Mulai dari Rp.40.000

3. Xiaomi Derma F600 Air Humidifier Ultrasonic

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Xiaomi Deerma F600 Air Humidifier
Sumber: Migadget

Bagi kamu yang menginginkan air humidifier yang canggih dengan model yang modern, kamu bisa jatuhkan pilihan kepada produk ini. Xiaomi Derma F600 dua penyaringan udara dan air dengan menggunakan active carbon filter, serta sudah bisa menampung 5 liter air dan juga bisa ditambahkan dengan water based essential oil. Terdapat juga fitur intelligent airflow dan real time monitor untuk memantau kapasitas air di dalam tangki.

Harga Air Humidifier Xiaomi Derma F600: Mulai dari Rp.270.000

4. JJRC Aroma Therapy Air Humidifier

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - JJRC Aroma Therapy Air Humidifier
Sumber: Shopee

Air humidifier dari JJRC ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menambahkan essential oil. Dengan bahan plastik ABS anti korosi, produk ini akan lebih tahan terhadap korosi sehingga dapat digunakan pada waktu yang lama. Apalagi didukung dengan kapasitas tangki 300ml yang dapat menemani kamu saat tidur semalaman. Terdapat 2 varian warna putih dan pink yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu para wanita.

Harga Air Humidifier JJRC Aroma Therapy: Mulai dari Rp.140.000

5. Notale NTL-DH1 Humidifier Air

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Notale NTL DH1 Humidifier Air
Sumber: Fujishop

Nggak kalah dengan Xiaomi Derma F600, Notale NTL-DH1 ini juga menawarkan model yang elegan dan keren. Di balik harganya yang cukup tinggi, produk ini menawarkan kapasitas tangki yang sangat besar yaitu sekitar 600ml dan mampu mencakup area hingga 15m2. Namun produk ini tetap memiliki ukuran yang ringkas dan mudah dipindahkan. Apalagi tangkinya bisa dilepas sehingga dapat memudahkan ketika dibersihkan.

Harga Air Humidifier Notale NTL-DH1: Mulai dari Rp.500.000

6. Angola Air Humidifier B01

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Angola Air Humidifier
Sumber: Shopee

Air humidifier dengan desain modern juga bisa kamu dapatkan dari Angola B01 ini. Walaupun harganya sangat terjangkau, produk ini memiliki kapasitas tangki hingga 1000ml dan dapat mencakup ruangan hingga 30-40m2. Cocok digunakan pada ruangan besar dengan AC menyala selama 24 jam, sehingga kamu tidak perlu sering-sering mengisi ulang airnya. Tenang aja, air humidifier ini masih cukup ringkas dan tidak akan memakan tempat.

Harga Air Humidifier Angola B01: Mulai dari Rp.140.000

7. Inone Air Humidifier X13

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Inone Air Humidifier X13
Sumber: Tokopedia

Tidak memiliki ruang yang besar untuk meletakkan air humidifier? Tenang aja, Inone X13 memiliki desain yang sangat ringkas dan mudah untuk diletakkan di mana saja. Bahkan produk ini bisa diletakkan di meja kerja kamu tanpa banyak memakan tempat. Namun karena ukurannya yang sangat ringkas, produk ini hanya mampu menampung 300ml air dan sudah bisa ditambahkan dengan essential oil.

Harga Air Humidifer Inone X13: Mulai dari Rp.50.000

8. Bardi Smart Air Humidifier

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Bardi Smart Air Humidifier
Sumber: Tokopedia

Membawa embel-embel “smart”, memang air humidifier ini cukup pintar untuk memudahkan penggunaan. Kamu dapat mengatur warna lampu LED hingga pengoprasiannya melalui smartphone menggunakan konektivitas Wi-Fi dan bisa juga menggunakan perintah suara, sehingga kamu nggak perlu beranjak untuk mengoperasikan air humidifier ini. Sayangnya kapasitas tangkinya hanya 200ml, namun sudah bisa ditambahkan dengan essential oil.

Harga Air Humidifier Bardi Smart Air Humidifier: Mulai dari Rp.400.000

9. Boneco E2441A Air Humidifier

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Boneco E2441A Air Humidifier
Sumber: Tokopedia

Jika kamu sudah menyiapkan budget yang besar untuk membeli sebuah produk air humidifier, coba deh cek produk yang satu ini. Boneco E2441A mampu menampung 3,8L air dan sudah mencakup ruangan hingga 40m2. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan wadah aromatherapy oil yang bisa kamu tambahkan sesuai selera. Ukurannya yang besar sangat cocok digunakan pada ruang keluarga, salon, kantor, atau ruangan besar lainnya.

Harga Air Humidifier Boneca E2441A: Mulai dari Rp.3.500.000

10. ZHFU Humidifier Pro

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - ZHFU Humidifier Pro
Sumber: Shopee

Berbeda dari kebanyakan produk air humidifier, ZHFU Humidifier Pro ini memiliki 7 varian lampu LED yang menyelimuti semua bagiannya. Sehingga kamu bisa membuat air humidifier ini tampak berwarna sesuai dengan kondisi ruangan kamu. Dengan kapasitas tangki 300ml, produk ini sudah cukup untuk penggunaan normal selama 8 jam. Apalagi produk ini sudah bisa diisi dengan cairan lain seperti essential oil bahkan disinfektan.

Harga Air Humidifier ZHFU Humidifier Pro: Mulai dari Rp.180.000

11. Air Humidifier Taffware

Humidifier Terbaik Yang Bagus Untuk Menjaga Udara - Air Humidifier Taffware
Sumber: Tokopedia

Desain wooden dengan 12 varian warna yang ditawarkan air humidifier dari Taffware ini pasti akan menambah keren ruangan kamu. Sayangnya kapasitas tangki hanya 130ml membuat uap yang dihasilkan tidak bisa bertahan lama. Namun jika kamu hanya membutuhkan air humidifier untuk menemani kegiatan yang tidak memakan waktu lama, produk ini bisa menjadi pilihan jika melihat harga yang ditawarkan.

Harga Air Humidifier Taffware: Mulai dari Rp.50.000

Sebelum terlambat, langsung aja deh beli air humidifier untuk ditempatkan pada ruangan ber-AC yang sering kamu tempati! Jangan sampai efek negatif dari paparan AC membuat kamu menjadi sakit. Tentu kamu bisa mendapatkan produknya dengan cepat apabila kamu menggunakan layanan pengiriman Anteraja. Kok bisa? Soalnya Anteraja selalu mengutamakan kecepatan dan keakuratan pengiriman untuk kamu! Apalagi dengan ongkir yang terjangkau nggak bakal bikin kantong kamu jebol.

Langsung aja deh download aplikasi Anteraja untuk melakukan cek ongkir dan cek resi sekaligus! Di sana kamu juga bisa mendapatkan informasi soal promo-promo pengiriman yang ditawarkan Anteraja. Dijamin setelah memakai Anteraja, kamu nggak bakal berpaling ke yang lain. Makanya selalu pakai Anteraja supaya pengalaman berbelanja online kamu semakin menyenangkan!