12 Hydrating Toner Yang Bagus dan Terbaik, Untuk Melembapkan!

hydrating toner yang bagus

Sebagian kalangan menyebut toner membuat kulit kering. Namun ternyata hydrating toner justru memberikan kelembapan pada wajah kamu. Hydrating toner adalah jenis toner yang fungsi utamanya melembapkan kulit wajah. Saat kulit terasa lembap, maka kandungan dari produk skincare lain yang kamu gunakan, akan menyerap ke kulit dengan baik.

Selain melembapkan, hydrating toner juga bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit wajah dengan cara menjaga produksi zat asam pada kulit. Kalau kamu tertarik menggunakan hydrating toner, simak dulu tips memilih dan rekomendasi hydrating toner berikut ini.

Tips Memilih Hydrating Toner

1.      Pilih Bahan yang Sesuai Kebutuhan

Umumnya hydrating toner memiliki kandungan hyaluronic acid atau glycerin. Namun, ada juga bahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kalau kamu punya kulit yang kering, pilih hydrating toner yang memiliki kandungan seperti vitamin E dan ekstrak mawar. Kalau kulit kamu berminyak atau berjerawat, pilih yang memiliki kandungan witch hazel atau lemon.

Kalau kamu memiliki kulit kombinasi, kamu bisa memiliki kandungan lactic acid yang mampu menyeimbangkan kelembapan wajah. Sementara itu, untuk kamu yang punya kulit sensitif, pilihlah hydrating toner dengan kandungan timun atau chamomile.  

 2.      Hindari Bahan yang Buat Iritasi

Secara khusus untuk kamu yang punya kulit tipe kering dan sensitive, hindari toner dengan kandungan alcohol. Sebab, alcohol akan membuat kulit kamu makun kering dan mudah iritasi. Hindari juga kandungan seperti paraben, pewangi buatan, essential oil, minyak mineral dan petrolatum, untuk kamu yang memiliki kulit sensitive.

3.      Pertimbangkan Kemasannya

Apakah kamu terbiasa menggunakan hydrating toner atau baru berencana mencobanya? Sebelum melakukan pembelian, coba pertimbangkan ukuran kemasannya. Kalau kamu baru mulai mencoba, pilihlah hydrating toner dengan ukuran kecil atau travel size, sehingga kamu nggak rugi banget kalau ternyata produknya nggak cocok untuk kulit. Kalau kamu sudah terbiasa menggunakan hydrating toner, kamu bisa memilih produk ini dengan ukuran yang besar.  

Rekomendasi Hydrating Toner yang Bagus

1.      Emina Double The Moist Face Toner

hydrating toner yang bagus

Toner dari merk lokal ini merupakan toner yang bebas alkohol. Kandungannya sendiri yaitu ekstrak chamomile, lidah buaya dan vitamin E, sehingga mampu melembapkan kulit hingga 2x lebih efektif. Kandungan lidah buayanya akan menghidrasi kulit, sementara chamomile akan menenangkan kulit ketika iritasi. Hydrating toner yang cocok untuk kulit kering ini dibanderol mulai Rp16.000-an.

2.      Mineral Botanica Brightening Toner

hydrating toner yang bagus

Hydrating toner dari Mineral Botanica ini mampu membersihkan minyak, kotoran dan sisa make up di wajah. Selain mampu memberikan sensasi segar, toner ini juga bisa mencerahkan wajah dan meredakan kulit kemerahan berkat kandungan allantoin. Sementara kandungan arbutin akan menghambat pembentukan melanin agar kulit lebih cerah. Harganya mulai dari Rp28.000-an.

3.      Viva Cosmetic Air Mawar

hydrating toner yang bagus

Toner dari merk satu ini tentu nggak asing lagi bukan? Yap Viva Air Mawar memang menjadi salah satu produk favorit banyak orang. Selain berfungsi sebagai hydrating toner, produk ini juga bisa digunakan sebagai campuran masker bubuk, penyegar hingga pembersih wajah. Harganya hanya Rp6.000-an.

4.      Klairs Supple Preparation Facial Toner

hydrating toner yang bagus

Hydrating toner ini cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering karena bebas dari alkohol. Kandungannya sendiri menggunakan campuran bahan yang lembut seperti centella asiatica dan hyaluronic acid, sehingga menenangkan dan melembapkan kulit. Toner ini juga bisa membersihkan pori-pori wajah dan menangani keratosis pilaris, yaitu kondisi dimana tekstur kulit terasa kasar dan kering. Harganya mulai Rp85.000.

5.      Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner

hydrating toner yang bagus

Toner ini mengandung bahan aktif gliserin yang dapat melembapkan kulit. Selain itu, produk ini juga mampu mengatasi kulit kamu yang meradang. Karena dirancang tanpa alcohol, toner ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit yang kemerahan. Harganya dibanderol mulai Rp200.000-an.  

6.      The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

hydrating toner yang bagus

Sama seperti toner sebelumnya, hydrating toner dari The Body Shop ini juga memiliki kandungan glycerin untuk melembapkan kulit. Selain itu, toner ini juga dilengkapi dengan vitamin E dan wheat yang akan memberikan kelembapan ekstra. Bahan-bahan ini akan menjaga kadar air di kulit dan membuatnya kenyal. Kamu juga bisa menggunakan toner ini untuk membersihkan sisa make up. Harganya mulai dari Rp170.000-an.

7.      Pixi Glow Tonic

hydrating toner yang bagus

Produk ini menjanjikan kulit yang lebih merata, lebih cerah dan lebih bersih. Sebab, toner dari Pixi ini akan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan terasa lebih halus berkat kandungan asam glikolat. Toner ini juga bisa membantu kamu mengurangi jerawat dan mengecilkan pori-pori. Sementara kandungan glycerinnya akan membuat kulit menjadi lebih lembap. Harganya mulai dari Rp88.000.

8.      Inez Balanced Skin Toner

hydrating toner yang bagus

Hydrating toner dari Inez iini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selain mampu melembapkan kulit, toner ini juga bisa mengembalikan pH kulit wajah alami. Inez juga mengklaim ptoduknya ini bisa mengecilkan pori-pori kulit. Harganya mulai dari Rp38.000.

9.      Theraskin AHA Toner

hydrating toner yang bagus

Toner dari Theraskin ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Selain menghilangkan jerawat, produk ini juga bisa melembapkan kulit wajah kamu. Produk ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi yang sering mengalami masalah di sekitar T-zone. Harganya mulai dari Rp17.000-an.

10.   Wardah Hydrating Toner with Aloe Vera

hydrating toner yang bagus

 Merk ini juga terkenal di dunia make up. Toner Wardah ini mampu mengatasi masalah dehidrasi pada kulit. Formulanya terdiri dari ekstrak chamomile dan lidah buaya, sehingga mampu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Produk ini aman karena tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Harganya mulai dari Rp22.000.

11.   Avoskin Hydrating Treatment Essence

hydrating toner yang bagus

Produk Avoskin ini adalah essence yang populer. Selain sebagai essence, produk ini juga bisa digunakan sebagai hydrating toner. Produk ini diklaim cocok untuk semua kulit, bahkan untuk kamu yang memiliki kulit yang rentan berjerawat. Sebab, toner ini mampu mencerahkan dan menenangkan kulit, mengontrol minyak berlebih, hingga mengecilkan pori-pori kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp100.000-an.

12.   Sukin Hydrating Mist Toner

hydrating toner yang bagus

Hydrating toner ini merupakan produk dari brand asal Australia. Toner Sukin cocok untuk kulit yang dehidrasi karena stress. Kandungannya sendiri yaitu ekstra bunga chamomile yang mampu merelaksasi kulit yang lelah dan meradang akibat iritasi. Produk ini juga cocok untuk kamu yang sering terpapar polusi. Pengaplikasiannya juga terbilang mudah karena hanya perlu disemprotkan ke wajah dan ditepuk perlahan agar cepat menyerap. Harganya mulai dari Rp150.000-an.

Itu dia rekomendasi hydrating toner yang bagus dan bisa kamu pilih. Kamu bisa membelinya di ecommerce atau marketplace favorit. Jangan lupa pilih Anteraja untuk pengirimannya ya. Selain ongkirnya yang terjangkau, orderan kamu dijamin aman sampai tujuan. Kamu juga bisa cek resi untuk melacak posisi orderan dan menunggunya tiba dengan santai di rumah.