13 Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil

Salah satu lawan terbesar ketika menjalankan bisnis adalah kompetitor, karena merekalah orang-orang yang siap menggempur bisnis kamu habis-habisan. Jika bisnis yang kamu jalankan tidak atau masih minim kompetitor, pasti akan lebih memudahkan kamu dalam menyusun strategi bisnis. Serta kamu juga bisa melebarkan sayap kamu dengan mudah dan memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis.

Nah pasti kamu penasaran kan bisnis apa yang masih jarang digeluti dan minim kompetitor? Tenang aja, Anteraja udah menyiapkan rekomendasi bisnisnya khusus untuk kamu! Tentunya bisnis-bisnis ini tetap menguntungkan walaupun hanya membutuhkan modal yang kecil. Biar kamu nggak penasaran, langsung aja kamu scroll ke bawah artikel ini. Dijamin kamu bakal mendapat banyak ide setelah membacanya. Yuk simak!

Rekomendasi Bisnis yang Masih Jarang Digeluti


1. Catering Makanan Sehat

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Catering Makanan Sehat

Asupan makanan sehat sudah menjadi pilihan utama bagi banyak orang, sehingga mereka akan membutuhkan katering makanan sehat untuk mendapatkannya. Nah mungkin ini bisa menjadi kesempatan yang baik apabila kamu ahli dalam memasak makanan sehat yang lezat. Namun kamu harus menghitung semua bahan yang digunakan serta mengetahui berapa kalori yang dikandung. Setiap komposisi dan kalori dari makanan yang kamu buat harus ditulis dengan jelas agar calon konsumen bisa mengetahui bahan apa saja yang digunakan.

2. Jualan Produk Daur Ulang

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Jualan Produk Daur Ulang

Selain untuk mencari keuntungan, menjual produk daur ulang dapat menyelamatkan lingkungan dari kerusakan akibat sampah plastik. Kabar baiknya, banyak juga orang yang suka membeli produk-produk hasil daur ulang karena ingin menyelamatkan lingkungan. Banyak yang bisa dihasilkan dari produk daur ulang, seperti pot tanaman, tempat tisu, keranjang sampah, tas belanja, dan masih banyak lagi. Nah kamu harus pertimbangkan bisnis ini apabila kamu memahami bidang daur ulang seperti ini.

3. Bisnis Vinyl

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Bisnis Vinyl

Demam vinyl tidak hanya menyerang para orang tua, bahkan saat ini para remaja banyak yang suka mengoleksi vinyl. Jika kamu ingin menjalankan bisnis ini, kamu harus cukup menguasai musik dan mengetahui dimana tempat untuk mendapatkan vinyl langka dengan harga yang sesuai. Kebanyakan orang akan memilih vinyl langka untuk dikoleksi karena nilai harganya yang tidak turun, bahkan bisa saja naik. Jika kamu bisa mendapatkan vinyl langka yang bernilai, kamu bisa meraup keuntungan yang sangat besar.

4. Bisnis Sewa Drone

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Bisnis Sewa Drone

Harga drone masih memiliki relatif mahal membuatnya tidak bisa dinikmati oleh semua orang, padahal drone sangat dibutuhkan untuk kegiatan fotografi dan videografi. Nah untuk itu kamu harus mencoba untuk membuka bisnis sewa drone, karena akan ada banyak orang yang lebih butuh menyewa drone dibanding membeli. Memang kamu harus mengeluarkan modal agak besar untuk membeli beberapa drone dengan berbagai spesifikasi, namun harga sewa drone juga tidak murah dan bisa menutup modal kamu dengan cepat.

5. Usaha Pet Grooming

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Usaha Pet Grooming

Bisnis pet shop memang sudah cukup banyak beredar, namun kebanyakan pet shop belum menyediakan layanan pet grooming. Padahal pet grooming sangat penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan. Untuk itu kamu wajib pertimbangkan bisnis ini, karena biaya pet grooming cukup menjanjikan dan tidak akan menjadi halangan bagi para pet owners. Namun kamu harus mencari orang yang kompeten dalam melakukan pet grooming agar bisa memuaskan mereka dan selalu mempercayakan pelayanan kamu.

6. Berjualan Obat Herbal

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Berjualan Obat Herbal

Obat herbal masih menjadi pilihan karena khasiatnya dan cenderung aman bagi tubuh. Bahkan beberapa orang lebih mempercayai obat herbal dibanding obat kimia yang didapatkan dari dokter. Nah untuk menjalankan bisnis ini, diperlukan keahlian dalam memahami jenis tanaman yang bisa dijadikan obat herbal. Jika kamu memiliki keahlian tersebut, maka kamu harus menjalankan bisnis ini. Apalagi jika kamu bisa menanam tanaman obat sendiri, dipastikan kamu bisa meraup banyak keuntungan.

7. Menyewakan Baju Branded

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Menyewakan Baju Branded

Bisa dibilang barang-barang branded memang sudah menjadi kebutuhan sebagian banyak orang, terlebih lagi pakaian branded. Ternyata jasa menyewakan pakaian branded ini cukup diminati banyak orang, terbukti bisnis ini mulai tumbuh walaupun belum banyak. Nah kamu bisa menyediakan pakaian-pakaian untuk disewakan dengan berbagai gaya yang sedang diminati saat ini. Kemudian kamu bisa menyediakan layanan antar jemput pakaian agar semakin banyak orang yang berminat. 

8. Bisnis Foodtruck

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Bisnis Foodtruck

Bisnis yang berbau kuliner relatif lebih mudah dalam mencari target pasar. Apalagi jika berjualan makanan atau minuman kekinian dengan konsep foodtruck yang keren, pasti banyak orang berminat untuk mencobanya. Selain menjual makanan atau minuman yang lezat, tentu kamu juga harus mendesain foodtruck dengan sangat bagus dan terlihat menarik. Jika makanan atau minuman yang kamu jual cukup memuaskan, pasti orang-orang akan merekomendasikannya kepada orang lain dan dapat memperluas penjualan kamu.

9. Sewa Peralatan Gunung

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Sewa Peralatan Gunung

Peralatan gunung seperti carrier, jaket, tenda, matras, sepatu, dan sebagainya memang memiliki harga yang relatif mahal. Masalah seperti ini yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menyewa peralatan tersebut, apalagi bagi para pendaki pemula yang belum sering melakukan pendakian. Apabila kamu sudah memiliki peralatan tersebut, kamu bisa menyewakannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Jika ternyata peminatnya semakin banyak, kamu bisa menambah stok peralatan agar bisa menarik penyewa lebih banyak lagi.

10. Desain Halaman Rumah

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Desain Halaman Rumah

Buat kamu para desainer eksterior yang memiliki kapabilitas dalam mendesain halaman rumah, kamu harus memanfaatkan keahlian kamu untuk menjalankan bisnis ini. Banyak orang yang ingin memiliki halaman rumah yang bagus, karena halaman rumah adalah elemen yang nggak kalah penting. Coba deh kamu buat desain halaman rumah sesuai selera dan simpan sebagai portofolio desain kamu. Buat media sosial untuk memamerkan hasil desain kamu, agar orang-orang yang menyukainya bisa langsung menghubungi kamu.

11. Desain Interior

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Desain Interior

Nah kalau kamu yang memiliki keahlian mendesain interior, kamu juga memiliki kesempatan besar untuk meraup banyak keuntungan. Sama seperti tadi, kamu juga harus mengumpulkan portofolio desain-desain yang telah kamu buat. Pastikan kamu mengikuti selera pasar agar bisa menarik banyak orang. Untuk mengawali bisnis ini, kamu bisa menawarkan kepada keluarga atau kerabat yang membutuhkan jasa desain interior. Tentunya dengan harga yang menarik bagi mereka dan masih terhitung sepadan bagi kamu.

12. Sewa Peralatan Bayi

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Sewa Peralatan Bayi

Peralatan bayi juga memiliki harga yang sangat mahal, apalagi bayi akan tumbuh sangat pesat, sehingga banyak peralatan bayi seperti stroller, high chair, walker, car seat, dan beberapa peralatan lainnya tidak bisa bertahan pada waktu yang sangat lama. Nah untuk itu bisnis sewa peralatan bayi bisa menolong banyak orang tua di luar sana. Karena harga sewanya yang cukup murah, pasti para orang tua akan menyewa pada jangka waktu yang cukup lama hingga berbulan-bulan.

13. Bisnis Barang-Barang Langka

Ide Bisnis yang Masih Jarang Digeluti, Menguntungkan dan Modal Kecil - Bisnis Barang-barang Langka

Barang langka akan memiliki nilai yang sangat besar karena sulit untuk didapatkan, contohnya seperti uang kuno, perangko, vinyl, lukisan, buku, guci keramik, dan sebagainya. Bahkan ada banyak orang-orang yang mengoleksi barang-barang langka tersebut, sehingga tetap ada permintaan yang membuat bisnis ini bisa selalu hidup. Mungkin kesulitan yang kamu hadapi adalah bagaimana cara mendapatkan barang-barang tersebut. Sehingga kamu harus menjelajah internet dan pasar-pasar yang menjual barang-barang kuno yang langka.

Bagimana, rekomendasi ide bisnis di atas sudah cukup menggiurkan kamu belum? Kalau belum, mungkin promo-promo yang Anteraja tawarkan bisa membuat kamu tergiur. Soalnya Anteraja memiliki banyak promo untuk kamu yang mempercayakan Anteraja sebagai layanan pengiriman untuk barang-barang kamu. Penasaran kan apa aja promonya? Kamu harus downlaod aplikasi Anteraja di smartphone kamu sekarang juga. Karena berbagai informasi soal promo dan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja bisa kamu cek ongkir dengan mudah. Nggak hanya itu, Anteraja juga mengizinkan kamu untuk melakukan pelacakan paket yang sedang dikirim hanya dengan cek resi dan menginput nomor resinya. Mudah kan? Jadi nggak usah ragu lagi ya untuk menggunakan Anteraja!