Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar
Update Aja

12 Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar

Senang nggak sih kamu ketika diberikan kado oleh orang lain, apalagi di hari yang sangat berkesan bagi kamu? Pasti senang banget kan? Memang kado sudah sedari dulu selalu menjadi simbol untuk diberikan kepada orang-orang yang sedang merayakan sesuatu, seperti berulang tahun, mencapai kesuksesan, acara pernikahan, dan berbagai perayaan lainnya. Sehingga kita harus tau apa saja kado sederhana yang cocok untuk diberikan namun tetap bisa memberikan kesan.

Nah kali ini Anteraja bakal membahas ide kado sederhana yang berkesan, mungkin untuk diberikan kepada sahabat, kolega kerja, atau pasangan. Memang pemilihan kado harus disesuaikan dengan target agar bisa berguna dan tidak sia-sia, sehingga diperlukan banyak pertimbangan untuk memilihnya. Nggak hanya rekomendasi kado, Anteraja juga udah siapkan tips memilih kado agar kamu bisa memilih kado yang tepat. Sangat disayangkan jika kamu melewatkan artikel ini, makanya langsung aja deh kamu simak di bawah!

Tips Memilih Kado Terbaik

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Tips Memilih Kado Terbaik

1. Ketahui Dulu Apa yang Disukai atau Ia Cari

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu barang apa yang disukai atau dicari. Sangat disayangkan jika kamu memberikan sebuah kado berupa barang namun ternyata barang tersebut tidak disukai. Walaupun penerima akan dengan senang hati menerima kado kamu, namun tetap akan lebih mengesankan penerima jika kado tersebut bisa bermanfaat.

2. Stalking

Stalking adalah cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui barang apa yang sedang disukai atau dicari. Kamu bisa melihat media sosialnya seperti Instastory yang seringkali digunakan untuk memposting apapun yang terjadi pada penggunanya, bahkan untuk memposting barang yang mereka inginkan. Namun jangan dulu menjadikan ini sebagai patokan, kamu harus lakukan langkah selanjutnya.

3. Tanya ke Teman Terdekatnya

Langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah bertanya kepada teman terdekatnya. Misalnya kamu sudah melihat di media sosial bahwa si target menginginkan sebuah gaun, pastikan dulu ke teman terdekatnya. Apalagi teman dekat seringkali menjadi tempat curhat dan menanyakan pendapat. Nah jika ia sudah memastikannya, barulah kamu bisa membelikan gaun tersebut.

4. Pilih Kado yang Bisa Dipakai Terus Menerus

Memang memilih barang untuk kado harus melalui banyak pertimbangan, karena sangat disayangkan jika kado yang diberikan hanya berkesan pada waktu yang sebentar. Usahakan kamu bisa memberikan kado yang bisa digunakan terus-menerus. Nah jika kamu bingung kado apa yang berkesan dan bisa dipakai terus-menerus, langsung aja deh cek daftar rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Kado Sederhana Tapi Berkesan dari Anteraja

1. Jaket

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Jaket

Produk pakaian memang bisa menjadi kado yang mudah didapat dan bisa bertahan lama, namun kamu harus memilih jaket sebagai produk pakaian untuk dijadikan kado. Terkadang kaos dan celana adalah pakaian primer yang pasti dimiliki semua orang, namun tidak dengan jaket. Nah jaket bisa sangat berguna dan bisa dipakai cukup lama, karena jaket jarang dipakai sehari-hari yang membuatnya tidak cepat membosankan dan tidak cepat rusak.

2. Sketsa Wajah

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Sketsa Wajah

Di zaman modern seperti ini, sketsa wajah bisa dibilang sangat ketinggalan zaman. Namun ternyata sketsa wajah bisa menjadi kado yang spesial dan sangat berkesan. Apalagi jika kamu adalah seniman yang bisa membuat sketsa wajah, sehingga kamu bisa sekaligus menunjukan bakat untuk memberi kesan kepada target kamu. Sketsa wajah juga bisa dibingkai dan dipajang untuk dikenang pada waktu yang sangat lama.

3. Buat Playlist Lagu

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Buat Playlist Lagu

Lagu seringkali menjadi sesuatu yang sangat dekat bagi banyak orang, karena lagu bisa menggambarkan isi hati dari si pendengar. Jika target kamu adalah orang-orang yang sangat menyukai lagu, kamu bisa banget membuatkan playlist lagu yang menarik untuk mereka. Apalagi jika kamu memiliki deretan lagu yang sedang menggambarkan isi hati kamu kepada si target, maka kamu bisa menyampaikannya dari playlist lagu yang kamu buat.

4. Jam Tangan

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Jam Tangan

Walaupun handphone bisa digunakan untuk melihat waktu, namun jam tangan masih dipilih dan digunakan oleh banyak orang. Jam tangan bisa sekaligus menjadi pelengkap outfit yang sedang dikenakan, sehingga bisa menambah gaya agar semakin keren. Namun kamu harus memastikan dulu apakah target kamu suka memakai jam tangan atau tidak, karena tidak semua orang suka memakai jam tangan karena beberapa faktor.

5. Jam Dinding

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Jam Dinding

Selain jam tangan, jam dinding juga bisa menjadi pilihan yang lebih aman. Memang tidak semua orang suka memakai jam tangan, namun pasti semua orang memiliki jam dinding pada tempat tinggalnya. Tentu kamu harus memberikan jam dinding yang bagus dan menarik, supaya si penerima kado tertarik untuk menggunakannya. Langsung aja kamu kunjungi marketplace untuk mencari jam dinding yang bisa dijadikan sebuah kado.

6. Mug Unik

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Mug Unik

Mug juga merupakan barang yang akan sering digunakan dalam jangka waktu yang lama, apalagi banyak sekali mug unik dan lucu yang bisa mengesankan si penerima kado. Untuk mug unik seperti ini kamu bisa mencarinya dengan mudah di marketplace, karena berbagai mug dengan model yang lucu banyak tersedia di sana. Kamu bisa memilih mug bergambar atau mug yang memiliki bentuk nyeleneh untuk dijadikan kado.

7. Buku Catatan

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Buku Catatan

Handphone juga bisa menjadi alat yang diandalkan untuk mencatat, sehingga kehadiran buku catatan kadang tidak diperlukan lagi. Makanya kamu harus hati-hati ketika ingin memberikan buku catatan sebagai kado. Jika target kamu benar-benar masih suka menggunakan buku catatan, ada banyak sekali buku catatan unik dengan gambar dan warna-warna menarik yang bisa kamu jadikan kado. 

8. Tumbler

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Tumbler

Tren menggunakan tumbler sudah menjalar dan menjadi kebiasaan untuk banyak orang. Nah jika kamu bingung untuk menentukan barang apa yang cocok untuk dijadikan kado, tumbler adalah barang yang paling tepat. Tumbler bisa menjadi pilihan tepat apabila kamu ingin memberikan kado kepada orang yang tidak kamu kenal sangat dekat, karena tumbler pasti akan berguna bagi semua orang.

9. Lampu Kamar

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Lampu Kamar

Lampu kamar atau lampu tidur juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memberikan hadiah untuk orang yang tidak terlalu dikenal. Misalnya jika ada acara tukar kado di kantor, lampu kamar adalah pilihan yang tepat selain tumbler. Barang-barang seperti ini cukup umum dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita, sehingga kamu bisa memberikan barang yang berguna dan tidak akan sia-sia.

10. Voucher Belanja

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Voucher Belanja

Kalau kamu udah bingung banget dalam menentukan barang untuk dijadikan kado, langsung aja deh kamu pilih voucher belanja ini sebagai kado. Memang voucher belanja bukanlah kado yang memorable dan romantis, sehingga mungkin kurang cocok untuk pasangan atau orang terdekat. Kamu bisa memberikan hadiah ini untuk teman atau kerabat supaya ia bisa membeli barang sesuai yang diinginkan.

11. Kartu Ucapan

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Kartu Ucapan

Jangan lupakan kartu ucapan, karena sebuah ucapan akan sangat berarti bagi banyak orang. Namun jangan kartu ucapan saja, tetap ada barang yang kamu berikan sebagai sebuah simbol. Nah setelah itu kamu bisa menambahkan kartu ucapan untuk memberikan ucapan dan doa yang bisa membuat orang lain terkesan. Carilah bentuk kartu ucapan yang sesuai dengan target kamu, karena ada banyak sekali kartu ucapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

12. Action Figure

Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan untuk Sahabat atau Pacar - Action Figure

Rekomendasi kado terakhir adalah action figure yang banyak sekali dikoleksi dan menjadi hobi banyak orang. Tentu kado seperti ini harus kamu pastikan betul-betul apakah si target adalah penyuka action figure. Jika iya, maka hadiah action figure akan sangat mengesankan mereka, karena beberapa action figure memiliki harga yang cukup mahal. Nah karena harganya yang tinggi, kamu juga harus pertimbangkan apakah kamu perlu memberikan barang ini sebagai kado.

Gimana, sudah tau barang apa yang ingin dijadikan kado? Kalau udah, langsung aja kamu cari barangnya di marketplace langganan kamu sekarang juga. Siapa tau lagi ada promo yang bisa bikin kamu tetap untung. Biar makin untung, kamu wajib banget gunakan Anteraja yang memiliki banyak promo seperti potongan ongkir yang gede banget! Biar nggak ketinggalan infonya, ambil handphone kamu dan segera download aplikasi Anteraja. 

Berbagai informasi soal promo akan selalu di-update di sana, sehingga kamu selalu bisa manfaatkan promo yang ditawarkan. Kalau udah buka aplikasinya, sekalian deh kamu cek ongkir untuk mengetahui harga ongkir ke tujuan kamu. Udah deh, langsung checkout barang yang kamu inginkan dan tinggal tunggu hingga barangnya datang. Sembari menunggu, cek resi juga sekalian di aplikasi Anteraja untuk melacak posisi barang yang sedang dikirim. Dijamin kamu bakal lebih aman dan nyaman jika menggunakan Anteraja!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *