9 Rekomendasi Jaket Bomber Pria Terbaik, Stylish & Model Terbaru

Kalau kamu masih ingat, jaket bomber sempat booming pada 2016 kala Presiden Jokowi tampil mengenakan jaket tersebut ke hadapan media massa. Penjualan jaket bomber pun sempat ikut terdongkrak. Banyak orang yang akhirnya memburu jaket bomber di e-commerce.

Jaket bomber pada awalnya dipakai oleh pilot militer Amerika Serikat. Seiring perkembangan zaman, kini jaket tersebut umum dipakai masyarakat sipil bahkan untuk mendukung style fashion. Selain itu beragam merk dan model jaket bomber pun kini sudah banyak tersedia.

Kamu bisa menggunakan jaket ini di segala suasana baik formal maupun informal. Meski berfungsi untuk menahan udara dingin, jaket bomber tidak begitu gerah ketika dipakai. Inilah mengapa banyak orang yang menyukai jaket ini karena bisa dipakai untuk nongkrong atau pergi ke suatu acara dan tetap nyaman di segala kondisi cuaca.

Tips Memilih Jaket Bomber

Meski saat ini sudah banyak merk yang membuat jaket bomber, namun kamu perlu mengetahui seperti apa sih jaket bomber terbaik dan cocok untuk kamu. Anteraja sudah menyiapkan tipsnya agar kamu bisa tepat memilih.

Perhatikan Bahannya

Kamu bisa memilih beragam jaket bomber dengan bahan berbeda-beda. Jaket berbahan kulit memiliki elastisitas yang baik serta awet dipakai. Selain itu kamu juga bisa tampil lebih macho. Sementara jaket dengan bahan sintetis memang punya harga yang lebih murah namun durabilitas dan elastisitasnya dibawah jaket bomber kulit.

Ada juga bahan suede yang punya tekstur lembut dan berbulu. Jaket bomber yang menggunakan bahan suede akan terlihat klasik karena populer di era 90-an. Selain itu kamu juga bisa memilih jaket bomber yang berbahan fleece. Bahan inilah yang membuat jaket bomber terasa sejuk. Fleece juga tergolong bahan yang mudah kering ketika dicuci. Kalau kamu ingin yang tahan air bisa pilih jaket bomber berbahan parka atau taslan.

Perhatikan Penutup Jaket

Jaket bomber biasanya menggunakan dua jenis penutup yakni menggunakan resleting dan kancing. Meski begitu jaket bomber pada awalnya menggunakan penutup kancing. Masing-masing dari dua penutup ini punya kelebihan dan kekurangan.

Jaket bomber yang menggunakan kancing akan tampil lebih orisinal. Selain itu, kalau mengalami kerusakan kamu hanya perlu mengganti kancing yang copot atau rusak tersebut. Namun, penutup kancing akan lebih lama dipakai karena kamu harus mengaitkannya satu per satu.

Sementara jaket bomber dengan penutup resleting tampil lebih modern. Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menariknya dari bawah ke atas. Kekurangan dari penutup resleting adalah kamu harus mengganti satu set resleting ketika terjadi kerusakan.

Rekomendasi Jaket Bomber Terbaik

Sudah tahu kan bagaimana memilih jaket bomber terbaik. Untuk memudahkan kamu mencari jaket yang disukai, Anteraja sudah punya rangkuman rekomendasinya. Kamu bisa memilih salah satu di antara daftar di bawah ini untuk dipesan di e-commerce kesayangan kamu.

1. AUTIV.FIXIN Plaid Wool Bomber Jacket

Sumber: Shopee

AUTIV.FIXIN Plaid Wool Bomber Jacket cocok dipakai untuk kamu yang menyukai jaket bomber berbahan wol. Desainnya yang retro juga bisa menambah keistimewaan tampilan kamu. Bahan wol cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif dan bahan ini lebih cepat menyerap keringat, loh! Jaket ini juga sudah dilapisi bahan polyester sehingga bisa menahan udara dingin. Harga mulai Rp 400 ribuan.

2. INV Bomber Jacket Suede Basic

Sumber: Shopee

Kalau kamu ingin jaket yang memiliki banyak kantong, jaket bomber dari INV ini mungkin bisa jadi pilihan kamu. Jaket ini menggunakan bahan suede sehingga lembut ketika digunakan. Sementara penutupnya menggunakan resleting yang akan memudahkan kamu memakainya. Harga Rp 180 ribuan.

3. Iwearzule Wilson Premium

Sumber: Tokopedia

Jaket bomber ini punya tampilan yang trendi dari luar dan dalam. Iwearzule Wilson Premium menambahkan inner flannel lining sehingga akan terlihat keren ketika dibuka. Selain itu bahan flanel juga lebih nyaman dipakai sehari-hari. Keunggulan lain dari jaket ini karena punya banyak kantong di antaranya inner pocket, gadget pocket, tablet pocket, bahkan earphone holder. Harga Rp 200 ribuan.

4. Kenzo Bomber Jacket Button Tiger

Sumber: Official Kenzo

Kenzo Bomber Jacket Button Tiger menggunakan bahan cotton fleece sehingga mudah dicuci dan cepat kering. Kamu yang ingin mengenakan jaket model orisinalnya juga bisa memilih jaket ini karena penutupnya menggunakan kancing. Jaket bomber ini juga punya jahitan khas yang timbul bergambar tiger sehingga kamu dapat tampil lebih macho dan garang. Harga Rp9,4 jutaan.

5. Broodis Jaket Bomber Army

Sumber: Shopee

Salah satu jaket bomber terbaik ini punya corak loreng-loreng army sehingga cocok buat kamu yang menyukai fashion bertema militer. Bahan flanelnya juga tebal sehingga memberi rasa hangat ketika dipakai di suasana dingin atau berkendara. Jaket ini menggunakan penutup resleting. Harga Rp 200 ribuan.

6. Kent Bomber Jacket Double Zipper

Sumber: Shopee

Jaket bomber ini tampil modis dengan bahan kombinasi fleece dan kulit sintetis. Perpaduan tersebut membuat jaket Kent Bomber Jacket Double Zipper tampil lebih modern. Selain itu jaket ini juga menggunakan dua penutup yakni kancing dan resleting. Meski akan lebih repot ketika ditutup, namun model double zipper seperti ini jauh lebih stylish. Harga Rp 160 ribuan.

7. Marks & Spencer Cotton Rich Knitted Bomber Jacket

Sumber: Shopee

Brand asal Inggris Marks & Spencer juga punya koleksi bomber yang tak kalah keren, salah satunya adalah Cotton Rich Knitted Bomber Jacket. Bahan yang digunakan pada jaket ini yakni cotton sehingga lembut dan tidak gerah ketika dipakai. Dengan aksen chest stripe di bagian depannya akan menambah kesan elegan. Harga Rp 650 ribuan.

8. Erigo Sukajan Edition

Sumber: Shopee

Merk yang saat ini sedang naik daun ini juga punya koleksi jaket bomber terbaik, salah satunya Sukajan Edition. Jaket ini didesain dengan embroidery agar tampak berbeda dan stylish. Kamu bisa memadukan jaket ini dengan pakaian lainnya dengan berwarna netral agar tampil lebih modis. Harga Rp 160 ribuan.

9. Deus Ex Machina Chuck Bomber

Sumber: Deus Ex Machina

Deus Ex Machina juga merupakan merk fashion yang sedang digandrungi anak muda zaman sekarang. Salah satu koleksinya yakni jaket Chuck Bomber. Jaket bomber ini punya aksen striped rib pada tepian, manset dan kerah, kancing depan, dan kain perca Deus di bagian belakang. Jaket ini terbuat dari bahan nylon dan lapisan poliester. Harga Rp 900 ribuan.

Itulah daftar rekomendasi jaket bomber terbaik yang bisa kamu pilih. Setelah melihatnya, pastikan kamu suka dengan desainnya, dan cocok digunakan dengan outfit yang kamu miliki saat ini. Kalau sudah menentukan pilihan, segera buka e-commerce kesayangan kamu dan langsung check-out sebelum kehabisan!

Untuk pengirimannya jangan lupa selalu gunakan Anteraja yang menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anteraja punya pilihan pengiriman Same Day, Next Day, dan Reguler.