Kacamata Anti Radiasi Terbaik
Update Aja

11 Kacamata Anti Radiasi Terbaik, Bikin Tatap Layar Jadi Aman

Berlama-lama menatap layar laptop atau ponsel dapat membuat mata kita rusak secara perlahan. Bagi yang sudah menderita rabun jauh atau rabun dekat, ini mungkin akan memperparah penglihatan kamu, meskipun sudah menggunakan kacamata. Sebab, layar elektronik memiliki sinar biru yang dapat meradiasi mata, sehingga mata mudah lelah, penglihatan buram, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, diperlukan perlindungan anti radiasi untuk menghindarinya.

Anti-radiasi kini mudah ditemukan di produk-produk kacamata. Kalian bisa memilih lensa dengan perlindungan ini, ketika membeli kacamata atau memperbaikinya. Perlindungan ekstra memang membutuhkan uang ekstra, makanya kacamata dengan anti-radiasi cenderung dijual mahal atau lebih tinggi daripada harga kacamata normal.

Dalam memilih kacamata anti-radiasi, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan agar tidak salah pilih simak cara memilih kacamata anti radiasi terbaik di bawah ini.

Cara Memilih Kacamata Anti Radiasi

– Sesuaikan Frame dengan Bentuk Wajah

Kacamata yang nyaman tentunya harus pas ketika digunakan. Salah satu faktor yang membuat kacamata pas di wajah adalah bentuk wajah itu sendiri. Pastikan kamu memilih frame atau bingkai kacamata yang tidak terlalu kebesaran atau kekecilan di wajah. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan kacamata, sebaiknya mencobanya langsung di toko. 

– Ketahui Kemampuan Filtrasinya

Mungkin kamu akan menemukan kacamata anti radiasi yang cukup terjangkau, tapi jangan harap kemampuan filtrasinya dapat melindungi mata dengan baik. Kacamata anti-radiasi yang baik biasanya memiliki lapisan lain pada lensa, jadi bukan hanya terdiri dari bahan plastik atau kaca. Lensa anti-radiasi yang memiliki filtrasi baik dalam mengurangi pantulan sinar radiasi biasanya menggunakan lapisan tint atau paint coating.

– Pilih Lensa Yang Terpolarisasi

Untuk kamu yang senang beraktivitas di luar ruangan siang hari, pilihlah kacamata anti-radiasi yang terpolarisasi. Artinya, lensa dapat membantu mengurangi refleksi dan glare (silau) yang berasal dari pantulan cahaya matahari. Dengan demikian, kamu semakin nyaman menggunakan kacamata di manapun dan kapanpun.

Tidak hanya tips memilih kacamata anti-radiasi yang benar, berikut kami bagikan rekomendasi merk kacamata anti radiasi terbaik, biar kamu tidak salah pilih.

Rekomendasi Merk Kacamata Anti Radiasi Terbaik

1.   Xiaomi Turok Steinhardt Nylon Polarized Sunglasses

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Bagi kamu kaum futuristik, wajib tahu produk dari Xiaomi satu ini. Lensa terbuat dari bahan nylon yang banyak digunakan untuk membuat pelindung wajah astronot dan peralatan rumah sakit. Bantalan hidungnya juga sangat nyaman karena menggunakan bahan hypoallergenic. Tidak hanya itu, lensa anti radiasi ini juga merupakan lensa terpolarisasi sehingga tetap nyaman meskipun dipakai di bawah terik matahari.

2. Urban State Polarized Wide Aviator Sunglasses

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Pecinta vintage mungkin akan suka kacamata ini karena desainnya mengusung tema tersebut. Kacamata sudah terpolarisasi dan dilapisi lensa tinted, serta kemampuan filtrasi UV400. Kacamata nyaman digunakan karena ujung tangkainya melengkung.

3.   Cyxus

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Bukan hanya sinar biru, Cycus juga mampu menghalau sinar ultraviolet agar tidak terpapar oleh mata. Lensa ini dikhususkan terutama bagi para gamer. Tidak perlu khawatir, karena lensa diklaim tidak akan mengubah warna asli pada layar.

4.   Eiger Windward Aviator

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Dikenal sebagai brand aktivitas outdoor, Eiger juga punya loh produk kacamata anti-radiasi. Kacamata ini tampil stylish karena bingkainya yang didesain sedemikian rupa. Untuk kemampuan filternya, Windward Aviator mampu memfilter UV400 dan lensanya sudah terpolarisasi.

5.   Grey Jack Sports Style Polarized Sunglasses

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Selain untuk digunakan di depan layar smartphone, kacamata anti-radiasi ini juga dikhususkan untuk aktivitas olahraga seperti bersepeda, berlari, atau panjat tebing. Lensa kacamata dilapisi hingga 7 lapis triacetin yang membuatnya lebih awet dan tahan terhadap benturan. Kemampuan filtrasinya UV 100%

6.   Oppa Glasses

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Produk kacamata satu ini menghadirkan banyak pilihan jenis kacamata termasuk anti-radiasi. Dibanderol sekitar Rp310 ribuan, kacamata Oppa Glasses mampu menjaga mata dari sinar radiasi dan cahaya biru lainnya hingga 95%.

7.   Hamlin Elss Kacamata Anti Radiasi Komputer

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Seri Ells dari Hamlin memberikan kesan pintar bagi penggunaanya. Seperti kacamata anti-radiasi lainnya, Ells Kacamata juga mampu menangkal sinar radiasi dan lensanya sudah dilapisi lensa tinted.

8.   Owl Eyewear

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Owl Eyewear cukup terkenal di beberapa kota di Indonesia. Selain menjual frame, merk ini juga menjual kacamata anti-radiasi dengan gayanya yang klasik.

9.   Kaito Keana UV++420 PC Technology

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Kaito Keana merupakan produk kacamata untuk anak. Sangat cocok untuk anak yang dewasa ini hampir setiap jam berkutik di depan smartphone atau laptop. Produk memiliki maksimal besaran minus hingga 6,00 dan silinder 2,00. Namun, kacamata ini belum dilapisi tinted lens.

10.   William Palmer

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Meskipun mahal, namun kacamata anti radiasi William Palmer dilengkapi dengan lensa anti reflektif dan anti gores. Material yang digunakan pada frame pun berasal dari material berkualitas tinggi sehingga tidak akan mudah rusak dan awet.

11.   Izipizi Bottle Green

Kacamata Anti Radiasi Terbaik

Izipizi Bottle Green diklaim dapat menyaring 40% sinar biru. Merk ini juga menawarkan desain serta tampilan yang modern tapi klasik. Cocok banget untuk anak muda yang tetap ingin tampil stylish meskipun memakai kacamata.

Nah, itu dia 11 rekomendasi kacamata anti-radiasi terbaik untuk kesehatan mata kamu. Jangan tunggu hingga mata rusak, karena akan susah untuk mengembalikannya normal seperti sediakala. Untuk pembelian secara online, jangan lupa gunakan layanan AnterAja! biar pengiriman lebih aman dan terjangkau.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *