14 Ide Kado Untuk Orang Tua Yang Sederhana dan Berkesan

Kado Untuk Orang Tua

Memberikan kado untuk orang tua tentu menjadi momen khusus yang perlu kita persiapkan dengan matang. Agar kado yang kita berikan memiliki kesan istimewa, kita perlu tahu bagaimana tips memilih kado untuk orang tua yang terbaik dan berkesan. Yuk simak tips memilih kado untuk orang tua yang bisa kamu jadikan panduan untuk memilih kado untuk orang tua berikut ini.

Tips Memilih Kado untuk Orang Tua

1.Memberikan Perhatian dan Kasih Sayang

Dengan memberikan perhatian dan kasih sayang khusus untuk orang tua di sela-sela kesibukan kita, rupanya dapat menjadi kado istimewa bagi orang tua. Kamu bisa mewujudkan rasa perhatian dan kasih sayang dengan cara memberikan kabar atau menanyakan kabar kepada orang tua. Kamu juga bisa meluangkan waktu untuk makan malam bersama dan juga sekadar berbincang dengan orang tua. 

2. Berikan Hadiah Sederhana dan Praktis

Memberikan kado sederhana tentu dapat mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Kamu bisa membungkus hadiah yang sederhana dan praktis namun berkesan untuk orang tua kamu. Agar lebih berkesan, kamu bisa memberinya di saat hari spesial seperti hari pernikahan, hari ulang tahun dan lain sebagainya. 

3. Pilih sesuai Selera dan Hobi Orang Tua 

Agar hadiah memiliki kesan personal, kamu bisa memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi dan kesukaan orang tua kamu. Misalnya, orang tua kamu memiliki hobi berkebun, kamu bisa membelikan satu set alat berkebun dan juga tanaman kesukaan orang tya kamu. 

Nah setelah tahu bagaimana cara memilih kado untuk orang tua yang terbaik, kamu bisa menyiapkan kado yang istimewa dengan rekomendasi ide kado untuk orang tua terbaik berikut ini. 

Rekomendasi Ide Kado untuk Orang Tua Terbaik

1. Foto Keluarga

Kado Untuk Orang Tua

Foto keluarga menjadi salah satu hal yang sangat istimewa bagi setiap keluarga. Di samping foto keluarga yang bisa menjadi kenangan, momen saat foto keluarga juga menjadi salah satu waktu yang berharga untuk bertemu dan berkumpul dengan anggota keluarga yang lengkap. Momen foto keluarga ini bisa kamu cetak dan dipajang dengan pigura yang cantik di ruang tamu atau dalam kamar. 

2. Tiket Liburan Berdua

Kado Untuk Orang Tua

Liburan merupakan salah satu ide yang sangat tepat khususnya bagi kedua orang tua kamu yang sudah lama tidak berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di tempat liburan favoritnya. Jangan lupa untuk memesankan fasilitas penginapan dan juga kendaraan yang nyaman, ya. 

3. Hadiah Investasi untuk Orang Tua

Kado Untuk Orang Tua

Memberikan hadiah untuk orang tua berupa investasi dapat kamu jadikan pilihan kado yang tepat, lho. Pasalnya dengan investasi yang diberikan berupa lempengan emas atau logam mulia dapat disimpan dan dijual di kemudian hari saat ingin memerlukannya. Kamu juga dapat memberikan investasi berupa aksesoris yang cantik untuk memperindah penampilan orang tua. 

4. Dana Ibadah ke Tanah Suci

Kado Untuk Orang Tua

Khusus bagi kamu yang beragama Islam, dana untuk ibadah ke tanah suci menjadi salah satu hal yang memiliki kesan tersendiri bagi orang tua. Kamu bisa mewujudkan keinginan orang tua untuk ibadah ke tanah suci dengan memberikannya dana tabungan atau bahkan patungan dengan saudara-saudara yang lain. 

5. Perlengkapan Ibadah untuk Orang Tua

Kado Untuk Orang Tua

Perlengkapan ibadah dapat menjadi kado yang tepat untuk orang tua kamu. Jika kamu beragama Islam, kamu bisa memberikan seperangkat alat sholat seperti mukena atau sarung dengan warna kesukaan mereka. Kamu juga dapat menambahkannya dengan Alquran atau buku doa-doa yang dapat bermanfaat bagi kedua orang tua.  

6. Memberikan Hadiah Buatan Sendiri

Kado Untuk Orang Tua

Barang buatan sendiri selalu menjadi sesuatu yang istimewa dan berkesan bagi siapapun yang menerimanya khususnya bagi orang tua. Kamu bisa memberikan berbagai bentuk hadiah yang kamu buat sendiri, misalnya sweater rajutan sendiri, kue buatan sendiri, rangkaian foto masa lalu, dan masih banyak lagi. 

7. Alat Untuk Berkebun Lengkap

Kado Untuk Orang Tua

Alat berkebun merupakan salah satu ide kado yang dapat kamu berikan untuk kedua orang tua kamu, khususnya bagi mereka yang gemar berkebun. Kamu bisa memberikan satu set alat berkebun lengkap yang terdiri dari gunting tanaman, sekop, botol semprot untuk tanaman, dan masih banyak lagi lainnya. 

8. Kacamata

Kado Untuk Orang Tua

Saat usia orang tua yang semakin senja, kemampuan penglihatan pun akan semakin berkurang. Maka dari itu, kado kacamata merupakan ide yang tepat untuk orang tua kamu. Dengan memberikan kacamata, orang tua kamu pasti akan merasa lebih diperhatikan khususnya bagi kesehatan mata bagi mereka. 

9. Botol Minum Tahan Suhu Panas dan Dingin

Kado Untuk Orang Tua

Botol minum tahan suhu panas dan dingin merupakan ide yang tepat untuk orang tua kamu yang suka bepergian membawa minuman hangat atau dingin sebagai bekal. Dengan botol multifungsi ini, kamu bisa membantu orang tua kamu untuk selalu memenuhi kebutuhan minum hariannya dimanapun dan kapanpun.

10. Bantal Kesehatan

Kado Untuk Orang Tua

Kualitas tidur yang baik tentu akan memberikan dampak positif bagi kesehatan orang tua. Maka dari itu, kamu bisa membantu kedua orang tua kamu memperoleh kualitas tidur terbaik dengan memberikan bantal kesehatan. Dengan kado ini orang tua kamu bisa tidur lebih nyenyak sehingga kualitas tidur akan semakin meningkat. 

11. Jam Tangan

Kado Untuk Orang Tua

Jam tangan merupakan salah satu ide kado yang bisa kamu berikan untuk orang tua kamu. Tak perlu mahal, kamu bisa memilih jam tangan dengan fitur terbaik yang sesuai dengan kebutuhan orang tua kamu. Misalnya orang tua kamu gemar melakukan aktivitas air, kamu bisa memberikan jam tangan waterproof yang tahan air. 

12. Parfum 

Kado Untuk Orang Tua

Ide kado satu ini bisa kamu pilih untuk orang tua kamu yang suka mengoleksi parfum. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu aroma apa yang disukai orang tua kamu agar kamu tidak salah pilih jenis parfum yang akan diberikan untuk orang tua kamu. Kado parfum juga bukan ide yang buruk jika kedua orang tua kamu tidak memiliki hobi mengoleksi parfum, sebab parfum dapat digunakan di berbagai kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

13. Pijatan Punggung dan Leher

Kado Untuk Orang Tua

Kondisi tubuh orang tua yang mudah lelah dan pegal-pegal menjadikan kado pijatan punggung dan leher sebagai ide yang tepat untuk kado bagi kedua orang tua kamu. Pijatan punggung dan leher dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, khususnya di rumah. Jadi orang tua kamu tak perlu repot lagi untuk mencari tukang pijat saat merasa pegal-pegal. 

14. Ketel Listrik

Kado Untuk Orang Tua

Jika orang tua kamu sangat menyukai minuman teh atau kopi, kamu bisa memilih ketel listrik untuk memudahkan orang tua kamu membuat teh dan kopi setiap pagi. Jangan khawatir, ketel listrik ini umumnya memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga kedua orang tua kamu tak perlu repot merebus air bolak balik saat menyeduh teh dan kopi kesukaannya. 

Rekomendasi ide kado untuk orang tua yang disajikan dalam artikel ini bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk memberikan kado istimewa dan berkesan bagi orang tua kamu. Tenang saja, kamu tak perlu khawatir karena sebagian besar kado ini bisa kamu beli langsung di marketplace langganan kamu.

Agar kado pesanan kamu sampai dengan selamat, pilih Anteraja sebagai jasa antar barang yang paling aman dan terpercaya. Kamu bisa memilih jenis pengiriman Same Day agar kado yang kamu pesan bisa langsung sampai tanpa menunggu waktu berhari-hari. Jangan khawatir, kamu juga bisa memastikan pengiriman barang dengan fitur Cek Resi. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang cepat dan aman, ya!