Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus
Update Aja

12 Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus di 2021

Tidak hanya sebagai hobi, fotografi atau videografi bahkan sudah menjadi profesi yang bisa menghasilkan banyak uang. Untuk itu kamera DSLR hadir untuk menjadi senjata para fotografer yang sudah cukup profesional. Kamera DSLR terbilang cukup advance dibandingkan pocket camera karena kamu bisa dengan mudah mengganti lensanya sesuai kebutuhan. Sehingga dibutuhkan keahlian lebih untuk memahami dan menggunakan kamera DSLR serta berbagai komponennya.

Memilih kamera DSLR itu memang cukup rumit, karena banyak sekali produk kamera DSLR yang tersebar di pasaran dengan harga yang mirip-mirip. Maka itu Anteraja hadir untuk menjawab kegelisahan kamu, karena Anteraja akan membagikan tips memilih kamera DSLR bagi kamu yang masih galau dalam memilih yang tepat. Setelah itu kamu bisa langsung kepoin produk kamera DSLR yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Yuk simak di bawah!

Tips Memilih Kamera DSLR

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Tips Memilih Kamera DSLR

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Kebutuhan setiap orang berbeda-beda, ada yang lebih condong ke arah fotografi atau videografi. Bagi kamu para fotografer, kamu bisa memilih kamera dengan continous shot yang cepat. Kamera dengan sensor full frame juga akan membuat kualitas foto lebih baik. Nah untuk para videografer, carilah kamera yang sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Supaya kualitas video lebih maksimal dan mudah disunting sesuai keinginan.

2. Perhatikan Fitur dari Kamera DSLRnya

Fitur tambahan dari kamera pasti akan memudahkan kamu, misalnya seperti fitur waterproof, dustproof, konektivitas nirkabel, dan berbagai fitur lainnya. Saat ini kamera dengan konektivitas nirkabel harus menjadi pertimbangan utama kamu, supaya kamu bisa lebih mudah memindahkan hasil foto atau video ke smartphone dan mengunggahnya ke media sosial.

3. Ketahui Tanggal Rilis

Setiap tahun pabrikan kamera pasti akan mengeluarkan produk terbaru, tentunya dengan spesifikasi dan fitur yang lebih baik. Sebelum membeli, kamu harus ketahui tanggal rilis dari kamera yang kamu incar. Jika kamu mengincar sebuah produk kamera namun sudah diluncurkan beberapa tahun lalu, kamu bisa pertimbangkan untuk membeli produk bekasnya. Karena kamera bekas biasanya lebih worth it dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

4. Baca dan Tonton Review

Kurang tepat rasanya kalau tidak melihat review sebelum membeli kamera, karena kamera memiliki harga yang tidak murah dan harus dipertimbangkan dengan baik. Sudah banyak situs di internet yang mengulas berbagai produk kamera dari berbagai merk, sehingga kamu harus ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari produk kamera yang diincar.

Supaya kamu nggak bingung, kamu bisa langsung cari review dari 12 produk kamera yang sudah Anteraja rekomendasikan di bawah ini. Tentu semuanya sudah dipilih yang terbaik sesuai dengan harga yang ditawarkan. Berikut rekomendasinya!

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik

1. Pentax K-1 Mark II

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Penntax K-1 Mark II
Sumber: Ricoh

Produk kamera pertama ini wajib menjadi pilihan untuk kamu para fotografer profesional yang sudah menyiapkan budget besar. Karena Pentax K-1 Mark II ini memiliki sensor full frame 36.4MP, range ISO 100-819200, dan sudah memiliki in-body image stabilization. Fitur terbaik lainnya seperti 4.4 FPS continuous shooting, flexible monitor, serta proteksi waterproof dan dustproof juga akan kamu dapatkan. Jadi jangan sampai kamera ini tidak kamu masukan ke dalam pertimbangan.

Harga Kamera DSLR Pentax K-1 Mark II: Mulai dari Rp.25.000.000

2. Canon EOS Rebel SL3

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Canon EOS Rebel SL3
Sumber: Canon

Produk kamera selanjutnya yaitu Canon EOS Rebel SL3 yang juga menawarkan spesifikasi menarik. Dengan dipersenjatai sensor APS-C 24.1 MP, kamera ini sudah mendukung perekaman hingga resolusi 4K. Range ISO dari kamera ini juga bisa diperluas hingga 51200 untuk kebutuhan pengambilan gambar saat kurang cahaya. Selain itu, fitur Bluetooth dan Wi-Fi sudah disematkan untuk kemudahan konektivitas ke berbagai gadget.

Harga Kamera DSLR Canon EOS Rebel SL3: Mulai dari Rp.10.000.000

3. Nikon D7500

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Nikon D7500
Sumber: Nikon

Nah buat kamu yang mencari kamera untuk kebutuhan fotografi dan videografi, tenang aja. Nikon D7500 hadir dengan spesifikasi yang dapat mendukung keduanya. Walaupun hanya menggunakan sensor APS-C 20.9 MP, kamera ini sudah memiliki fitur 8 FPS continuous shooting dengan range ISO 100-51200 yang bisa diperluas hingga 1.640.000. Selain itu, kamera ini juga sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Harga Kamera DSLR Nikon D7500: Mulai dari Rp.15.000.000

4. Canon Eos 90D

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Canon EOS 90D
Sumber: Canon

Nah untuk kamu pecinta Canon, di harga yang sama kamu bisa memilih Canon EOS 90D ini. Berbeda sedikit dari Nikon D7500, kamera ini memiliki sensor APS-C dengan resolusi lebih besar yaitu 32.5 MP. Selain itu, Canon EOS 90D juga sudah mendukung 11 FPS continuous shot dan perekaman video hingga resolusi 4K. Sayangnya range ISO kamera ini hanya bisa diperluas hingga 51200.

Harga Kamera DSLR Canon EOS 90D: Mulai dari Rp.15.000.000

5. Nikon D3500

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Nikon D3500
Sumber: Nikon

Bagi kamu yang menginginkan kamera SLR dengan harga yang terjangkau, kamu harus pertimbangkan nikon D3500 ini. Di harga kurang dari 5 juta, kamu sudah mendapatkan kamera dengan sensor APS-C 24.2 MP dan sudah mendukung perekaman video dengan resolusi full HD. Ditambah lagi dengan fitur Bluetooth dan Wi-Fi akan memudahkan kamu ketika ingin memindahkan foto atau video ke smartphone.

Harga Kamera DSLR Nikon D3500: Mulai dari Rp.4.400.000

6. Nikon D3300

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Nikon D3300
Sumber: Nikon

Masih kurang murah? Jangan khawatir. Nikon D3300 hadir dengan menawarkan harga yang lebih murah lagi. Dengan sensor APS-C 24.2 MP, kamera ini sudah sangat cukup untuk membantu kamu mengabadikan momen. Perekaman video juga sudah mendukung resolusi full HD dengan range ISO 100-12800 yang bisa diperluas hingga 25.600. Sayangnya Nikon D3300 belum dilengkapi dengan konektivitas nirkabel seperti Bluetooth atau Wi-Fi.

Harga Kamera DSLR Nikon D3300: Mulai dari Rp.3.700.000

7. Nikon D5200

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Nikon D5200
Sumber: Nikon

Diklaim sebagai compact-SLR camera, Nikon D5200 bisa kamu andalkan untuk dibawa-bawa tanpa menambah beban bawaan kamu. Walaupun ukurannya ringkas, kamu akan mendapatkan sensor APS-C 24MP dengan range ISO 100-6400 yang bisa diperluas hingga 25600. Kamera ini juga sudah mendukung perekaman video full HD, sehingga semua momen kamu akan terbadikan dengan baik.

Harga Kamera DSLR Nikon D5200: Mulai dari Rp.3.700.000

8. Canon EOS 77D

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Canon EOS 77D
Sumber: Canon EOS 77D

Kembali lagi ke merk Canon, masih ada Canon EOS 77D yang bisa kamu pertimbangkan dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan Canon EOS Rebel SL3 di atas. Namun kamera ini sudah diluncurkan sejak tahun 2017, sehingga sudah banyak produk bekasnya yang memiliki harga lebih murah lagi. Nah jika kamu hobi membeli kamera bekas, Canon EOS 77D ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Harga Kamera DSLR Canon EOS 77D: Mulai dari Rp.9.000.000

9. Canon EOS 80D

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Canon EOS 80D
Sumber: Canon

Nah kamu bisa mendapatkan kamera bekas yang lebih murah lagi apabila kamu memilih Canon EOS 80D ini. Saat diluncurkan pada tahun 2016, kamera ini sudah cukup advance dengan sensor APS-C 24MP dan sudah mendukung 7 FPS continuous shot. Kamera ini juga sudah memiliki range ISO 100-25600 untuk memberi kemudahan saat mengambil gambar pada kondisi apapun. Tentu Canon EOS 80D bisa menjadi senjata para fotografer dengan harga yang cukup reasonable.

Harga Kamera DSLR Canon EOS 80D: Mulai dari Rp.9.000.000

10. Panasonic Lumix DMC-G85

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Panasonic Lumix DMC G85
Sumber: Panasonic

Ada kabar baik untuk kamu para pecinta sensor Four Thirds, karena Panasonic Lumix DMC-G85 bisa menjadi pilihan terbaik. Di harga segini, kamu akan mendapatkan kamera yang dapat merekam video hingga resolusi 4K. Untuk kebutuhan fotografi, Panasonic Lumix DMC-G85 juga sudah memiliki fitur 9 FPS continuous shot. Nggak lupa juga, konektivitas Wi-Fi sudah disematkan pada kamera ini. Sangat worth-it bukan?

Harga Kamera DSLR Panasonic Lumix DMC-G85: Mulai dari Rp.7.700.000

11. Sony DSC-H300

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Sony DSC H300
Sumber: Sony

Ingin kamera SLR namun bingung dengan lensanya? Kamu bisa langsung memilih Sony DSC-H300 ini. Soalnya kamera ini memiliki lensa paten yang tidak bisa diganti dengan lensa lainnya. Namun kamu akan mendapatkan lensa dengan focal length 25-875mm yang sudah sangat cukup untuk mengambil objek dari jarak manapun. Sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu mengerti kamera namun ingin mengabadikan momen dengan hasil terbaik.

Harga Kamera DSLR Panasonic Lumix DMC-G85: Mulai dari Rp.2.000.000

12. Sony A7 II

Kamera DSLR Terbaik dengan Hasil Fotografi yang Bagus - Sony A7 II
Sumber: Sony

Nggak perlu bodi besar untuk mendapatkan sensor full frame dan berbagai spesifikasi terbaik, karena Sony A7 II memiliki bodi yang sangat ringkas untuk ukuran kamera full frame. Dengan resolusi 24MP dan range ISO 100-25600, sangat bisa kamu andalkan untuk kebutuhan fotografi. Apalagi sensor Sony sudah terkenal dengan ketajamannya dan autofocus yang sangat cepat. Sayangnya kamera ini hanya bisa merekam video pada resolusi full HD.

Harga Kamera DSLR Sony A7 II: Mulai dari Rp.2.000.000

Ayo segera beli kamera DSLR incaran kamu, supaya bisa membantu kamu mengabadikan momen apapun yang ingin diabadikan. Jika kamu butuh cepat, kamu bisa langsung cari di marketplace dan mengirimnya menggunakan Anteraja. Soalnya Anteraja memiliki layanan Same Day yang menjamin pengiriman tidak lebih dari 8 jam. Sehingga kamu bisa langsung menggunakan kamera baru kamu. Pokoknya nggak mahal kok ongkirnya, langsung aja cek ongkir aja ke wilayah tujuan kamu! Biar nggak galau ketika menunggunya, kamu juga bisa melacak posisi kamera kamu dengan melakukan cek resi. Dijamin Anteraja akan mengantar kamera baru kamu dengan cepat dan selamat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *