12 Rekomendasi Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik di Tahun Ini

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik

Data-data penting pada smartphone seperti foto, video, file pekerjaan, dan file lainnya harus selalu kamu simpan dengan baik, supaya file tersebut selalu ada apabila dibutuhkan. Apalagi jika kamu adalah orang-orang yang bergerak dibidang fotografi dan videografi, pasti dibutuhkan Micro SD untuk menyimpan file pada kamera, drone, dan gadget lainnya yang kamu gunakan. Sangat disayangkan jika file kamu tidak bisa tersimpan dengan baik karena kurangnya kapasitas Micro SD yang kamu miliki.

Nah bagi kamu yang ingin membeli Micro SD untuk menambah ruang penyimpanan dari file data kamu, artikel ini akan memberikan banyak referensi untuk kamu. Soalnya Anteraja akan menjelaskan cara memilih Micro SD supaya kamu bisa mendapatkan sesuai kebutuhan. Baru deh setelah itu kamu bisa cari tau berbagai merk Micro SD tercepat dan terbaik di tahun ini. Berikut tips-tipsnya!

Cara Memilih Micro SD

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Cara Memilih Micro SD

1. Pilih yang Sesuai Kapasitas Pemakaian Anda

Sesuaikan kapasitas yang kamu butuhkan dalam memilih produk Micro SD, karena semakin besar kapasitas maka harganya juga semakin mahal. Sangat disayangkan jika kamu sudah mengeluarkan uang yang banyak namun ternyata kamu tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Maka itu ketahui dulu berapa besar data yang ingin kamu simpan, sehingga kamu bisa menyesuaikan kapasitas Micro SD yang sesuai.

2. Periksa Performa Kecepatan Transfer

Transfer speed atau kecepatan transfer harus diperhatikan apabila kamu membutuhkan performa tinggi ketika ingin mengakses data di dalamnya. Kebanyakan produk Micro SD terjangkau sudah memiliki kecepatan transfer hingga 90MB/s untuk read dan 60MB/s untuk write. Namun jika kamu ingin menggunakan Micro SD pada kamera dan mengambil gambar dengan resolusi tinggi, maka pilihlah produk Micro SD dengan read speed dan write speed di atas 100MB/s.

3. Reading Speed

Kecepatan membaca atau reading speed menggambarkan seberapa cepat Micro SD dapat membaca file data yang ada di dalamnya. Misalnya seperti ketika bermain game dimana Micro SD membutuhkan kecepatan untuk membaca file game yang sedang dimainkan, supaya tidak ada lag yang dapat mengganggu pengalaman bermain. 

4. Pilih yang Bergaransi

Semua merk yang ada di bawah ini sudah memiliki jaminan garansi, namun perbedaannya ada pada jangka waktunya. Apabila kamu ingin menggunakan pada jangka waktu yang lama, kamu bisa memilih produk Micro SD dengan garansi hingga 10 tahun. Selain masalah garansi, pilih juga merk-merk terpercaya yang bisa menjanjikan kualitas terbaik. Sehingga kamu tidak perlu takut mengalami kerusakan ketika pemakaian.

5. Baca dan Tonton Review

Sebelum membeli, ada baiknya kamu membaca atau menonton review terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa mengetahui apakah produk Micro SD incaran kamu memiliki transfer speed dan kapasitas sesuai dengan yang ditulis. Pastikan juga apakah produk incaran kamu asli dan bukan produk tiruan, karena ada banyak sekali produk tiruan dengan harga yang jauh lebih murah.

Maka itu kamu bisa langsung kepoin merk Micro SD yang akan Anteraja rekomendasikan di bawah ini, supaya kamu bisa mendapatkan produk Micro SD terbaik dan sesuai dengan uang yang kamu keluarkan. Yuk simak!

Rekomendasi Micro SD Merk Terbaik

1. Micro SD Sandisk

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Sandisk
Sumber: Sandisk

Merk pertama yang akan Anteraja rekomendasikan ke kamu adalah SanDisk ini. Merk yang sudah sangat terkenal dengan menyediakan berbagai produk storage ini menyediakan produk Micro SD dengan banyak pilihan reading speed, mulai dari 80MB/s, 100MB/s, 160MB/s, dan bahkan hingga 275MB/s. Kapasitas yang ditawarkan juga tersedia dari 16GB, 64GB, 128GB, hingga 512GB. Di harganya yang relatif terjangkau, kamu bisa memilih merk ini tanpa banyak pertimbangan.

Harga Kartu Micro SD Sandisk: Mulai dari Rp.50.000

2. Micro SD Samsung

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Samsung
Sumber: Samsung

Tidak banyak pilihan reading speed yang bisa kamu dapatkan dari produk Micro SD keluaran Samsung ini, namun Samsung menawarkan garansi hingga 10 tahun. Samsung hanya menyediakan dua pilihan read speed yaitu 95MB/s dan 100MB/s dengan kapasitas mulai dari 32GB hingga 512GB. Jika kamu menginginkan produk Micro SD dengan jaminan garansi yang lama, Samsung tidak akan mengecewakan tanpa perlu mengeluarkan uang yang besar.

Harga Kartu Micro SD Samsung: Mulai dari Rp.50.000

3. Micro SD V-Gen

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD V-Gen
Sumber: V-Gen

Merk V-Gen terkenal dengan produknya yang sangat murah dan memiliki banyak pilihan kapasitas. Saat ini sudah sangat jarang pabrikan storage menawarkan produk Micro SD dengan kapasitas 4GB, namun V-Gen masih menyediakannya bagi kamu yang tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Tentu V-Gen juga menyediakan kapasitas lain yang lebih besar hingga 256GB dengan read speed 100MB/s, sehingga kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan untuk ruang penyimpanan.

Harga Kartu Micro SD V-Gen: Mulai dari Rp.30.000

4. Micro SD Lexar

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Lexar
Sumber: Lexar

Tidak hanya Samsung, Lexar juga menawarkan produk Micro SD dengan garansi hingga 10 tahun. Di harganya yang paling murah, kamu sudah bisa mendapatkan Micro SD berkapasitas 32GB dengan read speed hingga 95MB/s. Lexar juga menyediakan produk Micro SD performa tinggi dengan read speed hingga 160MB/s dan write speed hingga 120MB/s, tentu kamu juga harus menyiapkan budget yang cukup besar untuk membelinya. 

Harga Kartu Micro SD Lexar: Mulai dari Rp.75.000

5. Micro SD Transcend

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Transcend
Sumber: Transcend

Transcend juga nggak mau kalah dalam menghadirkan produk Micro SD dengan berbagai pilihan kapasitas mulai dari 16GB hingga 128GB. Nah jika kamu ingin membeli Micro SD performa tinggi, Transcend masih memiliki harga yang relatif terjangkau. Soalnya Transcend membanderol harga sekitar 370 ribu rupiah aja untuk kapasitas 128GB dengan read speed hingga 160MB/s dan write speed hingga 125MB/s. Sangat bisa diandalkan untuk kamu gunakan pada kamera dan mengambil gambar dengan resolusi tinggi.

Harga Kartu Micro SD Transcend: Mulai dari Rp.80.000

6. Micro SD Sony

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Sony
Sumber: Sony

Memang kamu harus menyiapkan budget yang agak besar untuk membeli produk Micro SD dari Sony ini, karena Sony memiliki nama yang sangat melegenda dengan kualitas yang nggak boleh diremehkan. Sony juga tidak banyak menyediakan pilihan kapasitas dan transfer speed, karena Sony hanya menyediakan produk Micro SD berkapasitas 32GB dengan read speed hingga 90MB/s dan write speed hingga 70MB/s.

Harga Kartu Micro SD Sony: Mulai dari Rp.200.000

7. Micro SD Toshiba

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Toshiba
Sumber: Shopee

Ingin Micro SD dengan transfer speed yang tinggi namun dengan harga yang murah? Langsung aja kamu pilih produk Micro SD dari Toshiba ini. Dengan harga 50 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan produk Micro SD berkapasitas 16GB dengan read speed hingga 100MB/s. Kamu juga akan mendapatkan garansi hingga 5 tahun. Namun sayangnya Toshiba belum melengkapi SD Card adapter pada paket penjualannya. 

Harga Kartu Micro SD Toshiba: Mulai dari Rp.50.000

8. Micro SD Adata

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Adata
Sumber: Adata

Apabila kamu tidak terlalu membutuhkan write speed yang cepat, kamu bisa memilih produk Micro SD termurah dari Adata ini. Walaupun hanya memiliki write speed 25MB/s, namun produk ini memiliki read speed hingga 100MB/s. Adata juga menyediakan kapasitas hingga 128GB dengan harga yang masih ramah di kantong. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menyimpan banyak data tanpa takut penuh.

Harga Kartu Micro SD Adata: Mulai dari Rp.60.000

9. Micro SD Strontium

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro Sd Strontinum
Sumber: Strontinum

Pasti banyak dari kalian yang belum familiar dengan merk Strontium ini. Pabrikan asal Singapura ini bisa dijadikan pertimbangan apabila kamu mencari produk Micro SD sepaket dengan OTG card reader. Sayangnya produk Micro SD dari Strontium hanya memiliki read speed hingga 85MB/s. Namun produk ini sudah memiliki proteksi terhadap air, suhu, magnet, dan X-Ray.

Harga Kartu Micro SD Strontinum: Mulai dari Rp.100.000

10. Micro SD Vanvo

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Vanvo
Sumber: Vanvo

Nggak perlu mengeluarkan banyak untuk membeli produk Micro SD dengan read speed hingga 100MB/s, karena dengan 40 ribu rupiah aja kamu sudah bisa mendapatkan Micro SD dengan kapasitas 4GB. Nah jika kamu ingin kapasitas yang lebih besar, kamu cukup menambah 10 ribu rupiah aja untuk mendapatkan kapasitas 16GB. Sangat murah bukan? Jika budget kamu tidak besar, kamu bisa pilih merk Vanvo ini.

Harga Kartu Micro SD Vanvo: Mulai dari Rp.40.000

11. Micro SD Walden

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Walden
Sumber: Tokopedia

Selain Vanvo, Walden juga menawarkan produk Micro SD dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan produk Micro SD berkapasitas 8GB dengan read speed hingga 100MB/s di harga termurah yang ditawarkan. Apabila kamu menginginkan kapasitas 64GB, Walden hanya membanderol dengan harga 100 ribu rupiah aja.

Harga Kartu Micro SD Walden: Mulai dari Rp.40.000

12. Micro SD Vivan

Kartu Micro SD Tercepat dan Terbaik - Micro SD Vivan
Sumber: Shopee

Merk Micro SD terakhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah Vivan, dengan memiliki banyak varian kapasitas. Vivan menawarkan Micro SD dengan kapasitas mulai dari 16GB hingga 128GB dan memiliki read speed hingga 80MB/s. Bahkan untuk kapasitas 128GB, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 260 ribu rupiah aja.

Harga Kartu Micro SD Vivan: Mulai dari Rp.55.000

Yuk buruan beli produk Micro SD yang kamu butuhkan, sebelum Micro SD lama kamu penuh dan tidak lagi bisa memuat data! Supaya kamu bisa mendapatkan barangnya dengan cepat, kamu harus menggunakan layanan pengiriman Anteraja. Dengan pengalaman dan kualitas pelayanan terbaik, Anteraja bisa mengantarkan barang yang kamu beli dengan cepat sampai ke tangan kamu. Yuk cek ongkir sekarang untuk cari tau harga ongkir ke wilayah tujuan kamu! Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor resi pengiriman, supaya kamu bisa cek resi untuk melacak paket yang sedang dikirim. Pakai Anteraja, pasti bawa hepi!