Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik
Update Aja

10 Rekomendasi Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik di Tahun Ini

Seperti yang kita tau, coil adalah komponen yang cukup penting pada perangkat vape. Tanpa coil, mod tidak dapat memanaskan kapas berisi liquid untuk menghasilkan flavor dan cloud. Nah seberapa pentingnya coil ini? Karena coil bekerja pada proses penguapan liquid, komponen ini dapat mempengaruhi flavor dan cloud yang dihasilkan dari liquid. Sehingga sangat disayangkan jika kamu tidak mendapatkan flavor dan cloud yang maksimal karena memilih coil yang kurang bagus.

Nah kali ini Anteraja bakal membahas coil khusus untuk kamu para vapers. Soalnya coil memiliki banyak sekali pilihan dan sangat membutuhkan banyak pertimbangan. Langsung aja deh kamu simak tips memilih coil vape supaya kamu bisa mendapatkan yang terbaik. Yuk simak di bawah!

Tips Memilih Kawat Vape Terbaik

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Tips Memilih Kawat Vape Terbaik

1. Cek Spesifikasi Kawatnya Tersebut

Ada banyak sekali jenis dan spesifikasi coil yang bisa kamu dapatkan di pasaran dan semuanya menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda. Semakin tebal coil akan menghasilkan ohm yang besar, begitupun sebaliknya. Diameter dan lilitan pada prebuilt coil juga dapat menghasilkan flavor yang berbeda. Sehingga kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan vaping kamu.

2. Cocok Tidaknya dengan Vape yang Anda Pakai

Coil juga harus disesuaikan dengan kekuatan mod, baterai, dan jenis atomizer yang kamu gunakan. Mod dengan power yang kecil kurang cocok untuk coil dengan resistant yang kecil, karena dibutuhkan power yang besar untuk menghasilkan flavor dan cloud yang maksimal. Beberapa atomizer juga kemungkinan tidak cocok dengan salah satu jenis coil, bisa saja karena terlalu panas atau membuat spitback yang tidak enak di mulut.

3. Baca dan Tonton Review Tentang Kawat Coil Vape

Memang dunia vape cukup rumit bagi sebagian orang, karena banyaknya komponen yang ada dan harus disesuaikan satu sama lain. Maka itu sangat penting untuk mencari forum vape yang sudah banyak berkeliaran di internet. Atau kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan toko vape yang ada di marketplace, sehingga kamu bisa mendapatkan coil terbaik yang cocok pada vape kamu.

Supaya memudahkan kamu, Anteraja udah menyiapkan 10 produk coil untuk kamu pertimbangkan. Tentu semua produk coil di bawah ini memiliki kualitas terbaik, sehingga tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Berikut rekomendasinya!

Rekomendasi Kawat Coil Vape Terbaik

1. Coil Gear Nichrome 80 Ni80 30 Feet

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Coil Gear Nichrome 80 Ni80 30 feet
Sumber: Tokopedia

Produk coil vape pertama yang akan Anteraja rekomendasikan kepada kamu adalah Coil Gear Nichrome 80 Ni80 30 feet. Sesuai namanya, coil ini terbuat dari Nichrome yang dapat menahan suhu hingga 1400°C. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 28 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan produk coil ini dengan panjang 30 feet atau sekitar 9,2 meter. Coil Gear menyediakan ukuran 24, 26, dan 28 untuk produk ini, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Star Coil Fused Clapton Tm Ni80 I Kawat Vape

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Star Coil Fused Clapton TM Ni80
Sumber: Tokopedia

Star Coil Fused Clapton adalah coil prebuilt yang terdiri dari 2 core dan 1 outer, sehingga dapat memberikan flavor yang maksimal dengan ohm yang tidak terlalu rendah. Apabila kamu mencari coil jenis Fused Clapton, Star Coil menyediakannya dengan spesifikasi diameter 2,5mm, 0,18 ohm, dan 5 lilitan. Dengan harga sekitar 45 ribu rupiah, kamu akan mendapatkan dua buah coil yang diklaim dapat bertahan hingga satu bulan lebih pemakaian.

3. Coil Gear Alien Optimus Ni80

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Coil Gear Alien Optimus Ni80
Sumber: Coil Gear

Berbeda dengan Fused Clapton, Alien Optimus juga merupakan coil prebuilt namun terdiri dari 3 core dan 1 outer. Alien bisa menghasilkan flavor maksimal dengan ohm yang agak rendah. Spesifikasi dari coil ini yaitu diameter 2,5mm, 5 lilitan, serta menghasilkan resistant 0,15 ohm untuk dual coil dan 0,30 ohm untuk single coil. Untuk coil jenis Alien, harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 35 ribu rupiah untuk dua buah coil.

4. Fused Clapton Twisted Messes Nichrome Tmn80

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Fused Clapton Twisted Messes Nichrome TMN80
Sumber: Tokopedia

Coil Fused Clapton yang satu ini termasuk coil yang sangat populer di kalangan para vapers karena harganya yang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar 25 ribu rupiah untuk dua buah coil. Twisted Messes menyediakan dua varian coil dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk Twisted Messes V1 memiliki diameter 3,0mm, 5 lilitan, serta menghasilkan resistant 0,18-0,19 ohm untuk dual coil dan 0,30-0,34 ohm untuk single coil. Sedangkan untuk yang V2 memiliki diameter 2,5mm, 6 lilitan, serta menghasilkan resistant 0,25-0,26 ohm untuk dual coil dan 0,45-0,48 ohm untuk single coil.

5. Coil Gear Alien

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Coil Gear Alien
Sumber: Tokopedia

Kembali lagi ke wire coil, Coil Gear juga menyediakan coil jenis Alien dengan panjang 30 feet atau sekitar 9,2 meter. Coil Gear Alien ini memiliki berbahan Nichrome 80 dengan spesifikasi 0.28*0.8 + 32AWG. Memang kamu harus merogoh kantong agak dalam untuk membeli wire coil ini, karena Coil Gear mematok harga 210 ribu rupiah untuk produknya. Namun coil ini dipastikan dapat memberikan flavor yang maksimal dan ketahanan yang baik.

6. Geek Vape Ni80 Clapton Wire 10Ft

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Geek Vape Ni80 Clapton Wire 10Ft
Sumber: Geek Vape

Selain Coil Gear, kamu juga bisa mendapatkan produk wire coil dari Geek Vape. Merk yang sudah cukup populer di dunia vape ini nggak boleh luput dari pertimbangan kamu. Geek Vape menyediakan tiga varian spesifikasi yaitu ZN07 dengan gauge 26GA*3+36GA, ZN08 dengan gauge 28GA*3+36GA, dan ZN09 dengan gauge 30GA*3+38GA. Produk ini dibanderol di harga 85 ribu rupiah untuk wire coil dengan panjang 10 feet atau sekitar 3 meter.

7. Ni80 Ud Nichrome 24 Ga

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Ni80 UD Nichrome 24 GA
Sumber: Tokopedia

Selanjutnya masih ada UD Nichrome yang menawarkan wire coil berbahan Nichrome 80 dengan ukuran 24 AWG. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 23 ribu rupiah aja untuk membeli wire coil ini dengan panjang 30 feet atau sekitar 9,2 meter. Menurut ulasan, wire coil ini termasuk memiliki performa yang bagus untuk harganya yang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

8. Galaxy Wire Ni80 28 Awg

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Galaxy Wire Ni80 28 Awg
Sumber: Tokopedia

Beberapa wire coil di atas belum memenuhi kriteria kamu? Tenang, mungkin produk wire coil dari Galaxy Wire bisa memenuhi kriteria kamu. Dengan ukuran yang lebih besar yaitu 28 AWG, dapat menghasilkan ohm yang lebih besar. Namun itu juga tergantung dari diameter dan lilitan pada build coil yang kamu buat. Wire coil ini diklaim dapat menghasilkan flavor 9/10 dan cloud 8/10. Tertarik? Cukup siapkan uang 25 ribu rupiah untuk dapatkan produk ini dengan panjang 3 meter.

9. Phoenix Nichrome Wire

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik  - Phoenix Nichrome Wire
Sumber: Facebook

Kamu bisa mendapatkan banyak pilihan ukuran coil pada produk Phoenix Nichrome Wire ini. Phoenix menawarkan wire coil dengan ukuran 22, 24, 26, 28, dan 30 AWG serta memiliki panjang 3 meter. Banyaknya pilihan ukuran yang disediakan dapat memudahkan kamu untuk menyesuaikan ohm yang ingin kamu dapatkan. Sama-sama diklaim dapat menghasilkan flavor 9/10 dan cloud 8/10, produk ini dibanderol sedikit lebih mahal dengan harga 34 ribu rupiah.

10. Temco Ni80 28GA

Kawat Coil Vape Yang Awet dan Terbaik - Temco Ni80 28GA
Sumber: Shopee

Berada di urutan terakhir bukan berarti produk ini kurang bagus, malah kamu harus pertimbangkan wire coil asal USA ini. Tentu kualitasnya nggak perlu diragukan lagi, dengan bahan Nichrome 80 berukuran 28GA sangat mudah untuk build coil ini. Memang harganya cukup tinggi, karena wire coil ini dibanderol dengan harga 100 ribu rupiah untuk panjang 30 feet atau sekitar 9,2 meter.

Kalau kamu masih bingung, langsung aja deh kamu kunjungi toko vape langganan kamu untuk berkonsultasi. Jangan sampai uang yang sudah kamu keluarkan tidak memberikan produk coil yang bagus! Kamu bisa kunjungi toko vape langganan kamu di marketplace supaya lebih mudah tanpa perlu keluar rumah. Setelah mendapatkan produk coil yang tepat, langsung aja deh checkout produknya menggunakan layanan pengiriman Anteraja!
Tanpa perlu repot-repot, kamu bisa langsung cek ongkir ke wilayah tujuan kamu melalui aplikasi Anteraja! Nggak hanya itu, pada aplikasi Anteraja kamu juga bisa cek resi untuk melacak paket yang dikirim. Pokoknya kamu tinggal duduk tenang sampai Satria mengantar paket kiriman kamu. Dijamin Anteraja akan memudahkan semua urusan pengiriman paket kemanapun tujuan kamu hingga ke seluruh wilayah Indonesia!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *