Mari Kenali Fitur Asuransi pada Jasa Ekspedisi

Asuransi di jasa ekpedisi adalah jaminan pengganti kerugian karena barang rusak atau hilang pada saat proses pengiriman. Fitur ini tersedia ketika melakukan kegiatan mengirim barang melalui jasa ekspedisi. Mengirim barang biasanya dilakukan oleh penjual pada kegiatan jual beli online.

Bagi yang senang berbelanja online, penting sekali untuk menggunakan fitur asuransi. Sebab, ada kalanya barang yang dikirim hilang atau rusak karena diluar kendali jasa pengiriman. Misalkan, barang hilang karena dicuri atau rusak akibat bencana alam

Lantas, apakah jasa pengiriman Anteraja mempunya fitur asuransi? Cari tahu jawabannya di bawah sini, ya !

Apakah Ekspedisi Anteraja Ada Asuransi?

Sekarang, fitur asuransi sudah ada di Anteraja. Pengguna jasa pengiriman Anteraja yang terus bertambah maka meningkatkan jumlah pengiriman yang dilakukan. 

Oleh sebab itu, bisa saja terjadi kesalahan dalam pengiriman, seperti barang hilang atau rusak yang bisa merugikan pengguna. Sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak Anteraja, kerugian tersebut akan diganti melalui fitur asuransi.

Bagaimana Cara untuk Tahu Paket yang Hilang atau Rusak Berhak untuk Klaim Asuransi?

Caranya adalah dengan membaca syarat dan ketentuan asuransi pada halaman detail order dan halaman klaim. Pada halaman tersebut dijelaskan kategori paket yang berhak untuk klaim asuransi. Semua informasi itu, dapat ditemukan pada aplikasi Anteraja.

Apa Saja Dokumen yang Dibutuhkan ketika Melakukan Klaim Asuransi?

Dokumen yang perlu dilengkapi pada saat mengajukan klaim :

1. Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Bukti kepemilikan barang atau paket, seperti resi pengiriman atau bukti pembayaran

3. Foto barang yang akan diklaim dengan ukuran foto maksimal 3MB

Barang yang Tidak Bisa Diajukan Klaim Asuransi

Berikut ini adalah daftar barang yang tidak bisa untuk diajukan klaim, yaitu :

1. Barang yang dikemas tidak sesuai dengan ketentuan pengemasan Anteraja

Pengepakan yang asal-asalan bisa berakibat fatal kepada barang yang dikirimkan. Bayangkan, mengirimkan barang pecah belah, tetapi tidak menambahkan perlindungan tambahan bubble wrap. Pastinya barang tersebut berisiko lebih tinggi mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui sifat barang yang dikirim serta ikuti cara pengemasan yang sudah ditentukan oleh Anteraja.

2. Barang yang dilarang dan barang bernilai tinggi sesuai yang ditetapkan oleh Anteraja.

Jika kamu mengirimkan barang yang dilarang tanpa sepengetahuan pihak Anteraja, sudah pasti klaim asuransi akan ditolak.

Beberapa contoh barang yang dilarang dikirim adalah makhluk hidup, barang yang gampang meledak, senjata api beserta perlengkapannya dan barang lain yang sudah ditentukan oleh pihak Anteraja.

Sebagai tambahan, pada saat mengajukan klaim asuransi karena paket rusak atau hilang, pengguna juga harus menambahkan informasi detail dari barang tersebut dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Pengguna wajib menuliskan secara rinci mengenai barang yang akan diklaim. Contohnya, 1 Unit Sony Playstation 4 (Kapasitas penyimpanan 500 GB, Warna Hitam, dan RAM 8GB).

Demikianlah penjelasan tentang asuransi yang ada di jasa ekspedisi Anteraja. Fitur asuransi Anteraja membuat kamu tidak perlu cemas lagi apabila barang yang dikirim hilang atau rusak. Selalu gunakan ekspedisi Anteraja untuk pengiriman barang yang aman, nyaman, dan cepat, ya !