Inilah Hal-hal yang Membuat Kenapa Anteraja Tidak Bisa Cek Resi

Mengetahui lokasi dari paket atau barang yang sedang dikirim memang sering dilakukan oleh pengguna jasa pengiriman Anteraja. Selain lokasi, status kondisi barang juga bisa diketahui melalui fitur cek resi. Melacak keberadaan paket dilakukan dengan memasukkan nomor resi pengiriman.

Dari cek resi, pelanggan bisa mengetahui kelancaran pengiriman barang atau paket. Saat berhasil melakukan pelacakan melalui cek resi akan ada informasi detail dari paket, seperti nama pengirim, tanggal pengiriman, dan pergerakan dari paket. Kondisi paket yang terus bergerak, bisa menandakan bahwa proses pengiriman berjalan dengan lancar. 

Akan tetapi, bilamana cek resi tidak bisa digunakan maka pelanggan bisa menjadi resah. Status dari paket tidak bisa diketahui kondisinya pengirimannya. Kenapa Anteraja tidak bisa cek resi? Cari tahu jawabannya pada di bawah sini, ya !

Hal-hal yang Membuat Anteraja Tidak Bisa Cek Resi

1. Koneksi Internet yang Tidak Stabil  

Koneksi internet yang terlalu lambat atau tidak stabil, membuat browser di perangkat menjadi kesulitan saat mengakses fitur tracking dari Anteraja. Melacak pengiriman barang bisa dilakukan melalui fitur tracking yang ada di situs resmi Anteraja, yaitu https://anteraja.id/id/tracking .

2. Memasukkan Nomor Resi yang Tidak Sesuai

Perlu diketahui, resi pengiriman Anteraja merupakan deretan angka yang jumlahnya ada 13 sampai 14. Salah memasukkan atau kurang satu angka saja, pasti akan membuat kamu tidak bisa cek resi. 

Jika kamu merasa sudah benar saat memasukkan nomor resi, tetapi masih gagal. Beritahukan kepada penjual barang untuk melakukan pemeriksaan terhadap nomor resi yang sudah diberikan kepada kamu. Penjual bisa saja salah memberikan nomor resi sehingga cek resi tidak bisa dilakukan.

3. Nomor Resi Belum Terbaca di Sistem

Saat barang yang akan dikirim sampai di gudang untuk transit, petugas akan melakukan input data kedalam sistem. Selain itu, saat barang yang singgah di gudang lain atau sedang dibawa oleh kurir, informasi dari barang tersebut akan ikut ter-update jika petugas melakukan penginputan data.

Akan tetapi, ada saatnya data yang dimasukkan belum terbaca oleh sistem. Kalau data belum terbaca di sistem maka saat pelanggan melacak posisi barang, status dari barang juga belum ada pembaharuan.

4. Terjadi Gangguan pada Server Anteraja

Setelah kamu memasukkan nomor resi di kolom yang tersedia pada fitur tracking Anteraja, lalu mengklik tombol lacak, biasanya akan langsung menampilkan informasi dari paket. Namun, hal tersebut bisa tidak terjadi jika server sedang mengalami gangguan.

Silahkan tunggu sebentar, lalu coba kembali setelah beberapa saat atau menunggu sampai server diperbaiki terlebih dahulu. Setelah server diperbaiki, kamu tidak akan menemui kendala lagi ketika ingin melakukan cek resi.

5. Nomor Resi Sudah Tidak Berlaku atau Dihapus

Makin banyak pengiriman yang diterima maka makin juga banyak juga nomor resi yang tersimpan di sistem Anteraja. Oleh karena itu, nomor resi yang sudah lama akan dihapus agar tidak membebani sistem. Dengan melakukan hal tersebut, kinerja dari server akan terjaga sehingga ketika kamu ingin cek resi, tidak menemukan kendala apa pun. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa membuat kenapa Anteraja tidak bisa cek resi. Kalau kamu tau posisi dari paket yang sedang dikirim, tentunya jadi bisa bersiap-siap untuk menerima paket tersebut, bukan.

Pengiriman barang melalui Anteraja sudah dipastikan aman karena bisa dilacak melalui fitur tracking. Selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman barang yang cepat, aman, dan nyaman ke berbagai daerah di Indonesia, ya!