Kenapa Pengiriman Paket Anteraja Tertunda? Mungkin Ini Sebabnya!

bisnis-thrifting

Saat berbelanja online, tentunya ada pembeli dan penjual. Pembeli yang sudah menemukan barang yang diinginkan, pasti akan menyelesaikan proses pembayaran dan penjual akan meneruskan pesanan barang ke jasa pengiriman. 

Tidak ada pembeli yang berharap proses pengiriman barangnya tertunda. Sebab, pengiriman yang lancar dan tanpa kendala membuat barang yang dipesan lebih cepat sampai. Begitu juga dengan penjual, makin cepat barang diterima pembeli maka proses transaksi makin cepat selesai dan dana transaksi bisa diterima oleh seller.

Akan tetapi, semua itu keinginan tersebut bisa batal terjadi apabila terjadi kendala. Pengiriman paket yang tertunda adalah kendala yang dimaksud. Nah, apa saja yang membuat pengiriman paket Anteraja menjadi tertunda? Cari tahu di bawah sini, ya !

Sebab Pengiriman Paket Anteraja Tertunda

1. Kondisi Jalan Tidak Bisa Dilewati

Akses jalan menuju tujuan tidak bisa dilalui karena ada perbaikan atau kondisi jalan yang banjir. Ekspedisi akan menunda pengiriman hingga jalur bisa untuk dilewati. 

2. Salah Mencantumkan Alamat Tujuan

Ketika keliru menginformasikan alamat pengirim maka perlu dilakukan koreksi alamat. Perbaikan ini, pastinya akan memerlukan waktu dan membuat proses pengiriman menjadi tertunda. Kejadian tersebut bisa disebabkan oleh penjual atau pembeli. 

3. Gudang Penyimpanan Sedang Dalam Perbaikan

Kalau yang satu ini, kamu sudah mengerti, kan. Gudang yang sedang dalam tahap perbaikan tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Paket kamu akan singgah sementara di gudang penyimpanan untuk disortir terlebih dahulu, lalu dilanjutkan proses pengirimannya. Apabila gedung sedang diperbaiki bisa menunda proses pengiriman. 

4. Mati Lampu

Penyortiran dilakukan untuk memudahkan proses pengiriman barang. Paket kamu akan disortir berdasarkan wilayah tujuan. Jika terjadi kondisi mati lampu, pastinya petugas akan kesulitan menyortir barang dalam keadaan gelap gulita sehingga tertundalah pengiriman paket.

5. Pengiriman Dilakukan Saat Jam Operasional Habis

Semua jasa pengiriman memiliki batas waktu operasional. Seandainya kamu mengirim barang di luar jam operasional maka proses pengiriman akan ditunda dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Jam Operasional Anteraja

Sebagai tambahan, di bawah ini merupakan waktu operasional yang perlu diketahui, yaitu :

  • Senin-Minggu pukul 08.00-20.00 WIB
  • Libur Nasional pukul 08.00-20.00 WIB

Apa yang Bisa Dilakukan Kalau Pengiriman Anteraja Tertunda

1. Menunggu sampai Paket Tiba

 Pengiriman yang tertunda bukan berarti paket tidak akan sampai ke tujuan. Mungkin dalam  beberapa hari paket akan sampai ke tempat kamu. Jika kamu sedang memiliki waktu luang, kamu juga bisa kok melakukan hal yang lain terlebih dahulu selagi menunggu paket.\

2. Datang ke Kantor Anteraja

Kalau kamu memang penasaran kenapa pengiriman Anteraja bisa tertunda, silahkan datang langsung ke kantor untuk menanyakan keadaan paket. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk mengambil sendiri di kantor jika paket kamu memang tertahan di tempat tersebut. Jangan lupa untuk membawa resi pengiriman agar petugas bisa melakukan verifikasi data antara resi dengan paket.

3. Informasikan ke Seller/Pengirim Kalau Pengiriman Paket Tertunda

Seller/pengirim mungkin bisa tidak tahu kalau ada masalah di tahap pengiriman. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memberitahukan pengirim tentang adanya penundaan pengiriman.

4. Menghubungi Pihak Anteraja

Perihal paket yang tertunda pengirimannya, kamu bisa menghubungi langsung ke pihak Anteraja. Tanyakan kepada petugas mengenai status dari paket yang terhambat dan minta penjelasan kenapa bisa tertunda serta kapan masalah tersebut bisa teratasi.


Kalau kamu tidak tahu kontak atau media sosial yang bisa dihubungi, informasinya ada di bawah sini !

Daftar Kontak atau Media Sosial Anteraja

Call center : (021) 5060 3333

Whatsapp : 0811 9610 9367

Instagram : anteraja.id

Twitter : @anteraja_id

Email : cs@anteraja.id

Itu dia beberapa penyebab kenapa pengiriman Anteraja tertunda. Apabila mengalami masalah pengiriman atau ingin bertanya sesuatu seputar ekspedisi Anteraja, kamu bisa langsung menghubungi lewat kontak atau media sosial yang sudah diberitahukan tadi. 

CS Anteraja dengan senang hati akan menanggapi dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Setelah proses pengaduan dan pengajuan kendala selesai, kamu bisa menunggu dengan nyaman hingga paket pesanan kamu sampai ke rumah.

Untuk pengiriman barang yang cepat dan aman ke seluruh Indonesia. Selalu gunakan ekspedisi Anteraja, ya !