Update Aja

Kesalahan Umum Yang Bisa Membuat Paket Kamu Jadi Terlambat Sampai

Jika kamu adalah seorang seller di sebuah ecommerce tentunya kamu tidak asing lagi dengan yang namanya mengirimkan paket. Pastinya kamu ingin agar paket yang kamu kirim tersebut sampai pada tepat waktu ke tangan pelanggan, karena jika paket tersebut tidak sampai pada waktu yang sudah diestimasikan, takutnya nanti pelanggan kamu malah memberikan rating buruk di toko online kamu dan bisa merusak reputasi toko online kamu.

Nah untuk hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa percayakan saja pengiriman paket kamu pada Anteraja sebagai jasa pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Namun, jangan salah sangka, ternyata ada beberapa kesalahan yang seringkali tidak sengaja dilakukan pihak pengirim yang bisa membuat pengiriman paket tersebut menjadi terlambat.

Yuk, langsung saja simak beberapa kesalahan yang umum dilakukan oleh pengirim paket, catat dan jangan dilakukan yah!

Kesalahan Umum Yang Bisa Membuat Pengiriman Paket Kamu Terlambat

Tidak Menuliskan Alamat Secara Jelas, Lengkap dan Terperinci

Salah satu unsur terpenting ketika kamu mengirimkan sebuah paket adalah kelengkapan alamat, baik itu alamat pengirim dan penerima. Data – data seperti alamat ataupun nomor telepon penerima haruslah diisi dengan selengkap dan sedetail mungkin guna menghindari berbagai kendala dilapangan yang dapat terjadi apabila paket kamu sedang dikirim.

Packing Paket Yang Tidak Sesuai Dengan Barang Yang Dikirim

Yang dimaksud dengan packing paket yang tidak benar dan tidak sesuai dengan barang yang dikirim disini adalah dari segi jenis barang yang dikirimkan. Contohnya, jika kamu mengirimkan benda berbentuk cair, maka ada baiknya kamu menggunakan wadah atau kontainer yang sesuai dan pastikan kuat agar nantinya tidak rusak saat sedang dalam perjalanan. Contoh lainnya adalah ketika mengirimkan barang pecah belah, gunakanlah packaging yang kuat dan tempelkan stiker fragile untuk mengingatkan petugas agar lebih hati – hati dalam meng-handle paket kamu yang sedang dikirim

Mengirim Di Saat Waktu Event – Event Besar

Event – event besar seperti misalnya lebaran atau harbolnas memang merupakan sebuah kesempatan meraup keuntungan bagi para seller toko online, namun yang perlu dicatat adalah, biasanya ketika hari – hari atau event – event besar tersebut, volume pengiriman paket juga akan meningkat secara drastis sehingga bisa saja mengalami overload, ada baiknya jika terpaksa mengirimkan paket di hari tersebut agar memberitahukan terlebih dahulu kepada penerima bahwasanya bisa jadi akan ada kemungkinan paket tersebut agak terlambat.

Bagaimana? Sudah tahu kan sekarang hal apa saja yang bisa membuat paket kamu jadi terlambat? Sebagai langkah antisipasi, ada bagusnya jika kamu mencatat jadwal pick-up yang dilakukan oleh jasa pengiriman paket seperti Anteraja. Dengan begitu, kamu dapat melakukan beberapa persiapan sebelumnya. nantinya, ketika pihak Anteraja datang ke tempat kamu, barang yang akan kamu kirim pun sudah siap. Hal ini tentu sangat membantu untuk mengirim barang secara tepat waktu. Berikut ini adalah jadwal pengiriman Anteraja yang perlu kamu ketahui:

Waktu Request Pick-Up dan Jadwal Pick-Up Paket Anteraja

  • Request Pickup = 18.00 – 09.59 Jadwal Pickup = 10.00 – 12.00
  • Request Pickup = 10.00 – 11.59 Jadwal Pickup = 12.00 – 14.00
  • Request Pickup = 12.00 – 13.59 Jadwal Pickup = 14.00 – 16.00
  • Request Pickup = 14.00 – 15.59 Jadwal Pickup = 16.00 – 18.00
  • Request Pickup = 16.00 – 17.59 Jadwal Pickup = 18.00 – 20.00

Catat dan ingat baik-baik jadwal pick-up tersebut ya, Anteraja sendiri selalu mengambil paket atau barang kamu sesuai jadwal tersebut. Artinya, hanya dalam waktu dua jam paket kamu akan sudah di pick up oleh kurir Anteraja, maka dari itu selalu percayakan pengiriman paket kamu pada Anteraja ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *