Update Aja

12 Merk Kutek yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik di Tahun Ini

Kutek yang digunakan pada kuku tangan atau kuku kaki punya fungsi untuk menghias, memperindah, dan melindungi lempengan kuku. Sehingga banyak perempuan yang menghias kukunya dengan kutek agar tampil lebih cantik.

Saat ini sudah ada banyak merk kutek yang bagus dan berkualitas. Kamu pun bisa membeli di toko kecantikan, maupun secara online di e-commerce. Saking banyaknya pilihan kadang kamu jadi bingung, kan? Untuk itu Anteraja aja akan mengulas rekomendasi merk kutek yang bagus dan bisa kamu pilih.

Sebelum mengetahui lebih lanjut, ada sedikit tips dari Anteraja sebelum kamu memutuskan membeli kutek dan diakhir kecewa dengan hasilnya. Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Tips Memilih Kutek yang Bagus

Memilih kuteks tidak sekadar karena menyukai warnanya yang tampak mencolok. Agar mendapatkan hasil memuaskan, kamu harus tahu lebih dahulu cara memilih kutek yang bagus mulai dari tingkat kecocokan hingga keawetannya. 

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Banyak sekali merk kutek yang menawarkan beragam warna cerah dan elegan. Namun kamu harus pertimbangkan apakah warna-warna tersebut cocok dengan kulit tangan. Agar tidak bingung berikut rekomendasi warna yang bisa kamu sesuaikan:

Kulit Cerah

Buat kamu yang punya kulit putih dan cerah sebaiknya gunakan warna dingin seperti warna biru, biru muda, biru navy, turquoise, dan sebagainya. Kamu juga bisa memilih warna putih dan beige yang bersifat netral.

Kulit Gelap

Sementara buat kamu yang punya kulit lebih gelap, sawo matang, atau kuning langsat bisa menggunakan warna yang lebih hangat. Pilihannya adalah seperti merah, oranye, atau kuning. Warna beige atau krem juga masih cocok untuk kamu.  

Pilih yang Cepat Kering

Salah satu keunggulan yang dimiliki kutek yang bagus adalah cepat kering setelah dipakai. Biasanya kutek ini akan mengering dalam waktu 45 detik sehingga dapat dipakai sebelum bepergian. Karena mudah menggumpal di dalam botol, kamu juga perlu menggunakan pengencernya. 

Pilih yang Awet dan Mudah Dihilangkan

Pilihlah kutek yang sudah memiliki fungsi base coat dan top coat sekaligus. Ini agar kutek bisa bertahan lebih lama. Kalau kamu ingin membeli kutek yang mudah dihapus atau dikelupas pilihlah jenis peel off.

Rekomendasi Merk Kutek yang Bagus

Berapa merk kutek di bawah ini sudah dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Beberapa di antaranya bahkan sudah punya label halal, loh! Langsung cek, yuk!

1. Silkygirl Ever Glossy Nail Color

Sumber: Shopee

Kutek ini diklaim masih tetap mengkilap hingga 5 hari. Selain itu varian warnanya juga banyak. Merk kutek yang sudah terkenal di Indonesia ini juga punya tutup dengan kuas yang panjang. Ini jadi memudahkan kamu mengoleskan kutek ke kuku. Harganya mulai Rp 39.500.

2. Love Your Nails (LYN)

Sumber: Official Facebook LYN

Buat kamu yang muslim, merk kutek ini sudah punya label halal, loh! Itu karena kuteks ini dilengkapi formula air and water permeable yang membuatnya tembus udara serta air. Keunggulan lain dari kutek ini juga memiliki warna yang lengkap. Harga Rp100.000.

3. SHOPi Nail Polish

Sumber: Shopee

Merk kutek SHOPi punya bahan yang non-toxic dan tidak berbau. Produk ini pun sudah punya label halal karena 75% bahannya terdiri dari air dan tidak menggunakan alkohol. SHOPi juga tidak menggunakan berbahaya seperti benefil A, aseton, phthalates, formaldehida, dan toluene. Harga mulai Rp 169.000.

4. Ou Yafei

Sumber: Lazada

Kalau kamu suka kutek yang mudah dilepas dan halal, pastikan kamu memilih Ou Yafei atau lebih dikenal dengan merek O’Yafun, karena dirancang sebagai kutek jenis peel off berkualitas tinggi. Kutek ini juga tidak memiliki bau yang mengganggu serta aman dan ramah lingkungan. Kamu hanya perlu menunggu 60 detik saja, kutek ini akan mengering dengan sendirinya di kuku kamu. Harga mulai dari Rp10.899 – Rp20.000.

5. KKV-Styqueen Water

Sumber: Shopee 

Memiliki daya tahan yang cukup lama dan cepat mengering, KKV-Styqueen Water ini juga termasuk dalam jenis kutek peel off karena berbahan dasar air. Tersedia dalam 16 varian warna, sehingga kamu bisa membuat nail art dengan kutek ini yang mudah diaplikasikan secara merata.

Kutek KKV-Styqueen Water juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya, dan ramah lingkungan ya, sahabat! Harga Rp28.429.

6. Maybelline Color Show Nails

Sumber: Official Maybelline

Kutek yang memiliki tekstur creamy ini dibuat dengan menggunakan teknologi pigmen yang diperkaya dengan madu nektar. Dengan kutek ini membuat kulit kamu sangat menakjubkan. Dilengkapi juga dengan kuas yang lebih besar, untuk pengaplikasian yang mudah. Harga Rp19.950.

7. Revlon Nail Polish Enamel

Sumber: Shopee

Menghasilkan kutek yang halus saat diaplikasikan, membuat kuku kamu tampak begitu cantik, berkat kandungan silk-silicon formula dan silk protein pada kutek ini. Terdapat pula perlindungan silicon sheild yang berfungsi meratakan gelembung udara dan garis-garis kasar.

Revlon Nail Polish in Mysterious ini cukup bisa bertahan lama hingga 7 hari pengaplikasian, dan kamu hanya membutuhkan waktu tiga menit saja agar kutek ini mengering di kuku kamu, sahabat! Harga Rp35.000.

8. Wet n Wild One Step Wonder Gel

Sumber: Tokopedia

Sebagai salah satu merek cat kuku terbaik saat ini, Wet n Wild One Step Wonder Gel tidak mengandung bahan berbahaya untuk kulit kamu loh, sahabat! Selain itu, kutek ini tidak membutuhkan sinar UV untuk mengeringkan kutek. Wet n Wild One Step Wonder Gel dapat bertahan hingga dua minggu pada kuku kamu, menarik bukan? Harga 129.000.

9. Inglot O2M Breathable

Sumber: Official Inglot

Merek yang satu ini cukup terkenal di kalangan wanita muslimah, karena kutek ini halal. Tidak hanya itu, berbagai varian warna yang ditawarkan juga beragam. Kelebihan Inglot O2M Breathable mampu membuat kuku bisa bernapas bahkan saat banyak layer nail polish yang kamu aplikasikan. Tenang aja, meski begitu, kutek ini gak mengandung bahan-bahan yang berbahaya kok. Harga Rp190.000.

10. NYX Nail Polish

Sumber: Amazon

Selain memiliki produk lipstrik yang banyak digandrungi kaum hawa, NYX juga punya kutek yang bisa menjadi pilihan terbaik kamu, sahabat! Tersedia dalam 83 varian warna berbeda, sehingga memberikan kamu warna nail art yang cukup unik. Harga Rp100.000.

11. Tuesday In Love

Sumber: Shopee

Beragam warna yang cantik bisa menjadi pilihan kamu wanita muslimah yang gemar mempercantik kuku. Tenang, kandungan kutek ini tidak memiliki bahan dasar yang berbahaya, sehingga aman digunakan dan tembus juga oleh air wudhu, sahabat! Harga Rp95.000.

12. Mukka Nail Polish Changing Color

Sumber: Shopee

Kamu pasti suka dengan rekomendasi kutek yang satu ini, karena sesuai dengan namanya, kutek ini dapat berubah warna sesuai dengan mood dan suhu di tempat kamu berada. Lebih lanjut, Mukka Nail Polish Changing Color juga dijual satu boks yang berisi enam kutek dengan warna pastel yang beragam. Harga Rp60.000.

13.  Zoya Cosmetics Nail Polish

Sumber: Shopee

Turut menghadirkan kutek halal, Zoya Cosmetics Nail Polish memiliki beragam pilihan warna yang dapat membuat kulit kamu tetap cantik sesuai selera kamu. Dilengkapi juga dengan professional formula yang chip-resistant membuat kutek ini cukup laris manis di pasaran loh, sahabat! Harga mulai dari Rp85.000.

Nah sahabat itu dia beberapa rekomendasi kutek yang bisa menjadi pilihan kamu, warna kutek yang beragam dapat memperindah kuku kamu sepanjang hari. Berpergian jadi lebih percaya diri kan, sahabat! Ohiya, jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan anter paket kamu. Anteraja sudah menjangkau ke seluruh Indonesia, dijamin paket kamu sampai dengan selamat.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *