12 Laptop Tipis, Ringan dan Terbaik Cocok Untuk Kerja & Kuliah

laptop tipis terbaik

Kalian pasti sering nih bawa laptop kemana – mana waktu kuliah atau kerja. Kayak udah jadi keharusan untuk aktivitas – aktivitas penting saat ini kebanyakan mengharuskan kalian punya dan siap sedia perangkat laptop pribadi. Karena misal nantinya sewaktu kalian di kelas dan akan mengikuti pelajaran atau pas lagi di kantor untuk meeting tinggal buka laptop dan kalian akan mudah untuk melaksanakan aktivitas kalian.

Tapi terkadang terus-terusan membawa laptop ketika kalian beraktivitas malah jadi bikin ribet. Entah bobot laptop kamu yang agak berat sehingga tangan dan pundak agak pegel atau ukuran laptopnya yang kurang enak buat diajak mobile. Untuk kamu yang ngalamin hal – hal tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan memilih laptop dengan model yang tipis dan ringan atau sering disebut thin and light laptop.

Kalau kamu merasa kebingungan dalam memilih pas mau beli laptop tipis dan ringan yang punya spek bagus. Anteraja punya 12 rekomendasi laptop tipis terbaik untuk kamu nih, yuk cek rekomendasi nya!

Laptop Tipis Terbaik Dengan Spek Tinggi

1. Asus ZenBook Flip S UX371EA

Asus ZenBook Flip S UX371EA - laptop tipis terbaik

Sumber : Softcom

Laptop Zenbook super tipis dan ringan dari asus ini memadukan layar 4K UHD dengan processor Intel Core i7 1165G7. Laptop ini pun sudah tersertifikasi Intel Evo Platform. Ditambah juga dengan kapasitas RAM 16GB dan SSD 1TB membuat laptop touchscreen convertible ini siap untuk kamu gunakan dengan nyaman. Harga laptop ini dibanderol sebesar Rp 25 Jutaan.

2. ASUS Zenbook 13 UX325EA

Sumber : Tokopedia

Desain racikan khas ASUS untuk Zenbook yang satu ini sangatlah menarik. Bentuk nya tipis, ringan dan mewah karena terbuat dari logam membuat laptop ini nyaman dibawa ke mana saja. Dilengkapi dengan layar OLED FHD 13 inci yang ditenagai intel i7 1165G7 dan dibacking kapasitas Ram 16 GB & SSD 512 GB m.2, performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Harga laptop ini berkisar di angka Rp 19 Jutaan.

3. Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 9

Lenovo Thinkpad X1 Carbon Gen 9 - laptop tipis terbaik

Sumber : Techinn

Laptop lenovo seri legendaris ini mengusung desain ultra thin dengan performa garang. Didalamnya juga terdapat mesin pacu daya yaitu Intel i7 1185G7, Iris XE Graphics serta kombinasi Ram 16GB dan 1 TB SSD. Dapat dipastikan laptop ini anti lelet dan dengan bobot nya yang ringan laptop ini sangat nyaman untuk diajak mobile. Kamu dapat membeli laptop ini dengan harga Rp 32 jutaan

4. Acer Swift 5 Antimicrobial SF514

Acer Swift 5 Antimicrobial SF514 - laptop tipis terbaik

Sumber : Acer

Keunikan laptop tipis premium yang sangat ringan dan tipis ini salah satunya adalah laptop ini mempunyai lapisan antimicrobial perlindungan dari bakteri pada bodi nya. Bukan cuma itu, tenaga laptop ini juga cukup powerful dengan Intel i7-1165G7, RAM 16 GB dan SSD 512GB yang memudahkan pekerjaan sehari hari kamu. Laptop ini sendiri mempunyai harga sebesar Rp18 jutaan.

5. HP Pavilion Aero 13-be0002AU

HP Pavilion Aero 13-be0002AU - laptop tipis terbaik

Sumber : HP

Laptop seri Pavilion dari HP ini, selain desainnya yang elegan dan menawan, juga dipersenjatai dengan CPU yang bertenaga tinggi yaitu AMD Ryzen 7 5800U dan ditandemkan dengan AMD Radeon Graphic. Lengkap dengan RAM berkapasitas 16GB serta storage SSD 512GB yang sudah tertanam dalam laptop ini dan siap dipakai. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Windows 11 dan mempunyai label harga sebesar Rp 15,9 Jutaan.

6. DELL XPS 13 9310

DELL XPS 13 9310 - laptop tipis terbaik

Sumber : Yangcanggih

Laptop ultra light dari dell ini menggunakan processor intel core i7 1185g7 terintegrasi dengan Iris XE Graphics yang sudah mendapatkan sertifikasi Intel Evo Platform sehingga laptop ini dapat diandalkan untuk urusan performa. Ditambah dengan layar 14in WUXGA 1920×1800 yang menawan membuat mata kamu betah melihat layar laptop ini. Untuk kapasitas RAM dan Storage sendiri sudah dilengkapi dengan 16GB RAM & 1TB SSD. Kamu bisa mendapatkan laptop ini di harga Rp 24 Juta.

7. Apple MacBook Air

Apple MacBook Air - laptop tipis terbaik

Sumber : Apple

Laptop paling tipis dan ringan yang diproduksi Apple ini menggunakan chip buatan terbaru apple yaitu Apple M1 Chip. Macbook ini dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan SSD 256 serta fitur TouchID untuk keamanan biometric. Laptop berbasis MacOS ini dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan.

8. Apple Macbook Pro M1

Apple Macbook Pro M1 - laptop tipis terbaik

Sumber : blibli

Seri MacBook yang satu ini menggunakan chip paling mutakhir Apple yaitu Apple M1 chip yang dilengkapi dengan 16 GB RAM dan 512 GB SSD Storage. Dilengkapi dengan layar 14 inch berteknologi Liquid Retina khas Apple yang siap memanjakan mata anda saat menggunakan laptop ini. Anda bisa mendapatkan laptop ini dengan harga sekitar Rp 30 Juta.

9. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Lenovo IdeaPad Slim 3i - laptop tipips terbaik

Sumber : Tokopedia

Laptop tipis dan ringan dari lenovo ini merupakan laptop yang ditenagai oleh Intel Core i5 1135G7 dan kartu grafis diskret Nvidia GeForce MX350. Paduan RAM 8GB serta SSD 512GB membuat performa laptop ini menjadi sangat ngebut. Laptop dengan desain tipis dan mewah ini anda dapat beli dengan harga Rp 11 Jutaan.

10. Acer Aspire 5 A514-54-55WZ 

Acer Aspire 5 A514-54-55WZ  - laptop tipis terbaik

Sumber: Tokopedia

Laptop dengan bahasa desain yang simpel dan profesional dari acer ini mempunyai spesifikasi internal CPU i5 1135G7, Intel Iris Xe Graphics dan kapasitas penyimpanan RAM 8GB serta SSD 512 GB. Dilengkapi juga dengan layar IPS FHD dan versi OS windows terbaru yaitu Windows 11. Untuk harga laptop ini cukup terjangkau di angka Rp 10 Jutaan.

11. Zyrex Sky 232 2021

Zyrex Sky 232 2021 - laptop tipis terbaik

Sumber : Shopee

Untuk kamu yang mencari laptop tipis ringan tapi budget friendly. Laptop yang satu ini bisa jadi pilihan kamu. Laptop ini mempunyai processor intel Celeron N4020, RAM 4GB dan SSD 256 GB. Laptop entry level dengan layar 14 inc Full HD yang simpel dan ringan ini dapat kamu beli dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 4,9 Jutaan.

12. Asus Vivobook Ultra 15 K513EA

Asus Vivobook Ultra 15 K513EA - laptop tipis terbaik

Sumber : Shopee

Laptop asus yang satu ini selain desain nya yang sleek dan tipis, juga mempunyai layar OLED Full HD yang ciamik. Dipadukan dengan mesin CPU intel Core i5 1135G7 membuat pengalaman menggunakan laptop ini menjadi semakin menyenangkan. Kapasitas bawaan laptop ini mempunyai 8GB RAM dan 256GB SSD sehingga mampu memenuhi kebutuhan anda sehari – hari. Laptop ini sendiri diberi harga sekitar Rp10,5 Jutaan.

Itulah 12 laptop tipis, ringan dan terbaik rekomendasi dari Anteraja, Sudah kamu tentukan belum kira – kira laptop mana yang akan kamu beli nanti?. Jangan lupa ya, setelah selesai membeli untuk proses pengiriman laptop kamu tidak perlu bingung. Tinggal percayakan aja pengiriman kamu dengan Anteraja sebagai jasa pengiriman yang terbaik, terpercaya dan selalu bisa diandalkan.

Untuk Pembaca Setia Anteraja yang ingin mencari produk laptop lainnya tenang saja, Anteraja juga menyediakan Artikel terbaik lainnya seperti :

Anteraja juga menyediakan sistem tracking paket untuk memastikan barang sampai tujuan secara tepat dan akurat. Dengan Anteraja kamu tidak perlu khawatir lagi deh jadinya kalau kamu butuh jasa pengiriman yang cepat dan aman.