11 Lem Sepatu Yang Bagus, Kuat Dan Terbaik. Berkualitas!

Lem Sepatu Yang Bagus

Saat sepatu rusak, tidak semua orang bisa langsung menggantinya dengan sepatu baru. Alih-alih menggantinya, memperbaiki kerusakan sepatu juga menjadi solusi terbaik. Maka dari itu penting untuk kamu mempunyai alat reparasi sepatu sederhana seperti lem sepatu sebagai persiapan saat tiba-tiba sepatu kamu rusak.

Namun ternyata lem sepatu memiliki banyak jenis dan kegunaan. Agar nggak salah pilih lem sepatu, kamu bisa pilih lem sepatu dengan tips berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Cara Memilih Lem Sepatu Yang Bagus

1. Pertimbangkan Bahan Dasar Lem Sesuai Kebutuhan

Setiap lem sepatu rupanya terbuat dari bahan dasar yang berbeda-beda. Maka dari itu kamu perlu cari tahu terlebih dahulu bahan dasar apa yang digunakan dalam lem sepatu yang dibeli. Jika kamu butuh lem sepatu yang cepat kering, kamu bisa memilih lem dengan bahan dasar cyanoacrylate. Kamu juga bisa memilih lem sepatu dengan bahan dasar polyurethane yang memiliki daya tahan yang luar biasa. Bagi kamu yang mencari lem sepatu dengan formula yang lebih lembut, kamu bisa membeli lem sepatu dengan bahan dasar polyvinyl. 

2. Pilih Lem Berdasarkan Daya Rekat Kuat

Karena lem memiliki fungsi utama sebagai perekat, maka poin penting yang perlu kamu perhatikan adalah daya rekatnya. Dengan daya rekat yang tinggi, lem ini bisa kamu andalkan untuk merekatkan sol sepatu yang terlepas atau bagian sepatu lainnya yang copot. Sebisa mungkin hindari rekatan sepatu terlepas kembali karena akan menurunkan daya rekat lem pada sepatu.

3. Cek Daya Tahannya Terhadap Suhu

Daya tahan lem terhadap suhu tentunya menjadi pertimbangan penting yang perlu kamu perhatikan. Hal ini berpengaruh pada ketahanan lem bahkan daya rekatnya. Jika kamu bertempat tinggal di lokasi beriklim tropis atau cenderung panas, maka penting untuk kamu memilih lem dengan daya tahan panas yang tinggi. Atau jika kamu banyak menggunakan sepatu di daerah basah, lem yang tahan air bisa jadi solusi tepat untuk kamu. Dengan begitu, lem yang kamu gunakan tidak mudah luntur meskipun sepatu terendam air atau dicuci berkali-kali.

Setelah cari tahu bagaimana memilih lem sepatu yang cocok, kamu juga perlu cari tahu merk lem sepatu apa saja yang termasuk ke dalam daftar rekomendasi lem sepatu terbaik. Yuk kita simak sederet rekomendasi merk lem sepatu yang bagus dan berkualitas berikut ini!

Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus Dan Kuat

1. Lem Sepatu Aica Aibon

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem berwarna kuning ini memiliki tekstur yang kental dengan bau khas. Lem ini dipercaya sebagai lem yang mudah digunakan karena mudah menempel dan diaplikasikan ke bagian sepatu yang rusak. Dengan daya kering yang tidak terlalu cepat membuat kamu lebih mudah menghapus dan mengaplikasikan ulang jika kamu salah terjadi kesalahan. Tak hanya itu, jika lem tumpah ke permukaan lantai atau terkena tangan, lem ini akan lebih mudah dibersihkan. Agar sepatu yang kamu rekatkan dengan lem ini menempel sempurna, biarkan dulu beberapa saat dengan cara diangin-anginkan.

2. Lem Sepatu Uhu

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem sepatu dari Uhu ini bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu yang ingin membawa lem sepatu kemanapun kamu pergi. Dikemas dengan kemasan yang praktis dan aplikator yang mudah digunakan membuat lem ini banyak disukai untuk dijadikan sebagai langkah antisipasi jika sepatu tiba-tiba copot di tempat yang tidak disangka. Jangan khawatir, lem ini memiliki daya rekat yang kuat sehingga dapat merekatkan sepatumu yang rusak.

3. Lem Sepatu Pattex

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem satu ini dikenal dengan daya rekatnya yang tinggi sehingga cocok digunakan untuk memperbaiki sol sepatu yang terbuka atau terlepas. Lem ini memiliki kemasan tube yang praktis sehingga mudah disimpan saat tidak menggunakannya. Tak hanya itu, lem ini juga cukup tahan air sehingga lem tidak akan lepas meski sudah berulang kali terkena air. 

4. Lem Sepatu G Korea

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem ini sangat dikenal dengan daya rekatnya yang sangat tinggi. Dengan teksturnya yang bening dan cair seperti air membuat lem ini bisa kamu gunakan untuk merekatkan sepatu dengan bahan apapun. Agar hasil rekatannya sempurna, pastikan lem G yang kamu beli dijamin asli karena saat ini sudah banyak lem G tiruan yang beredar di pasaran. Jika kamu salah beli, maka daya rekat yang kamu dapatkan tidaklah sama.

5. Lem Sepatu Gorilla Glue

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem sepatu kali ini merupakan merk lem yang cukup terkenal dengan daya rekatnya yang tinggi dan mudah digunakan. Dibuat dengan formula polyurethane, menjadikan lem ini merekatkan sepatu dengan cepat dan kuat tanpa terpengaruh suhu lingkungan. Kamu nggak perlu khawatir, lem sepatu ini juga sangat kuat dan tahan terhadap berbagai jenis cuaca dan suhu. 

6. Lem Sepatu Alteco

Lem Sepatu Yang Bagus

Alteco yang merupakan merk lem sepatu yang terkenal di pasaran ini  memiliki daya rekat yang cukup tinggi. Selain dapat digunakan untuk merekatkan sepatu, lem ini juga sempurna digunakan untuk menempelkan berbagai jenis benda. Jangan salah, dengan kualitasnya yang jempolan membuatnya sangat dikenal di berbagai negara penjuru dunia.

7. Lem Sepatu Fox

Lem Sepatu Yang Bagus

Jika kamu mencari lem sepatu yang cocok digunakan untuk merekatkan sepatu dengan bahan kulit, lem merk Fox ini bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Selain sepatu, lem ini juga bisa kamu gunakan untuk merekatkan barang-barang berbahan kulit. Lem ini berwarna kuning dan bersifat lengket dan keras saat mengering. Kamu dapat mengeringkan benda yang sudah direkatkan dengan lem ini dengan cara diangin-anginkan.

8. Lem Sepatu Cyanoacrylate

Lem Sepatu Yang Bagus

Dibuat dengan bahan dasar cyanoacrylate, lem ini juga dikenal dengan nama superglue karena lem ini memiliki daya rekat yang tinggi dan cepat kering. Tentunya cukup banyak jenis lem dengan bahan cyanoacrylate, salah satunya adalah Dextone Universal Glue Gel. lem ini juga dapat merekat sempurna di berbagai jenis bahan sepatu. Namun yang jelas perlu kamu ketahui adalah bahan cyanoacrylate terbukti tidak terlalu beracun dibandingkan bahan lem lainnya.

9. Lem Sepatu Deli

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem dengan daya rekat yang kuat ini bisa kamu gunakan untuk merekatkan bagian sepatu yang terlihat terbuka. Lem ini tidak meninggalkan noda atau warna sehingga sangat cocok kamu gunakan saat kamu ingin merekatkan sepatu, khususnya bagian upper yang terlihat dengan mudah. Lem ini juga dibuat dengan formula yang ringan dan dapat digunakan untuk berbagai jenis bahan sepatu. 

10. Lem Sepatu Loctite Super

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem bertekstur gel  satu ini dibuat dengan formula khusus yang membuatnya sangat fleksibel. Dengan lem ini kamu nggak perlu khawatir lagi  sepatu akan kaku dan mengeras setelah dilem. Selain itu lem ini juga cukup awet sehingga kamu nggak perlu repot re-apply lem saat sudah tidak merekat lagi. 

11. Lem Sepatu Dextone

Lem Sepatu Yang Bagus

Lem sepatu berkualitas satu ini bisa kamu pilih jika kamu mencari lem sepatu yang mudah kering dan memiliki daya rekat yang kuat. Lem ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis bahan sepatu seperti sol kayu atau kulit sekalipun. Kamu hanya membutuhkan waktu dalam waktu 60 detik untuk dapat merekatkan sepatu dengan sempurna.

Itu dia sederek rekomendasi merk lem sepatu terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa mendapatkan lem sepatu ini di berbagai marketplace langganan kamu. Agar pesananmu cepat sampai dengan aman, jangan lupa untuk gunakan layanan antar dengan jasa Anteraja, ya!

Dengan Anteraja, barang kiriman kamu akan sampai dengan tepat waktu dalam waktu yang singkat. Kamu juga bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman yang akurat. Dengan begitu barang kirimanmu tidak akan tersesat. Tunggu apalagi? Selalu pilih Anteraja sebagai jasa kirim yang aman dan terpercaya, ya!