Jangan Lupa Catat Hari Libur Nasional Tahun 2020!

liburan nasional tahun 2020

Halo Hepizen, tak terasa kita telah memasuki akhir tahun 2019. Selama tahun ini apakah semua resolusi sudah tercapai? Semoga semua yang diimpikan sudah tercapai menjelang tutup tahun 2019. Jika belum, masih ada waktu sekitar kurang lebih tiga bulan untuk mencapainya. Tahun ini segera berakhir, pasti semua sudah merencanakan liburan di sisa akhir tahun ini. Kamu juga bisa mulai merencanakan liburan untuk tahun depan. Karena libur nasional 2020 juga terdapat tanggal merah dan hari libur yang memungkinkan, jadi dapat menjadi opsi waktu berlibur kamu pada tahun depan.

Seperti yang kita tahu, bahwa di tahun 2019 ini banyak hari libur nasional yang jatuh pada hari sabtu dan minggu. Apalagi disaat-saat seperti ini, semenjak setelah liburan idul fitri, tanggal merah jatuh di hati sabtu ataupun minggu. Tanggal merah atau hari libur kembali ada pada akhir tahun yaitu pada perayaan natal dan tahun baru. Jadi masih harus bersabar ya sampai bulan desember nanti.

Namun seperti kata ucapan Ibu Kartini yang legendari “habis gelap terbitlah terang”. Maka hepizen jangan terlalu larut dalam kesedihan, karena pada tahun depan libur nasional tahun 2020 akan memberikan banyak hari libur. Ini merupakan salah satu berita yang menyenangkan dan cukup menghibur bagi para karyawan dan pegawai yang selalu mengimpikan banyak hari libur nasional di tahun 2020.

Berikut kami akan memberikan informasi tentang jadwal libur nasional yang terjadi pada tahun depan : 

TanggalHariHari Libur
1 JanuariRabuTahun Baru Masehi
25 JanuariSabtuTahun Baru Imlek
22 MaretMingguIsra Mi’raj
25 MaretRabuHari Suci Nyepi
10 AprilJumatJumat Agung
1 MeiJumatHari Buruh
7 MeiKamisHari Waisak
21 MeiKamisKenaikan Isa Almasih
22 MeiJumatCuti Bersama Lebaran
24-25 MeiMinggu Ke SeninHari Raya Idul Fitri
26-27 MeiSelasa Ke RabuCuti Bersama Lebaran
1 JuniSeninHari Lahir Pancasila
31 JuliJumatIdul Adha
17 AgustusSeninHari Kemerdekaan
20 AgustusKamisTahun Baru Islam
29 OktoberKamisMaulid Nabi Muhammad SAW
24 DesemberKamisCuti Bersama Hari Natal
25 DesemberJumatHari Natal

Banyak Tanggal Merah Hari Kamis dan Jumat Pada Liburan Nasional 2020

Pada tahun depan banyak hari libur tanggal merah jatuh pada hari kamis atau jumat. Total libur nasional 2020 yang jatuh pada hari jumat berjumlah empat hari. Ini artinya ada 4 weekend yang akan menjadi libur panjang dan dapat dimanfaatkan untuk berekreasi ataupun sekedar meluangkan waktu bersama keluarga di rumah.

libur nasional tahun 2020 dapat dijadikan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan seperti berkemah

Libur nasional pada tahun depan juga dapat terdapat 5 hari kamis yang artinya akan ada banyak hari kejepit yang mengapit tanggal merah dan hari sabtu. Ini berarti Kamu dapat menggunakan jatah cuti tahunan pada tanggal-tanggal tersebut.  

Rencanakan Liburan Mulai Jauh-Jauh Hari

Mengingat banyaknya libur atau tanggal merah pada hari-hari kamis dan jumat pada libur nasional 2020. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Kamu ingin merencanakan liburan ke luar kota atau ke luar negeri. Diantaranya adalah : 

  1. Persiapkan tiket kereta api atau pesawat dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan
  2. Passport ataupun Visa yang dibutuhkan jika melakukan wisata keluar negeri
  3. Pelajari daerah yang akan Kamu kunjungi, alias agar tidak nyasar ketika sedang berwisata.
  4. Persiapkan kondisi fisik dengan sebaik-baiknya, agar tidak drop ketika sedang berlibur.
  5. Yang terakhir dan yang paling penting adalah untuk menyiapkan keuangan yang memadai agar liburan kamu tidak perlu melakukan pengiritan uang.

Setelah mengetahui ada banyak hari libur pada libur nasional tahun 2020 maka, sebaiknya kamu merancang liburan dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket ketika akan berlibur dan semoga liburan kamu tahun depan menyenangkan ya Hepizen!