12 Lipstik Matte Yang Bagus, Tahan Lama Dan Terbaik

Lipstik matte yang bagus

Lipstik adalah salah satu perlengkapan kecantikan wanita yang tidak dapat dilupakan. Tanpa menggunakan lipstik, maka bibir akan tampak pucat. Oleh sebab itu perusahan kosmetik saat ini berlomba-lomba menciptakan varian lipstik matte menarik untuk melengkapi riasanmu.

Sebenarnya tren lipstick matte sudah ada sejak lama. Lipstick jenis ini memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah tahan lama dan bisa mempertebal tampilan bibir. Kelebihan tersebut membuat lipstik matte tidak memerlukan retouch sehingga lebih simple dan praktis.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan lipstik matte, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal ini sebelum membelinya. Anteraja akan memberikan beberapa tips memilih lipstik matte untukmu.

Tips Memilih Lipstik Matte yang Bagus dan Tahan Lama

1. Pilihlah Sesuai dengan Warna Dasar Kulit

Ini adalah hal penting yang sangat krusial ketika kamu hendak membeli lipstik. Ada tiga pengelompokan warna dasar kulit yakni warm, cool, dan netral. Jika kamu bingung dengan tone warna kulitmu, cara mengetahuinya adalah dengan memeriksa pembuluh darah vena yang ada di pergelangan tangan. 

2. Pastikan Memiliki Kandungan Pelembap

Salah satu risiko jika ingin menggunakan lipstik matte adalah bibir kering. Oleh sebab itu kamu harus mencegahnya dengan memilih lipstik matte yang mengandung pelembap sehingga bibirmu tidak menjadi kering. Selain tampil menawan, kamu juga ingin memiliki bibir yang sehat, bukan?

Nah jika kamu sudah memperhatikan dua hal penting tersebut, Anteraja akan memberikan rekomendasi lipstik matte yang bagus, tahan lama, dan terbaik. 

Rekomendasi Lipstik Matte Yang Bagus dan Tahan Lama

1. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition 

Sumber: Biggo

Bagi kamu yang menginginkan tampilan Korean look maka lipstick ini bisa menjadi solusinya. Produk ini memiliki lima pilihan warna yang terinspirasi dari keindahan Korea. Harganya juga cukup bersahabat yakni mulai dari Rp43 ribuan saja.

2. Maybelline Color Sensational The Powder Mattes 

Sumber: Shopee

Produk ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menggunakan lipstik matte namun tidak ingin bibirnya menjadi kering. Produk ini diperkaya dengan nektar madu yang bersifat melembapkan bibir. Harga lipstick ini dibanderol mulai dari Rp55 ribuan.

3. L’Oréal Color Riche Matte

Sumber: HD Mall

Produk ini menjamin bibirmu tidak akan kering saat menggunakannya. Kandungan jojoba dan canina oil serta madu membuat bibir tetap lembap, bahkan bisa mengatasi bibir yang pecah-pecah. Harganya dibanderol mulai dari Rp70 ribuan.

4. Emina Squeeze Me Up Lip Matte 

Sumber: Female Daily

Warna yang dimiliki lipstik Emina sangat cocok digunakan untuk para remaja. Dilengkapi dengan aplikator lipstik yang nyaman untuk digunakan sehingga menghasilkan riasan yang menarik dan sempurna. Lipstik ini juga dilengkapi pelembab yang akan menghidrasi kulit bibirmu. Harganya mulai dari Rp45 ribuan.

5. Rollover Reaction SUEDED! Lip & Cheek Cream 

Sumber: Tokopedia

Salah satu lipstick multifungsi yang wajib kamu miliki di rumah. Produk ini bisa digunakan sebagai lipstick dan blush on. Warnanya juga sudah disesuaikan dengan tone kulit masyarakat Indonesia untuk menghasilkan tampilan yang sempurna. Harganya dibanderol mulai dari Rp130 ribuan.

6. Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip 

Sumber: Make Over

Bibir kamu kering? Lipstick ini bisa menjadi solusi yang tepat sebab diklaim dapat memberikan kelembapan pada bibir. Dengan menggunakan produk ini, kamu tidak perlu khawatir mengalami bibir pecah-pecah. Harganya mulai dari Rp100 ribuan.

7. Luxcrime Airy Lip Mousse 

Sumber: iStyle

Jika kamu menginginkan lipstik yang sederhana dan simple maka ini adalah pilihan terbaik. Lipstik ini memiliki kemampuan melindungi kulit bibir dari sinar UV. Ditambah lagi dengan pelembap untuk mencegah bibir kering. Harga produk ini dibanderol mulai dari Rp100 ribuan.

8. Maybelline SuperStay Matte Ink 

Sumber: Sociolla

Produk ini diklaim dapat bertahan dan tidak luntur hingga 16 jam. Mereka juga mengklaim bahwa lipstik ini 91 persen Top Allergen Free, serta bebas gluten dan nickel.  Sayangnya produk ini belum memiliki pelembap sehingga disarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu. Harganya dibanderol mulai dari Rp40 ribuan.

9. NYX Soft Matte Lip Cream 

Sumber: Shopee

Produk ini terkenal karena ketahanannya dan tidak mudah luntur. Selain itu kamu tidak perlu khawatir bibirmu menjadi kering, sebab sudah ada kandungan beeswax yang justru bakal melembapkan bibirmu. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp36 ribuan.

10. BLP Beauty Lip Coat 

Sumber: Sociolla

Salah satu brand lokal yang menciptakan lipstik berkualitas. Produk ini memiliki pigmentasi yang bagus serta mengandung beeswax yang membuat kulit bibirmu terasa lembap saat menggunakannya. Harga lipstik istimewa ini dibanderol mulai dari Rp105 ribuan.

11. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint 

Sumber: Farmaku

Brand lokal ini memiliki kandungan  jojoba oil, avocado oil, dan antioxidant yang mampu menjaga kelembapan bibir dengan baik. Bibir kamu juga akan tetap terasa lembap meski sudah menggunakan lipstik ini selama 12 jam lamanya. Harga lipstik ini dibanderol mulai dari Rp65 ribuan.

12. Y.O.U Gold One Rouge Velvet Matte Lip Cream 

Sumber: Khyrastore

Lipstik ini cepat kering saat diaplikasikan dan tidak mudah luntur saat kamu sedang makan atau minum. Produk ini mengandung coconut oil dan vitamin E yang dapat menutrisi kulit bibirmu. Harganya dibanderol mulai dari Rp27 ribuan.

Itu dia rekomendasi lipstik matte yang bagus, tahan lama dan terbaik pilihan Anteraja. Kalau kamu nggak sempat belanja di supermarket, bisa membelinya secara online di marketplace kesayangan kamu ya Sahabat, dan jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.