Lipstik yang bagus untuk remaja
Update Aja

11 Lipstik Yang Cocok Dan Bagus Untuk Dipakai Remaja

Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang kerap dipakai perempuan untuk memberi tampilan terbaik pada bibir. Memasuki usia remaja, perempuan mulai memperhatikan penampilan dan ingin mencoba produk ini. Untuk usia remaja, lipstik diperuntukkan agar bibir terlihat segar dan sehat, dengan penggunaan warna-warna yang natural.

Bagi para ibu-ibu, memilihkan produk lipstik untuk anak perempuan remaja harus cukup telaten. Sebab, pemilihan produk yang tidak tepat bisa membuat anak tidak percaya diri karena tampil terlalu mencolok atau terlalu pucat.

Oleh karena itu, simak tips di bawah ini agar kamu tidak salah pilih lipstik untuk buah hati yang mulai memasuki usia remaja.

Tips Memilih Lipstik yang Bagus

–          Sesuaikan dengan Warna Kulit

Agar tidak mendapat hasil yang terlalu mencolok, cobalah memilih shade lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Kamu bisa membedakan dengan skin tone dan undertone. Untuk skin tone, apabila warna kulit cenderung terang, berarti shade yang cocok untuk bibir antara lain light pink, coral, nude, atau peach. Sebaliknya jika kulit cenderung berwarna sawo matang, maka shade yang cocok adalah pink gelap, merah terang, atau orange.

Sedangkan, jika kamu memilih berdasarkan undertone, terdapat tiga tipe warna kulit, yaitu warm, cool, dan netral. Jika kulitmu termasuk warm, maka cocok dengan shade lipstik light coral, peach, nude, nude brown, orange, dan lain sebagainya. Dan kulit dengan undertone cool, disarankan menggunakan lipstik berwarna rosy pink, deep plum, deep chocolate, dan lain sebagainya. Terakhir untuk undertone netral berbahagialah karena semua warna lipstik cenderung cocok di bibirmu.

–          PIlih Warna Yang Netral

Warna netral adalah warna-warna yang tidak mencolok dan mendekati warna bibir. Karena anak remaja biasanya masih sekolah, jadi hindari penggunaan produk kosmetik dengan warna yang bold. Warna netral adalah satu-satunya pilihan bagi kamu remaja yang ingin menggunakan lipstik atau para bunda yang ingin membelikan gadis remajanya lipstik.

–          Pilih Tekstur Yang Tepat

Tekstur juga bisa memengaruhi hasil akhir dari lipstik di bibir, loh. Untuk remaja, tekstur jenis liptint mungkin adalah yang paling ringan. Selain ringan, hasil yang diberikan pun tidak terasa tebal, sehingga nyaman bagi remaja yang belum terbiasa menggunakan lipstik. Sedangkan jika kamu membutuhkan lipstik untuk acara-acara formal atau di luar sekolah, bisa pilih lipstik creamy atau matte untuk tampilan yang lebih maksimal dan tahan lama.

–          Baca dan Tonton Review Lipstik

Tips terakhir untuk memilih lipstik yang bagus untuk remaja adalah dengan menonton atau membaca review dari para beauty influencer. Mereka biasanya akan menjelaskan kekurangan maupun kelebihan dari produk tertentu. Lewat video review yang ditonton di YouTube, kamu bisa melihat bagaimana hasil dari lipstik yang sedang diulas tersebut.

Nah, itu dia tips untuk memilih lipstik yang bagus bagi remaja. Sekarang, giliran kamu mengetahui rekomendasi merk lipstik terbaik. Simak daftar di bawah ini, siapa tahu bakal jadi produk favorit kamu!

Rekomendasi Merk Lipstik yang Bagus Untuk Remaja

1.       Emina Oh So Kissable Lipstick

Lipstik yang bagus untuk remaja

Merk kosmetik yang memang dipasarkan untuk remaja adalah Emina. Lipstiknya satu ini bertekstur creamy yang dipadukan dengan formula ultra shine, membuat bibir anak tampak lebih sehat dan segar. Produk ini terdiri dari 10 varian warna yang memberikan hasil natural di bibir.

2.       Maybelline Baby Lips Candy Wow

Lipstik yang bagus untuk remaja

Lipstik satu ini mempunyai banyak kandungan yang dapat melembabkan bibir. Itu mengapa produk ini masuk ke dalam jenis lip balm. Maybelline Baby Lips Candy Wow mengandung vitamin E dan SPF 16. Jadi, selain dapat menghidrasi bibir, produk ini dapat melindungi bibir dari sinar UVB.

3.       Jacquelle YOY Liptwins

Lipstik yang bagus untuk remaja

Jacquelle berkolaborasi dengan Disney meluncurkan produk lipstik satu ini. Liptwins diformulasikan dengan vitamin E dan minyak Jojoba sehingga dapat melembabkan bibir dan tidak lengket saat digunakan. Bahannya juga diklaim aman untuk anak. So, sangat cocok direkomendasikan untuk perempuan usia remaja.

4.       Implora Cheek and Liptint

Lipstik yang bagus untuk remaja

Berjenis liptint, produk satu ini sangat cocok buat kamu yang belum terbiasa menggunakan lipstik. Kandungannya pun menyehatkan bibir, mulai dari vitamin C, omega 3, 6, dan 9. Ditambah lagi, produk dijual sangat terjangkau, yakni Rp20 ribuan, sesuai dengan kantong anak remaja.

5.       Make Over Ultra Shining Lipstick

Lipstik yang bagus untuk remaja

Make Over Ultra Shining Lipstick menawarkan formula lembut yang dapat melembabkan bibir. Walaupun hasil akhirnya glossy, namun tidak akan meninggalkan rasa lengket di bibir. Lipstik juga memiliki 12 varian warna, sehingga kamu punya lebih banyak opsi untuk menyesuaikannya pada warna kulit dan bibir.

6.       Sariayu Hydra Lip Tint Trend 2019

Lipstik yang bagus untuk remaja

Balik lagi ke produk liptint, tapi dari brand Sariayu. Produk lokal satu ini aman digunakan untuk remaja yang masih duduk di bangku sekolah, karena memiliki hasil akhir yang natural. Tidak terlalu cair ataupun kental, sehingga produk ini mudah diaplikasikan.

7.       Maybelline Color Sensational Powder Matte

Lipstik yang bagus untuk remaja

Maybelline Color Sensational Powder Matte bisa dipakai segala usia karena memiliki varian warna hingga 21 shade. Teksturnya pun tidak terlalu tebal, tidak juga terlalu kering. Untuk remaja, direkomendasikan mencoba shade Barely There, Technically Pink, Touch Of Nude, Cherry Chic, dan Smitten.

8.        Peripera Ink The Airy Velvet Lip Tint

Lipstik yang bagus untuk remaja

Peripera punya deretan warna yang sangat natural dan cocok untuk usia remaja. Teksturnya pun tidak terlalu cair, tidak juga terlalu kental. Meskipun terpaut harga yang cukup tinggi untuk kantong remaja, tapi sepadan dengan hasil akhir dan kenyamanan yang ditawarkan, serta pengaplikasian yang mudah.

9.          Purbasari Lipstick Color Matte

Lipstik yang bagus untuk remaja

Purbasari menjadi merk lain yang banyak digunakan para remaja. Lipstik ini menggunakan formula yang membuat warna lipstik pigmented, sehingga awet dan tahan lama di bibir. Meskipun hasil akhirnya matte, tapi tetap terasa ringan di bibir. Produk ini mempunyai 15 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit maupun bibir.

10.   BLP Beauty Lip Stain

Lipstik yang bagus untuk remaja

Lipstik satu ini berasal dari merk yang terkenal dengan produk kecantikannya, yakni BLP. Merk ini cukup terkenal dan berbahan dasar air, sehingga ringan dan nyaman dipakai untuk remaja. BLP Beauty Lip Stain juga bisa dipakai untuk berbagai occasion. Jika ingin hasil yang lebih bold, kamu hanya perlu memolesnya beberapa kali di bibir.

11.   Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick

Lipstik yang bagus untuk remaja

Seperti namanya, lipstick ini memberikan hasil akhir matte pada bibir. Meskipun hasil akhirnya matte, namun lipstik ini tetap lembut, ringan, dan menutrisi bibir karena kandungannya yang vitamin E di dalamnya. 

Dari daftar rekomendasi di atas, ada produk yang sudah kamu incar belum? Ingat, sesuaikan shade lipstik dengan warna kulit dan bibirmu, ya! Kalau sudah memutuskan produk yang ingin dibeli, segera checkout dan gunakan layanan pengiriman Anteraja! Kamu bisa cek ongkir dan resi untuk mengetahui tarif pengiriman ke alamatmu serta memantau posisi kurir. So, buruan checkout yaa, supaya bibir kamu terlihat makin segar dan sehat.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *