11 Merk Makanan Anjing (Dog Food) Terbaik Dan Berkualitas

Makanan Anjing Terbaik

Anjing merupakan hewan peliharaan yang cukup banyak dipilih berbagai kalangan pecinta hewan. Sifatnya yang mudah diatur membuat anjing dapat kamu pilih sebagai hewan peliharaan yang tepat untuk menemani keseharianmu. Bagi para pemilik anjing, kamu tentu perlu merawat peliharaan agar tetap sehat dan terawat. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan makanan anjing yang tepat dan terbaik. 

Makanan dengan kandungan nutrisi yang penting seperti karbohidrat, protein, asam lemak, vitamin dan mineral sangat berperan besar dalam pertumbuhan dan kecerdasan otak anjing. Semua nutrisi ini bisa kamu dapatkan pada berbagai merk makanan anjing terbaik yang biasanya dijual di pet shop. Jika kamu masih bingung bagaimana cara memilih makanan anjing yang benar, yuk simak tips memilih makanan anjing terbaik dan terlengkap berikut ini.

Tips Memilih Merk Makanan Anjing Terbaik

1. PIlih Makanan Sesuai Dengan Jenisnya

Di Pet Shop terdapat dua jenis makanan yang bisa kamu berikan untuk peliharaan kamu. Keduanya memiliki kandungan yang hampir sama. kedua jenis makanan tersebut yaitu makanan basah atau wet food dan makanan kering atau dry food. Pastinya kamu bingung ingin memberikan jenis makanan apa yang cocok anjing kesayanganmu. Agar tidak salah pilih, kamu bisa mencoba memberikan makanan yang berbeda untuk anjing kamu secara selang-seling atau bergantian. 

2. PIlih Makanan Sesuai Dengan Kandungan Jumlah Gizi Yang Aman

Poin penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih makanan untuk anjing adalah memeriksa label untuk analisis proksimat. Label ini penting diketahui untuk mengecek jumlah kandungan protein, lemak dan serat dalam makanan tersebut. Selain melihat tabel analisis proksimat, kamu perlu mengecek label BPOM yang tercetak di kemasan. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan isi makanan anjing yang akan kamu berikan pada anjing kesayanganmu.

3. Pastikan Label Makanan Tersebut Memiliki Pernyataan Aafco

Sebelum membelinya pastikan makanan anjing yang kamu beli telah memiliki pernyataan AAFCO (Association of American Feed Control Officials) atau Asosiasi Petugas Kontrol Makanan Hewan Amerika. Label ini dapat dijadikan sebagai indikator apakah kandungan yang ada di dalam makanan anjing sudah tepat atau belum. Dengan kandungan yang tepat, anjing akan hidup sehat dan ceria.

Setelah cari tahu bagaimana cara memilih makanan anjing yang terbaik dan cocok untuk anjing, kamu bisa memilih salah satu dari sederet rekomendasi merk makanan anjing terbaik dengan kandungan gizi lengkap sebagai referensi untuk memilih makanan anjing bagi anjing kamu. Yuk langsung simak, jangan sampai kelewatan, ya!

Rekomendasi Merk Makanan Yang Disukai Anjing Dan Terbaik

1. Makanan Anjing Pedigree

Makanan Anjing Terbaik

Makanan anjing Pedigree menjadi salah satu makanan anjing yang cukup mudah ditemui di berbagai toko hewan sekitar kita atau bahkan marketplace online. Makanan anjing Pedigree dikenal dengan kandungan minyak nabati yang bermanfaat untuk kulit, bulu, dan sistem pencernaan. Makanan anjing ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat dan persetujuan dari AAFCO sehingga aman untuk dikonsumsi anjing.

2. Makanan Anjing Bolt

Makanan Anjing Terbaik

BOLT dikenal sebagai salah satu merk makanan anjing yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Diperkaya dengan kandungan antioksidan tinggi, vitamin E dan C serta selenium yang dapat meningkatkan imunitas tubuh anjing membuat makanan anjing Bolt dapat menjadi pilihan tepat untuk anjing kamu. Tak hanya itu, makanan anjing Bolt juga telah dilengkapi kandungan proteinnya mencapai 18%, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

3. Makanan Anjing Royal Canin

Makanan Anjing Terbaik

Royal Canin terkenal sebagai salah satu merek makanan anjing unggulan dan memiliki kualitas terbaik di dunia. Makanan anjing dari Royal Canin ini memiliki komposisi kandungan 50 bahan penting untuk tumbuh kembang anjing kesayanganmu. Royal Canin menyediakan dua jenis makanan yang berbeda yaitu makanan kering dan basah. Kedua jenis makanan ini bisa kamu pilih sesuai dengan favorit anjing kamu, atau memberi kedua jenis makanan tersebut secara bergantian. 

4. Makanan Anjing Pro Plan

Makanan Anjing Terbaik

Dilengkapi dengan kandungan gizi dan nutrisi yang seimbang, makanan anjing Pro Plan ini bisa jadi makanan yang tepat untuk mendukung perkembangan anjing kamu, loh. Tak hanya itu, makanan anjing ini juga dapat membuat anjing lebih sehat, energik, dan tangguh. Selain itu, makanan anjing Pro Plan mampu merawat kulit, bulu, dan struktur tulang secara optimal. 

5. Makanan Anjing Orijen

Makanan Anjing Terbaik

Diperkaya dengan kandungan protein yang didapat dari ayam, kalkun, telur, ikan, sayuran dan buah, makanan anjing Orijen bisa jadi pilihan yang tepat untuk anjing dengan berbagai umur, mulai dari anjing kecil hingga anjing dewasa. Makanan anjing ini juga bebas dari bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi.

6. Makanan Anjing Blackhawk

Makanan Anjing Terbaik

Blackhawk merupakan salah satu merek makanan anjing terbaik yang sangat bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang anjing. Dengan tekstur basah, makanan ini dibuat dengan rasa lezat namun tetap bergizi yang disukai anak anjing. Jangan khawatir jika anjingmu susah makan karena kandungan khusus di dalamnya yang penuh gizi dengan rasa yang lezat dapat meningkatkan nafsu makan mereka.

7. Makanan Anjing Alpo

Makanan Anjing Terbaik

Dengan aroma dan rasa daging yang kuat, makanan anjing Alpo cukup digemari anjing bahkan meningkatkan nafsu makan anjing secara optimal. Tak hanya itu, makanan ini juga mengandung protein berkualitas lengkap dengan 23 vitamin yang mampu menjaga kesehatan hewan. Kamu bisa memilih salah satu dari dua jenis makanan anjing dari Alpo untuk anak anjing kesayanganmu. Dengan Alpo, anjingmu dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

8. Makanan Anjing Jerhigh

Makanan Anjing Terbaik

Kualitas yang sama dengan makanan manusia, Jerhigh produk makanan anjing ini adalah pilihan yang pas. Terbuat dari daging ayam asli sehingga sudah terjamin soal rasa dan nutrisinya. Rasa lezat yang ditawarkan membuat hewan kesayanganmu pasti akan menyukainya. Kesehatan dan juga selera makan anjing akan terjaga dengan baik.

9. Makanan Anjing Equilibrio

Makanan Anjing Terbaik

Merk asal Brazil ini sudah menjajakan makanan anjingnya sampai ke Indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau, sudah bisa mendapatkan kandungan makanan anjing yang sangat baik seperti antioksidan alami, chondroitin sulphate dan glucosamine sulphate yang baik untuk kesehatan sendi hewan peliharaanmu. Selain itu Equilibrio juga membantu dalam proses pembakaran lemak pada anjing agar dapat hidup lebih lama.

10. Makanan Anjing Science Diet

Makanan Anjing Terbaik

Rasa yang lezat dengan nutrisi seimbang merupakan pilihan tepat untuk membeli Science Diet produk keluaran Hill’s untuk anjing yang kamu miliki. Bahan-bahan yang digunakan terbuat dari daging ayam, salmon, dan domba. Dengan kualitas terpercaya yang telah melalui penelitian, dapat dipilih sesuai usia, ukuran dan kebutuhan hewan kesayanganmu. Selain itu kulit, bulu serta kesehatan imun anjing akan terjaga dengan baik.

11. Makanan Anjing Dr. Tim’s

Makanan Anjing Terbaik

Rekomendasi terakhir datang dari merk asal US ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kandungan makanan yang pas akan memberi efek baik untuk hewan peliharaan. Dr. Tim’s diformulasikan sebagai makanan anjing yang sehat, dengan campuran karbohidrat, protein, lemak dan serat yang pas sehingga peliharaanmu akan terjaga kesehatannya dengan baik. 

Gimana? Sudah tahu merk makanan anjing terbaik yang mana untuk kamu berikan secara spesial untuk anjing kesayanganmu? Sederet makanan anjing ini bisa kamu pilih di toko hewan online yang ada di marketplace kesayanganmu. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot membawa pulang makanan anjing dengan ukuran besar hingga sampai rumah.

Untuk mendapat layanan antar terpercaya, jangan lupa pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman barang terbaik dan terpercaya. Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga barang sampai pada tujuan yang tepat. Tunggu apa lagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman, ya!