Update Aja

9 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Bikin Mulus dan Glowing

Jeruk nipis biasanya dikenal sebagai pelengkap makanan berkuah seperti soto, agar terasa lebih segar saat menyantapnya. Namun ternyata, manfaat jeruk nipis tidak terbatas pada kuliner saja. Kandungan nutrisi jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan internal dan eksternal wajah serta kulit kamu saat dioleskan atau dikonsumsi.

Percaya nggak sih jeruk nipis bisa membuat wajah kamu glowing jika menggunakannya secara teratur dan sesuai takaran. Bahkan, jeruk nipis juga mengandung antioksidan seperti Vitamin C, yang akan membantu melindungi kulit kamu dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

Untuk lebih jelasnya berikut Anteraja berikan penjelasan terkait manfaat jeruk nipis untuk perawatan wajah kamu. Simak terus ya Sahabat di bawah ini!

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Sumber: Shutterstock

1. Mencegah Bakteri

Noda wajah yang disebabkan oleh jerawat terjadi ketika kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori kamu. Bakteri yang terperangkap di pori-pori wajah bisa menyebabkan peradangan dan menyebabkan kemerahan disertai nyeri.

Membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik alami, karenanya dapat menghambat pertumbuhan bakteri sekaligus mengurangi minyak di wajah kamu.

2. Mengobati Flek Hitam

Jika kamu sedang berjuang dengan bintik-bintik gelap pada wajah kamu, mungkin kamu bisa menggunakan jeruk nipis secara untuk menghilangkannya. Seperti kebanyakan buah jeruk, air jeruk nipis adalah zat pemutih alami dan dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara menggunakan air jeruk nipis untuk mengobati bintik hitam adalah, kamu bisa mengoleskan air jeruk nipis segar pada bintik hitam kamu dengan kapas lalu diamkan selama sekitar 30 menit sebelum dibilas.

3. Meremajakan Kulit

Salah satu cara jeruk nipis dapat membantu merawat secara maksimal kulit kamu adalah melalui minum air jeruk nipis. Meminumnya akan memberi tubuh kamu hidrasi, Vitamin C, dan flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan. Ini bisa menjadi manfaat besar ketika kamu membiarkan tubuh kamu menyerapnya.

4. Menenangkan Jerawat

Jerawat mungkin tampak seperti masalah yang hanya dialami oleh remaja, tetapi bisa muncul seiring bertambahnya usia dan berbagai macam penyebabnya, dari mulai lingkungan hingga fluktuasi hormon.

Jeruk nipis memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu. Hal ini karena lebih sering jerawat disebabkan oleh pertumbuhan bakteri pada kulit yang masuk ke pori-pori kamu dan menyebabkan peradangan yang menyebabkan luka, serta noda merah. Kamu bisa menggunakannya secara teratur dengan menjadikannya masker ya.

5. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Penuaan adalah hal yang wajar, namun tidak ada salahnya jika kamu ingin memperlambat penuaan. Jeruk nipis adalah salah satu cara alami terbaik untuk membuat kulit awet muda. Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk nipis dapat memelihara sel-sel kulit luar dan dalam dan bahkan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Menggunakan produk jeruk nipis langsung pada kulit kamu dapat membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, meminum air jeruk nipis dapat bermanfaat bagi kulit kamu sebagai antioksidan ke tubuh yang dapat melindungi kamu dari radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan jaringan dan tanda-tanda penuaan.

6. Membantu Menghilangkan Kulit Mati

Kulit secara teratur dapat lepas dengan sendirinya, namun tidak pada kulit mati. Padahal di bawah kulit mati terdapat kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Seiring bertambahnya usia, tentunya kamu ingin memiliki kulit yang cerah dan awet muda, bahkan menghilangkan kulit mati. Walaupun kulit mati pada akhirnya akan terkelupas secara alami, kamu bisa mempercepat prosesnya dengan menggunakan jeruk nipis.

Asam sitrat yang terkandung dalam buah jeruk nipis dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang mungkin tertinggal. Ini tidak hanya akan memunculkan kulit baru di bawahnya, tetapi juga akan mencegah sel-sel kulit lama menumpuk dan menyumbat pori-pori kamu yang menyebabkan noda.

7. Mengencangkan Pori-pori

Jeruk nipis bisa menghasilkan minyak, dan memiliki sifat astringents ketika dioleskan. Astringents menyebabkan pengencangan otot sementara. Untuk alasan ini, astringents digunakan untuk memperbaiki penampilan kulit wajah dan ditemukan di sejumlah produk kecantikan yang tersedia secara komersial. Mereka digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan untuk sementara mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit yang lebih bersih dan cerah.

8. Membuat Wajah Lebih Glowing

Setiap wanita pasti mendambakan memiliki wajah glowing setiap hari. Tetapi perawatan di klinik selalu bisa membuat kita merogoh kocek yang mahal. Untuk itu, kamu bisa mencoba cara yang benar-benar murah namun memiliki segudang manfaat, termasuk membuat wajah kamu glowing, termasuk meminum segelas air hangat dengan madu dan perasan jeruk nipis di pagi hari secara teratur. Ini akan memberikan hasil glowing pada wajah kamu loh.

9. Manfaat Lainnya untuk Tubuh

Selain berguna untuk wajah, kehadiran sejumlah besar Vitamin C dan flavonoid dalam air jeruk nipis membantu mengurangi bau badan dan keringat. Untuk itu, kamu dapat mencampurkan sedikit air jeruk nipis ke dalam bak mandi untuk mendapatkan pengalaman mandi yang menyegarkan sekaligus menghilangkan bakteri di badan kamu. Bahkan, dapat membantu mengobati memar dan ruam juga loh.

Baca Juga: 12 Cleansing Oil Lokal yang Bagus dan Terbaik Kulit Makin Bersih

Wah Sahabat Anteraja, ternyata banyak ya manfaat jeruk nipis yang berguna banget buat wajah kamu. Secara alami benar-benar bisa mengatasi masalah di wajah sekaligus badan kamu. Anyway, kalau kamu mau mencoba memulai perawatan wajah dengan jeruk nipis kamu bisa membelinya di marketplace jika mager keluar rumah, kemudian pilih layanan pengiriman Anteraja Same Day supaya jeruk nipis kamu bisa cepat sampai di rumah. Yuk mulai perawatan!!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *