12 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik, Buat Alis Bagus Seharian

Maskara Alis Yang Bagus

Selain mata dan kelopak mata, alis adalah salah satu fitur wajah yang sangat penting. Sebab, alis sangat berperan dalam keseluruhan penampilan kamu. Bentuk atau warna alis dapat mengubah fitur wajah kamu dan kamu bisa menatanya sesuai gaya yang diinginkan.

Untuk menata alis, kita membutuhkan pensil alis. Tidak hanya itu, ada juga eyebrow powder, eyebrow gel, dan maskara alis untuk memaksimalkan hasil alis buatanmu. Buat kamu yang ingin membuat alis tampil on point, wajib banget punya maskara alis karena dapat menegaskan alis kamu.

Tapi, menata alis perlu hati-hati dan tidak boleh terburu-buru. Kamu juga harus memerhatikan produk maskara alis yang dipakai, jangan sampai warnanya tidak cocok dengan rambut atau kulit kamu dan membuatnya terlihat ketebalan atau ketipisan. Lengkapnya, pahami cara memilih maskara alis yang bagus di bawah ini.

Cara Memilih Maskara Alis Yang Bagus

– Pilih Warna Lebih Terang dari Rambut

Agar terlihat natural dan tidak berlebihan, pilih warna maskara alis yang sesuai dengan warna rambut kamu atau mendekati. Tapi, jangan mendekatinya ke warna yang lebih gelap karena akan membuatnya terlihat aneh. Cobalah mendekati warna rambut ke warna yang lebih terang.

– Cek Tekstur dan Aplikatornya

Pemilihan tekstur maskara alis harus sesuai dengan kondisi alis kamu. Jika alis cenderung tebal dan kaku, sebaiknya gunakan maskara alis yang bertekstur kental, sedangkan bagi kamu yang alisnya tidak terlalu tebal atau tipis, gunakanlah maskara yang bertekstur lembut.

Aplikator juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Bagi pemula, mungkin akan lebih nyaman menggunakan aplikator yang kecil untuk menghindari risiko berantakan saat mengaplikasikannya.

– Pastikan Smudgeproof

Maskara yang smudgeproof tidak akan membuat alis luntur meskipun tersentuh. Ini cocok buat kamu yang memerlukan make-up seharian dan on point sepanjang waktu. Hanya saja, kamu memerlukan usaha lebih ketika menghapusnya.

Banyak produk maskara alis juga sudah banyak tersebar di pasaran dari berbagai macam merk. Untuk mengetahui mana yang bagus, lihat rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Merk Maskara Alis Yang Bagus

1. Make Over Powerstay Brow Definer Mascara

Maskara Alis Yang Bagus

Selain menata alis, Make Over Powerstay Brow Definer Mascara juga dapat menutrisi bulu alis agar tetap lembut berkat formula Brow Conditioning Agent. Maskara alis ini cocok untuk pemula karena memiliki aplikator yang berukuran kecil dan runcing.

2. Etude House Color My Brows

Maskara Alis Yang Bagus

Hasil yang ditawarkan dari maskara alis ini adalah on fleek tapi tetap natural. Produk terdiri dari 5 pilihan warna yang disesuaikan dengan kulit dan rambut orang Asia. Juga dapat merawat alis tetap sehat dan berkilau, produk ini mengandung allantoin, beeswax, dan carnauba wax.

3. Essence Lash & Brow Gel Mascara

Maskara Alis Yang Bagus

Produk asal Jerman ini tampaknya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki alis tebal. Sebab, maskara alis Essence berwarna bening dengan tekstur cair, yang dapat memberikan kesan natural pada alis. 

4. Esqa Brow Mascara

Maskara Alis Yang Bagus

Selanjutnya adalah Esqa Brow Mascara. Produk ini dapat memberi highlight pada bulu-bulu alis sehingga dapat mempertegas makeup. Produk ini memberikan tampilan yang disebut bushy eyebrow look.

5. Wardah Instaperfect 3D Brow Mascara

Maskara Alis Yang Bagus

Maskara alis Wardah edisi Instaperfect memiliki formula quick-fix yang memungkinkan maskara langsung set dan bertahan seharian tanpa rasa kaku dan lengket. Aplikatornya juga presisi sehingga cocok untuk pemula.

6. Inez Color Contour Plus Volumizer Eyebrow

Maskara Alis Yang Bagus

Maskara alis satu ini bertekstur creamy dan diklaim memiliki hasil pigmented dan matte. Pilihan shade-nya ada 2, yaitu Almond dan Deep Brown yang cocok digunakan untuk pemilik alis coklat atau abu-abu cenderung gelap.

7. Emina Squeeze Me Up Browcara

Maskara Alis Yang Bagus

Bertekstur creamy, maskara alis emina tidak memberikan hasil yang berlebihan namun tetap tebal. Produk ini mengandung bahan alami seperti beeswax dan candelilla wax.

8. NYX Tinted Brow Mascara

Maskara Alis Yang Bagus

Maskara alis ini membuat alis lebih berwarna, tebal, dan tahan lama dengan tinted brush yang dimiliki. Formulanya mudah diblend, dipadu dengan aplikator yang mudah digunakan. Teksturnya juga lembut dan pigmentasi warnanya pekat.

9. Maybelline Fashion Brow Color Drama Mascara Brow

Maskara Alis Yang Bagus

Maskara alis ini bertekstur gel dengan formula yang pigmented sehingga memberikan hasil akhir yang tebal dan dramatis. Produk ini diyakini tidak menggumpal. Bentuk sikat brush ball dengan ujung yang membulat, yang mampu mengisi penuh alis kamu selama seharian.

10. Luxcrime On-fleek Browcara

Maskara Alis Yang Bagus

Formula yang terdapat dalam maskara alis ini mampu mengunci alis sehingga bentuknya tetap terjaga walau melakukan banyak aktivitas. Varian warna yang dimiliki juga tidak terlalu gelap, tapi juga tidak terlalu cerah.

11. Benefit Gimme Brow+ Volumizing Eyebrow

Maskara Alis Yang Bagus

Produk high-end satu ini dilengkapi microfiber sehingga mudah melekat pada alis dan kulit. Ini juga mengandung vitamin B5 serta ekstrak marshmallow yang dapat menutrisi alis. Aplikatornya runcin dengan ujung yang presisi.

12. Rollover Reaction BROWCARA Eyebrow Perfector

Maskara Alis Yang Bagus

Pengaplikasian dengan maskara alis ini sangat mudah dan rapi berkat aplikatornya yang kecil terdapat dua pilihan warna yang sangat cocok dengan alis perempuan Indonesia, yaitu Espresso dan Cappuccino.

Itu dia 12 rekomendasi maskara alis yang bisa kamu coba. Kira-kira produk mana yang akan kamu pilih? Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhanmu ya. Kalau kamu berencana membelinya secara online di ecommerce atau marketplace, jangan lupa gunakan Anteraja sebagai layanan pengirimannya. Kamu bisa cek ongkir untuk memastikan ongkir yang murah atau cek resi untuk melacak orderanmu. Dengan begitu, kamu bisa santai menjalankan aktivitas sambil menunggu paketmu tiba di rumah.