10 Rekomendasi Masker Rambut Kering Dan Mengembang Terbaik

masker rambut kering dan mengembang

Rambut kering dan mengembang adalah masalah rambut yang sangat mengganggu, khususnya bagi para perempuan. Rambut kering membuat tampilan kita menjadi tidak segar dan tidak rapi, begitu juga rambut mengembang. 

Banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut kering dan berkembang, salah satunya kondisi iklim di negara kita yang tropis. Selain itu, treatment rambut seperti hair rebonding, hair smoothing, dan hair coloring juga dapat menyebabkan rambut kering loh.

Rambut kering dan mengembang biasanya ditandai dengan rambut kusut, bercabang, mudah rontok, kusam, kaku dan terasa keras. Jika rambut kamu sudah mengalami tanda-tanda ini, cepat-cepatlah membeli masker rambut yang berguna untuk memperbaiki rambut rusak dan menyehatkan kembali rambut.

Sebelum membeli produk masker rambut yang terbaik, ketahui dulu cara memilih masker rambut yang cocok untuk kamu.

Cara Memilih Masker Rambut Terbaik

1. Pilih Produk Dengan Kandungan Minyak Nabati

Minyak nabati merupakan hasil ekstraksi tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, kacang-kacangan, serta dedaunan. Minyak ini biasanya diekstraksi dari buah zaitun, alpukat, kelapa, kacang almond, biji pohon argan, jojoba, lavender, dan sandalwood

Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat merawat rambut dan mengembalikan kelembapan alami rambut. Untuk itu, pastikan masker rambut yang kamu pilih mengandung bahan-bahan yang disebutkan di atas ya.

2. Ketahui Manfaat Bahan Lainnya

Rambut kering adalah akar dari segala masalah rambut yang ada. Ketika rambutmu kering, masalah lainnya seperti rontok dan ketombe dapat muncul. Maka dari itu, ketahui bahan lain yang terkandung di dalam masker, apakah sesuai dengan masalah lain dari rambut kamu.

3. Pilih Dengan Aroma Menenangkan

Perawatan rambut biasanya dilakukan hingga belasan menit. Untuk itu, pilih produk masker rambut dengan aroma favorit kamu agar perawatan menjadi terasa menyenangkan sekaligus menenangkan.

4. Siapkan Budget Untuk Perawatan Berkelanjutan

Memperbaiki rambut kering tidak bisa hanya dilakukan sekali. Kamu harus melakukan perawatan berkelanjutan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sesekali, kamu juga perlu ke klinik khusus kulit kepala dan rambut untuk mendapatkan perawatan masker rambut yang lebih intens. Maka dari itu, siapkan budget karena ini akan menguras banyak biaya.

Yap, kini saatnya kamu mengetahui rekomendasi masker rambut terbaik untuk rambutmu!

Rekomendasi Masker Rambut Terbaik

1. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Olive Extract Hair & Scalp Cream

masker rambut kering dan mengembang

Masker rambut satu ini berasal dari merek Makarizo yang sudah terkenal dengan produk-produk kesehatan rambutnya. Masker ini berupa krim lembut yang dapat diaplikasikan setelah keramas selama kurang lebih 2-5 menit. Kandungan olive extract dan passiflora plant extract dipercaya dapat menutrisi sekaligus melembapkan dan merevitalisasi rambut.

2. L’Oreal Total Repair 5 Hair Mask

masker rambut kering dan mengembang

Produk ini memiliki formula baru Double Action yang dapat membantu memperbaiki batang rambut dari dalam dan melindungi dari luar. Sesuai namanya, masker dapat merawat 5 tanda kerusakan rambut, mulai dari patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

3. Lae Sa Luay Hair Spa Keratin

masker rambut kering dan mengembang

Merek satu ini berasal dari Thailand dan menjadi produk perawatan nomor 1 di negara tersebut. Masker ini mengandung keratin dan mampu menutrisi rambut 3x lebih cepat. Maka dari itu, rambut akan langsung terasa lebih lembut sejak pemakaian pertama.

4. L’Oreal Professionnel Serie Expert Absolut Repair Lipidium Masque

masker rambut kering dan mengembang

Produk diklaim dapat mengatasi kerusakan rambut hingga 77%. Kandungannya sendiri terdiri dari lactic acid dan phyto keratin. Masker ini mampu memperbaiki rambut yang rusak karena faktor eksternal seperti hair styling dan pewarnaan rambut. 

5. Miranda Hair Mask Kukui Nut

masker rambut kering dan mengembang

Masker satu ini mengandung bahan alami kemiri yang mampu merawat rambut rapuh dan rontok. Masker juga dapat mengembalikan rambut kuat dan berkilau berkat kandungan Moroccan Oil.

6. Matrix Biolage Masker Ultra Hydrasource

masker rambut kering dan mengembang

Masker Matrix dilengkapi kandungan minyak alami dari sunflower seed oil. Produk masker ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut kering karena sering mewarnai rambut. Tidak hanya itu, formulanya juga mampu mengembalikan nutrisi rambut yang hilang.

7. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

masker rambut kering dan mengembang

Kandungan minyak nabati dalam masker ini adalah Brazil nut oil dari Peru. Bahan tersebut dapat mengunci rambut sekaligus mengurangi efek frizzy. Bahan-bahan lainnya 100% vegan dan diformulasikan tanpa mineral oil sehingga aman untuk kulit kepala.

8. Ellips Vitamin Hair Mask With Pro-Keratin Complex Smooth & Silky

masker rambut kering dan mengembang

Masker rambut dari Ellips mengandung vitamin yang lengkap mulai dari vitamin A, C, E, Pro Vit B5, dan Aloe Vera Oil. Perawatan rambut intensif dengan masker rambut Ellips dapat menutrisi dan menjaga kelembapan rambut.

9. CBD Professional Daily Use Keratin Pro Hair Mask

masker rambut kering dan mengembang

Hair mask satu ini sangat cocok untuk kamu yang sering terpapar sinar matahari atau berada di luar. Sebab, produk diklaim dapat mengatasi rambut kusam dan rusak. Bahan utama dari masker ini adalah keratin dan pro-vitamin B5.

10. Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E

masker rambut kering dan mengembang

Natur merupakan produk lokal yang dapat mengatasi rambut kering akibat hair coloring. Masker ini mengandalkan olive oil dan vitamin E sebagai active ingredients yang terbukti klinis menutrisi rambut secara intensif.

Itu dia rekomendasi produk masker rambut terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu ketika rambut mulai menunjukkan tanda-tanda kering. Gunakan juga layanan AnterAja! untuk pembelian produk secara online, ya!