11 Masker Wajah Untuk Remaja Yang Bagus, Aman dan Terbaik

masker wajah yang bagus untuk remaja

Remaja menjadi masa penting di mana tiap anak mulai belajar cara merawat diri dengan benar agar fisik yang diberikan sebagai anugerah dari Tuhan dapat terus dipelihara dan berfungsi sebagaimana mestinya. Salah satu cara merawat diri bagi remaja yang banyak diteraplan adalah penggunaan masker wajah. 

Masker wajah yang beredar di pasaran memiliki banyak sekali varian dan kegunaan yang berbeda-beda. Agar kamu nggak salah pilih masker yang sesuai untuk kulit wajah kamu, yuk kita cari tahu cara memilih masker wajah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu! 

Cara Memilih Masker Untuk Remaja

1. Pilih Masker Sesuai Kandungan Bahan Untuk Mengatasi Permasalahan Kulit

Memperhatikan kandungan bahan aktif yang terdapat dalam produk perlu kamu lakukan setiap sebelum membeli produk kecantikan, khususnya masker wajah. Bagi kamu yang ingin fokus merawat wajah dan menjaga kulit agar tetap cerah, kamu bisa memilih produk masker dengan kandungan vitamin C dan plasenta. 

Sedangkan masker dengan kandungan Asam traneksamat dan dipotassium glycyrrhizinate bisa kamu gunakan untuk mencegah jerawat dan kulit kasar. Bagi kamu yang ingin menjaga kulit remaja kamu perlu memperhatikan kandungan glycyrrhizinate dan Asam traneksamat. Untuk kamu yang ingin menjaga kulit wajah yang bersinar dan lebih kencang, kamu bisa memilih masker dengan kandungan retinol dan koenzim Q10. 

2. Untuk Kulit Sensitif, Teliti Memeriksa Bahan 

Karena produk masker wajah akan bersentuhan dengan kulit selama sekitar 10-15 menit, kamu perlu memastikan masker yang kamu pilih aman untuk kulit kamu yang sensitif. Untuk mengantisipasinya, kamu dapat membeli masker dengan label “hypoallergenic” Atau “untuk kulit sensitif”. Kamu juga dapat memastikannya di bagian komposisi apakah masker yang kamu beli mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit sensitif kamu atau tidak. 

3. Pilihlah Masker Dengan Kandungan Bahan Pelembap

Pemilihan masker dengan kandungan pelembap dapat kamu pertimbangkan. Untuk mengetahui apakah produk masker yang kamu beli mengandung pelembap atau tidak, kamu dapat mengeceknya langsung di bagian komposisi, apakah masker yang kamu beli mengandung bahan ceramide, sodium lactate, Asam amino, Glycerin, Hyaluronic acid, atau komposisi pelembap lainnya yang kamu ketahui. 

Setelah cari tahu cara memilih masker terbaik yang cocok untuk kulit remaja, kamu juga perlu tahu merk masker apa saja yang banyak direkomendasikan oleh pengguna masker. Yuk langsung simak sederet rekomendasi masker wajah untuk remaja terbaik berikut ini! 

Masker Wajah Untuk Remaja Yang Cocok Dan Bagus

1. Wardah Nature Daily Sheet Mask Rose

masker wajah yang bagus untuk remaja

Wardah Nature Daily Sheet Mask Rose yang mengandung essence yang cepat meresap ke dalam kulit. Masker ini juga dilengkapi dengan micro particle essence dan ekstrak bunga mawar yang bermanfaat untuk kulit remaja khususnya menghidrasi kulit secara optimal sehingga terasa lebih halus dan tampak flawless. Masker ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000 saja loh! 

2. Vienna Face Mask Anti Acne

masker wajah yang bagus untuk remaja

Seperti namanya, Vienna Face Mask Anti Acne dapat kamu pilih untuk membantu merawat kulit berjerawat yang banyak dialami oleh kulit remaja. Selain dapat mengurangi jerawat, masker ini juga dapat kamu gunakan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Tak hanya itu, dengan kandungan teh, ekstrak lidah buaya, dan ekstrak witch hazel dapat membantu kulit kamu menjadi lebih lembut dan lembap setelah menggunakannya. Dengan harga mulai dari Rp15.000 kamu bisa langsung menggunakan masker ini sebagai pelengkap perawatan kulit wajah kamu. 

3. Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask

masker wajah yang bagus untuk remaja

Masker yang diformulasikan secara khusus dengan ekstrak plum dan vitamin B3 membuat Emina Bright Stuff Essence sheet mask dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan lembut. Harga Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask cukup terjangkau, kamu dapat membeli masker ini dengan harga sekitar Rp 14.500 saja.

4. Somethinc Skin Goals

masker wajah yang bagus untuk remaja

Somethinc Skin Goals yang diproduksi dengan fokus utama sebagai pencerah kulit wajah ini mengandung beragam komposisi yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang cerah. Dalam masker ini, kamu bisa menemukan sederet komposisi seperti alpha arbutin, glutathione, ekstrak licorice hingga SabiWhite dalam satu kemasan sekaligus. Produk masker keluaran Somethinc ini juga dapat kamu gunakan untuk menyerap kelebihan minyak berlebih di wajah.

5. Runaskin Pinku Milky Wash Off Mask

masker wajah yang bagus untuk remaja

Khusus untuk kamu yang mencari masker dengan khasiat  menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan masalah pigmentasi lainnya, Runaskin Milky Wash Off Mask bisa jadi solusinya. Selain memudarkan bekas jerawat yang mengganggu, masker wajah dari Runaskin ini juga dilengkapi dengan bentonit yang dapat membantu menyerap kelebihan minyak dan membersihkan wajah secara optimal. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu perlu menggunakan masker ini secara rutin 3x seminggu. 

6. Namo.id Organic Mask

masker wajah yang bagus untuk remaja

Dikenal sebagai produk masker dengan kandungan bahan alami, Namo.id Organic Mask ini tersedia dalam 5 varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Untuk merawat kulit berjerawat kamu dapat menggunakan varian Green Tea, sedangkan masker varian Milk untuk mencerahkan, Coffee untuk meminimalkan bekas jerawat, Charcoal untuk pembersihan hingga ke dalam pori dan cocoa untuk mengatasi kulit kering. Penggunaan masker ini juga cukup mudah, cukup campurkan dengan air lalu balurkan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan. 

7. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea

masker wajah yang bagus untuk remaja

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Greentea yang memiliki kandungan ekstrak green tea dan Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan semua jenis kulit remaja secara optimal, bahkan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Masker ini juga cocok untuk kulit remaja yang mudah berminyak, atau kombinasi. 

8. Innisfree My Real Squeeze Mask Sheet

masker wajah yang bagus untuk remaja

Masker asal Korea dengan bahan alami satu ini bisa kamu pilih untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah pada remaja. innisfree My Real Squeeze Mask sheet ini tersedia dengan 18 varian yang berasal dari sayur-sayuran atau buah-buahan yang dapat kamu gunakan untuk membantu meningkatkan gizi kulit. Kamu bisa memilih varian khusus yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu. 

9. Mizon Joyful Time Essence Mask

masker wajah yang bagus untuk remaja

Dikenal sebagai masker dengan kandungan pelembap ini dapat kamu gunakan untuk menahan zat yang membuat kulit lembab secara optimal serta membantu mengatasi masalah kulit pada remaja. Masker ini tersedia dalam beberapa varian seperti, Aqua, Snail, Olive, Acai Berry, Hyaluronic Acid, Acerola, Green Tea, Herb dan masih banyak lagi.

10. Tony Moly I’m Real Sheet Mask Tomato

masker wajah yang bagus untuk remaja

Masker remaja dari Tony Moly ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang umum dihadapi oleh remaja. Tersedia dalam berbagai varian dengan manfaat dan kandungan yang berbeda-beda, bisa kamu pilih sesuai dengan permasalahan kulit yang kamu hadapi, salah satunya masker varian Tomato satu ini. Dengan kandungan tomato, masker ini dapat membantu merevitalisasi kulit dan menjadikannya lembut dan bercahaya. 

11. Sariayu Masker Jerawat

masker wajah yang bagus untuk remaja

Dikenal sebagai produk kecantikan terpercaya bagi semua kalangan, Sariayu juga memproduksi masker perawatan yang dapat digunakan untuk kulit remaja yang sensitif. Nggak perlu khawatir, masker dari Sariayu ini juga terbuat dari ramuan alami yang aman untuk semua jenis kulit. Diperkaya dengan ekstrak daun sirih, ekstrak lemon, hingga temugiring yang dapat mengatasi masalah jerawat dan mengurangi noda jerawat. Nggak hanya itu, produk ini juga menetralkan efek radikal bebas dan mengangkat kotoran secara menyeluruh. Masker ini juga cocok untuk mengatasi kulit bermasalah dengan kulit kusam, flek hitam, dan komedo.

Nah, itu dia kumpulan rekomendasi masker remaja terbaik yang bisa kamu pilih untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit harian kamu. Nggak perlu bingung, kamu bisa membelinya di marketplace langganan kamu loh! Agar masker yang kamu pesan sampai ke alamat tujuan, pilih jasa pengiriman dengan Anteraja! Dengan layanan pengiriman Same Day, kamu nggak perlu lagi menunggu barang kiriman sampai dalam waktu hingga berhari-hari. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja sebagai jasa pengiriman yang aman dan terpercaya, ya!