Mengapa Harus Pakai Asuransi Anteraja ketika Mengirim Paket? Ini dia Alasannya

Pada mulanya, kegiatan berbelanja online jarang dilakukan oleh masyarakat. 

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu dan kebiasaan masyarakat yang mulai berubah, membuat kegiatan berbelanja online menjadi hal yang wajar untuk dilakukan.Kegiatan ini bisa dilakukan dimana dan kapan saja. 

Cukup bermodalkan smartphone atau perangkat yang terhubung ke internet maka sudah bisa membeli barang secara online.Platform E-commerce biasanya bekerja sama dengan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang kepada pembeli.

Salah satu jasa pengiriman yang sudah bekerja sama dengan platform E-commerce yang ada di Indonesia adalah Anteraja. Ekspedisi ini menjadi pilihan banyak orang ketika ingin mengirim barang.

Sebagai pembeli, pasti kamu pernah merasakan perasaan was-was saat menunggu barang pesanan. Entah itu mengenai kapan paket tiba atau apakah paket kamu dalam kondisi aman saat dikirim.  Akan tetapi, perasaan tersebut bisa berkurang jika menggunakan jasa pengiriman Anteraja. 

Sebab, ekspedisi Anteraja memberikan waktu estimasi dan fitur asuransi pada setiap pengirimannya. Fitur asuransi merupakan jaminan agar paketmu lebih terjamin aman dan nyaman dalam pengiriman. 

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang fitur asuransi Anteraja. Cek dibawah sini, ya!

Penjelasan Tentang Fitur Asuransi Anteraja

Asuransi di jasa ekpedisi Anteraja adalah jaminan pengganti kerugian karena barang rusak atau hilang pada saat proses pengiriman. Fitur bisa dimanfaatkan oleh pengguna apabila terjadi kelalaian dari Anteraja. Layanan pengiriman Anteraja yang didalamnya terdapat fitur asuransi adalah Reguler, Next Day, Same Day dan Cargo.

Mengapa Harus Pakai Asuransi Anteraja

Anteraja akan selalu berusaha untuk menjaga paket bisa sampai dengan  ke tempat tujuan dalam setiap pengirimannya. Namun, pada setiap proses pengiriman bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa mengakibatkan kerusakan atau kehilangan paket yang bisa merugikan pengguna Anteraja. Oleh sebab itu, perlu ada jaminan perlindungan berupa asuransi.

Jenis Asuransi yang Ada di Anteraja 

Asuransi di Anteraja terbagi menjadi dua, yaitu proteksi standar dan extra protection. Terdapat perbedaan pada kedua jenis asuransi ini. Pada layanan perlindungan standar, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan alias gratis, sedangkan pada layanan perlindungan extra dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 500 saja per paket.

Cara Mengaktifkan Fitur Asuransi Anteraja

Kamu dapat menggunakan fitur ini melalui aplikasi Anteraja. Caranya adalah dengan memilih asuransi di halaman detail order pemesanan kurir. 

Nilai Perlindungan dari Fitur Asuransi Anteraja

Perlu diketahui juga, ada perbedaan nilai maksimal dari jenis asuransi yang digunakan. Hal ini bisa jadi pertimbangan ketika kamu melakukan pengiriman barang. Jenis asuransi proteksi standar, mampu mengganti kerugian maksimal sebesar Rp 500.000,-(lima ratus ribu Rupiah), sedangkan pada jenis asuransi perlindungan extra adalah maksimal sebesar Rp 10.000.000,-(sepuluh juta Rupiah).

Jaminan penggantian kerugian serta biaya tambahannya yang hemat, menjadikan alasan betapa pentingnya fitur asuransi Anteraja. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu cemas dan bisa meminimalisir kerugian karena paket hilang atau rusak saat mengirim barang. Untuk pengiriman yang aman dan cepat, gunakan selalu ekspedisi Anteraja, ya!