Update Aja

13 Merk Alat Masak yang Bagus, Tahan Lama dan Terbaik

Memasak merupakan kebutuhan setiap rumah tangga. Dengan memasak sendiri, pengeluaran untuk biaya makan sehari-hari menjadi lebih murah. Untuk menunjang kreasi masakan setiap hari, kamu tentu perlu alat masak yang memadai. Alat-alat masak berupa panci, wajan, frying pan, hingga spatula.

Saat ini ada banyak merk alat masak yang bagus, tahan lama dan terbaik. Masing-masing merk tentu membawa keunggulan masing-masing. Untuk itu harganya pun berbeda-beda. Agar tak bingung dalam mencari alat masak yang berkualitas, Anteraja sudah merangkum berbagai merk yang bisa kamu pertimbangkan.

Tips Memilih Alat Masak yang Bagus

Sebelum ke bagian daftar rekomendasi, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih alat masak yang bagus dan cocok dengan anggaran rumah tangga. Memilih alat masak memang gampang-gampang susah, namun setelah mengetahui tipsnya hal itu akan jadi mudah. 

Pilih Bahan yang Aman

Alat masak masa kini sudah dilapisi dengan pelindung anti-lengket. Namun kebanyakan lapisan ini akan mengelupas ketika sudah lama digunakan. Bila dikonsumsi bersama masakan, lapisan tersebut tentu akan berbahaya bagi kesehatan. Sebaiknya pilih alat masak yang terbuat dari kayu, stainless, porselen atau keramik.

Harga dan Kualitas

Memilih produk dengan harga yang murah dan kualitas yang baik memang gampang-gampang susah. Terkadang kamu harus memilih salah satunya. Namun, demi kesehatan dan mempermudah pekerjaan di dapur, sebaiknya pilih yang punya kualitas bagus. Selain aman, produk dengan kualitas yang baik akan lebih tahan lama.

Mudah Dibersihkan

Pertimbangkanlah alat masak yang mudah dibersihkan serta mudah dirawat agar awet. Bahan anti-lengket memang membuat alat masak tidak mudah kotor, namun rawan terkelupas. Sedangkan bahan stainless memang lebih aman dan cepat panas, tapi lengket. Bahan alat masak terbaik yang bisa kamu pilih saat ini adalah porselen atau keramik. Selain tidak lengket, bahan ini pun mudah dibersihkan. Namun kamu harus hati-hati karena rawan pecah.

Rekomendasi Merk Alat Masak Terbaik

Beberapa merk alat masak seperti Oxone, BOLDe, Vicenza hingga Lock n Lock sudah terkenal kualitasnya. Selain awet alat masak dari merk tersebut juga punya mudah dibersihkan. Untuk kamu yang ingin tahu merk alat masak lainnya, simak penjelasan di bawah ini.

1. Maxim

Sumber: Bhinneka

Merk Maxim sudah terkenal di kalangan ibu rumah tangga. Banyak alat masak yang diproduksi oleh Maxim di antaranya, frying pan, wajan, panci, hingga gril atau panggangan. Semua peralatan masak yang diproduksi Maxim menggunakan teknologi Amerika serta bebas BFA. Salah satu rekomendasinya adalah Maxim Venice Set. Harga mulai Rp310.000.

2. Cosmos

Sumber: Tokopedia

Cosmos juga hadir sebagai merk alat rumah tangga yang lengkap. Selain memproduksi peralatan elektronik seperti rice cooker, blender, hingga kipas angin, Cosmos pun merambah alat masak dengan membuat frying pan hingga panci. Salah satu rekomendasinya adalah Cosmos Marble CFP-26 MB-Non Stick Frypan 26 cm. Harga mulai dari Rp202.000.

3. Tefal

Sumber: Official Tefal

Tefal menghadirkan kualitas alat masak ala Prancis. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Essential Package 1 Wajan Panci Set Penggorengan Anti Lengket. Produk ini punya lapisan titanium yang anti-lengket. Serta teknologi thermo signal untuk suhu ideal. Harga mulai dari Rp729.000.

4. BOLDe

Sumber: Blibli

Meski terbilang masih menjadi pemain baru, namun merk yang satu ini sudah banyak diminati karena segi kualitasnya. Alat masak BOLDe jenis Super Pan ini terbuat dari bahan Granite Ceramic dengan kualitas yang mumpuni, sehingga masih awet jika digunakan setiap hari.

Alat masak BOLDe juga memberikan kemudahan anti lengket, sehingga mudah bagi kamu untuk membersihkannya. BOLDe Super Pan sendiri terdiri dari jenis fry pan, grill pan, presto cooker, sauce pan, sauce pan pot, sampai wajan. Warna yang disediakan juga beragam, ada warna beige, black pink, ataupun white purple. Makin cantik deh dapur kamu.

5. Vicenza

Sumber: Tokopedia

Selama ini Vicenza lebih terkenal dengan peralatan makan seperti piring, dan satu set prasmanan, tetapi ternyata Vicenza juga memiliki alat masak yang tak kalah bagus dari merk lainnya. Terbuat dari bahan stainless steel, alat masak Vicenza sendiri dilengkapi dengan gagang anti panas berbahan PVC berkualitas.

Salah satunya Easy Set Cooking Pan milik Vicenza dengan berbagai pilihan warna, yakni merah, ungu, ataupun pink. Set alat masak ini terdapat dua buah panci dengan ukuran 18 cm dan 24 cm, tutup panci, dua wajan penggorengan, serta pengukus.

6. Kirin

Sumber: Tokopedia

Dengan keunggulan anti lengkey, alat masak merk Kirin ini cukup digemari oleh ibu rumah tangga. Selain mudah dibersihkan, kamu juga bisa memasak tanpa minyak dengan alat ini, sehingga lebih sehat bukan? Terlebih, diameter wajannya yang juga cukup besar, kamu bisa memasak sekaligus banyak.

7. Skitchen

Sumber: Kitcheneri

Produk berkualitas dari Skitchen mengandalkan wajan berbahan cast iron yang dikenal sangat awen dan cukup aman digunakan pada suhu yang tinggi. Meski begitu, kamu juga perlu merogoh kocek yang nggak murah Sahabat, pun dengan perawatannya.

Namun, tenang karena Skitchen ini merupakan produk lokal, maka harganya pun juga nggak mahal hanya Rp250.000 saja. Kamu susah bisa memasak steak dan menu tumis lainnya.

8. IKEA

Sumber: Shopee

Jika kamu menginginkan alat masak yang super aman dan terbebas dari bahan-bahan yang berbahaya, satu set alat masak dari IKEA bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnga, alat masak ini terbebas dari kandungan PFOA atau perfluorooctanoic yakni senyawa karsinogenik yang memiliki sifat mematikan. Senyawa tersebut dapat membuat teflon kamu menjadi mudah terkelupas. Nah kalau sudah yakin dengan produk IKEA, kamu bisa memilih satu set alat masak kategori Kavalkad, harganya mulai dari Rp69.900.

9. Micoe

Sumber: Shopee

Mengandalkan bahan stainless steel, alat masak merk Micoe jni punya desain yang sangat elegan dan compact. Sehingga membuat kegiatan masak kamu jadi menyenangkan dan juga mempercantik dapur mu.

Selain itu, alat masak ini juga dilapisi tiga lapisan baja yang anti karat, dijamin awet deh. Panas dari alat masak ini juga merata, jadi bisa mempercepat kegiatan memasak kamu. Dilengkapi pula fitur anti gores, asam dan alkali. Harga mulai dari Rp110.000.

10. Maspion

Sumber: Shopee

Siapa sih yang nggak tahu merk Maspion? Punya segudang tipe alat masak, salah satunya wajan keramik Deepwok Pornito yang terbuat dari bahan keramik granit, dilengkapi dengan penutup kaca serta tatakan tiris dalam kemasan.

Karena ukurannya yang cukup besar, yakni 33 cm jadi kamu bisa memasak dengan jumlah yang banyak. Karena berbahan keramik, sudah pasti alat masak ini anti lengket dan anti gores pula. Tersedia juga pilihan warna seperti merah, hijau tua, biru, dan orange..

11. Dessini Italy

Sumber: Alibaba

Terbebas dari bahan-bahan berbahaya seperti PFOA dan PTFE, alat masak keramik dari Dessini Italy ini memiliki bahan yang tebal. Jadi kamu nggak perlu takut soal kualitasnya, masakan kamu juga jadi lebih sehat deh. Satu set alat masak dari Dessini ini berupa wajan keramik diameter 24 cm, panci 24 cm, dan panci susu ukuran 18 cm serta dua buah tutup kaca untuk masing-masing panci. Punya alat masak ini dijamin dapur kamu jadi makin cantik.

12. Lock n Lock

Sumber: Official Lock n Lock

Nggak hanya punya produk food container dan alat makan, Lock n Lock juga memiliki peralagan memasak dengan beragam tipe. Terlebih, produk mereka ini terkenal dengan harga yang ekonomis, tapi ada juga kok yang kualitas unggul seperti tipe mable, dan stone. Produk Lock n Lock sendiri ini dijamin anti lengket dan tahan lama, ringan juga. Cocok buat kamu yang memang memasak setiap hari.

13. Supra Rosemary

Sumber: Blibli

Rekomendasi alat masak yang terakhir adalah Supra Rosemary, yang membekali produknya dengan material teflon anti karat dan tidak mudah mengelupas. Tersedia pula dalam beragam warna, mulai dari warna merah, biru, hijau, ungu, hingga pink.

Satu set alat masak merk Supra Rosemary sendiri berisi 7 hingga 12 pcs, yang terdiri dari mini wok, glass lid, steamer, fry pan, saucepan, dan dutch oven. Wah cukup beragam yaa, kamu bisa menggunakan semua alat ini dengan harga mulai dari Rp485.000.

Baca Juga: Tips Sukses Berbisnis Roti / Bakery Untuk Kamu yang Ingin Berbisnis

Itulah daftar rekomendasi alat masak terbaik yang bagus dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkan alat masak tersebut di toko offline maupun toko online melalui e-commerce. Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja yang menjangkau ke pelosok Indonesia. Kamu bisa pilih pengiriman Next Day, Same Day, atau Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *