11 Merk Baby Oil yang Bagus, Aman dan Terbaik untuk Bayi

Baby oil adalah salah satu produk yang wajib dibeli oleh semua ibu untuk bayinya yang baru lahir. Baby oil sangat berguna untuk si kecil lantaran manfaatnya yang dapat melembutkan kulit, melembapkan, bisa digunakan juga untuk memijat bayi agar lebih rileks dan membersihkan kulit bayi.

Namun tak semua kulit bayi cocok dengan produk baby oil, bunda harus memerhatikan betul kandungan yang terdapat dalam baby oil agar tidak menimbulkan masalah pada sang buah hati.

Agar nggak salah pilih, berikut Anteraja berikan tips memilih baby oil yang aman sekaligus rekomendasi merk baby oil terbaik yang bisa bunda pilih ya, yuk simak!

Tips Memilih Baby Oil

Hindari Bahan Berbahaya

Pertama bunda perlu memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam baby oil ya. Meski produk ini memang khusus untuk bayi, bunda juga perlu hati-hati terhadap bahan yang bisa mengiritasi kulit si kecil. Ada baiknya, bunda memilih baby oil yang tidak mengandung zat pewarna kimia, parfum, maupun bahan sintetis lainnya.

Pilih Kandungan yang Sesuai Kebutuhan

Ada banyak macam produk baby oil di pasaran, tetapi tahukah bunda kalau masing-masing produk memiliki kegunaannya sendiri? Misalnya saja baby oil yang mengandung Shea butter dan ceramide, berguna untuk merawat kulit bayi agar tidak kering, sekaligus melembapkan.

Kemudian, baby oil yang mengandung mineral, biasanya berfungsi untuk membersihkan telinga, hidung dan pusar. Tetapi biasanya baby oil dengan mineral yang tak cocok pada kulit bayi bisa menimbulkan alergi, sebaiknya dicoba terlebih dahulu sedikit ke kulit bayi ya bund, agar tidak menimbulkan risiko berlebih. Namun, saat sudah dioleskan tidak menimbulkan apapun, itu artinya cocok untuk kulit sang buah hati.

Jika bunda mencari baby oil yang digunakan untuk memijat bayi, usahakan pilih yang mengandung carrier oil ya bund, karena dapat melicinkan kulit bayi, sehingga memudahkan bunda untuk memijatnya.

Ohiya bund, jangan lupa ya pastikan produk baby oil yang bunda pilih sudah terdaftar dan memiliki sertifikat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), serta telah lulus uji klinis.

Rekomendasi Merk Baby Oil yang Bagus

1. Zwitsal Natural Baby Oil

Sumber: Shopee

Rekomendasi baby oil yang pertama ini pasti sudah nggak asing lagi kan bund. Ya, Zwitsal bisa menjadi salah satu andalan, karena diklaim dapat memberi nutrisi, membersihkan, dan melembapkan kulit, berkat kandungan aloe vera dan Vitamin E. Selain itu, produk ini juga sudah teruji secara klinis punya anti iritasi untuk kulit bayi. Harga mulai dari Rp16.000.

2. Johnson’s Baby Oil

Sumber: Official Johnson

Bunda pasti tahu ya kalau kulit bayi baru lahir sangat sensitif, maka dari itu bunda harus berhati-hati memilih produk khususnya baby oil ini. Maka dari itu, bunda bisa memilih produk Johnson’s Baby Oil ini karena dipercaya dapat melindungi kulit si kecil agar tetap halus dan lembap. Karena terdapat formula hypoallergenic, baby oil ini akan menjaga kulit sang buah hati bunda agar terhindar dari iritasi.

3. Cussons Baby Oil Soft & Smooth

Sumber: Official Cussons

Diperkaya ekstrak minyak almond, Cussons Baby Oil Soft and Smooth adalah mampu melindungi kulit bayi dari iritasi kulit, serta menutrisi ke lapisan kulit bayi dan meredakan eksim kulit.

Aroma baby oil yang ramah juga memberikan kesan nyaman bagi bayi. Tenang bunda, baby oil ini sudah diuji dermatologis untuk kulit sensitif. Bunda bisa gunakan baby oil ini untuk memijat dan membersihkan kerak pada kepala bayi ya bund. Harga mulai dari Rp20.000.

4. Mitu Baby Oil

Sumber: Official Mitu

Produk yang satu ini juga sudah terkenal dengan kualitasnya, hanya sekali oles maka akan bekerja ke dalam lapisan epidermis untuk memberikan perlindungan dan nutrisi dari dalam. Jangan ragu bunda, karena Mitu Baby Oil ini cocok banget untuk bayi yang memiliki kulit sensitif dan rentan.

Karena kandungan olive oil dan Vitamin E di dalamnya, mampu melindungi kulit bayi sepanjang hari, dan merawatnya.

5. Pigeon Baby Oil with Telon

Sumber: Lazada

Minyak telon sudah sangat menjadi andalan para ibu karena dapat menghangatkan tubuh bayi. Buat bunda yang mencari baby oil sekaligus minyak telon, nah pas banget nih bund, karena produk baby oil dari Pigeon sudah satu paket lengkap dengan minyak telon. Selain itu, baby oil ini juga mampu menjaga kelembapan, dan telah teruji aman oleh International Fragrance Association.

6. Baby Sebamed Baby Skin Care Oil

Sumber” Tokopedia

Teruji aman secara dermatologi, Baby Sebamed Baby Skin Care Oil terbuat dari bahan dasar tumbuh-tumbuhan. Jenis minyaknya sendiri adalah carrier, yang bermanfaat dalam menyejukkan dan menenangkan kulit bayi yang sensitif.

Terdapat pula formula hipoalergenik, untuk memastikan baby oil ini terbebas dari risiko iritasi maupun alergi. Bunda bisa menggunakan produk ini jika sang buah hati terdapat ruam karena popok ya bund.

7. Mustela Baby Oil

Sumber: Shopee

Bunda masih nyari baby oil yang terbuat dari bahan alami? Yups, Mustela Baby Oil ini jawabannya. Diformulasikan dari kandungan alami seperti minyak biji delima dan bunga matahari, yang dipercaya dapat memanjakan dan melembabkan kulit bayi. Nggak hanya itu, produk ini juga bisa menstimulasi sensor motorik bayi dan memberikan efek perlindungan lebih. Terakhir, formula hypoallergenic-nya cocok untuk kulit bayi yang masih rentan terhadap perawatan kulit.

8. Cetaphil Baby Moisturising Oil

Sumber: Mothercare

Sudan melewati uji dermatologist yang ketat,  Cetaphil Baby Moisturizing Oil merupakan salah satu baby oil terbaik bagi para bayi yang memiliki kulit sensitif.

Dengan kandungan bahan alami seperti minyak bunga matahari dan almond hingga ekstrak calendula dari bunga marigold, sehingga produk ini aman digunakan setiap hari ya bund. Harga mulai dari Rp145.000.

9. Bambi Baby Oil

Sumber: Shopee

Bayi bunda memiliki kerak di kepala? Dan susah untuk membersihkannya? Tenang bund, karena Bambi Baby Oil ini nggak hanya berfungsi untuk melembutkan kulit, tetapi bisa juga digunakan untuk membersihkan kulit kepala bayi. Nggak hanya itu, produk ini juga mampu membersihkan lipatan siku, leher, tumit, paha, dan telinga.

Bambi Baby Oil juga diperkaya dengan ekstrak licorice dan pro-vitamin B5 yang membuat produk ini bisa merawat kulit bayi. Harga mulai dari Rp23.000.

10. Botanina Comforting Baby Oil

Sumber: Shopee

Biasanya baby oil dikenal untuk melembapkan kulit bayi, berguna untuk memijat bayi juga, tetapi kali ini Botanina Comforting Baby Oil ini dapat menambah sistem imun dan mengatasi masalah kulit bayi bunda. Nggam hanya itu, baby oil ini juga mampu mengatasi masalah pada bayi seperti masuk angin, sakit perut dan lainnya yang tak membuat bayi bunda nyaman.

11. Buds Baby Massage Oil

Sumber: Shopee

Terakhir, Buds Baby Massage Oil ini diklaim 100% terbuat dari bahan organik, bebas dari bahan sintetis dan sangat baik untuk kulit. Uniknya, produk ini juga aman jika tak sengaja tertelan oleh buah hati bunda. Selain itu, bunda bisa menggunakan baby oil ini untuk memijat dan merawat kulit sang buah hati ya bund.

Baca Juga: 12 Merk Sepatu Bayi yang Bagus, Branded dan Terbaik

Demikian rekomendasi baby oil dari Anteraja nih bunda, semoga bunda bisa menemukan pilihan yang tepat ya. Kalau bunda saking sibuknya mengurus bayi di rumah, bunda bisa beli baby oil ini secara online kok, kemudian jangan lupa pilih Anteraja sebagai pengiriman terpercaya ya bund!