13 Merk Chicken Nugget yang Enak, Terbaik dan Aman untuk Dimakan

Chicken nugget

Chicken nugget memiliki rasa yang enak dan banyak disukai oleh anak-anak. Selain sebagai lauk utama, makanan ini juga cocok dijadikan camilan di kala santai. Jangan lupa sediakan sambal atau saus agar rasanya semakin nikmat. 

Selain karena rasanya yang gurih dan nikmat, chicken nugget disukai anak-anak karena bentuknya yang beragam. Ada yang berbentuk huruf alfabet, hingga karakter tertentu. Sementara bagi orang tua, makanan ini pun bisa jadi pelengkap menu sehari-hari. Di samping itu, memasaknya pun praktis dan mudah disajikan. Apalagi daya tahan chicken nugget juga tergolong awet. Para ibu bisa menyetoknya sebagai persediaan selama beberapa hari.

Tips Sebelum Memilih Chicken Nugget

1. Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Chicken nugget bisa ditemui di berbagai toko di sekitar tempat tinggal. Kamu bisa mendapatkannya di toko swalayan maupun toko yang menyediakan makanan beku. Karena makanan ini diawetkan, maka sebelum membeli kamu sebaiknya memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Apalagi kalau kamu berniat untuk menyetoknya sebagai persediaan menu selama beberapa hari ke depan.

2. Tidak Boleh Terlalu Sering

Produk makanan yang termasuk ke dalam cepat saji, biasanya memiliki kandungan bahan pengawet. Meski setiap produk sudah mematuhi agar tidak melebihi ambang batas aman konsumsi, namun jika terus-terusan dikonsumsi dalam jangka waktu yang terlalu sering, maka akan menimbulkan masalah kesehatan. Jadi sebaiknya batasi konsumsinya agar tidak berlebihan.

Rekomendasi Merk Chicken Nugget yang Enak

1. Chicken Nugget Fiesta

Sumber: Tokopedia

Merk yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Produk Fiesta mudah ditemukan di mana-mana. Produknya pun bermacam-macam seperti Mixed Vegetables Nugget yang berisi sayuran dan Cheesy Lover berisi keju mozarella. Selain itu rasa chicken nugget Fiesta juga enak dan nikmat. Harga mulai Rp 18.000. 

2. Chicken Nugget Kanzler

Sumber: Blibli

Selain sosis Kanzler juga memiliki produk olahan ayam. Teksturnya crispy dan dijamin bikin ketagihan. Sensasi kriuk dari nugget Kanzler tentunya menimbulkan sensasi yang unik di lidah. Tekstur nugget-nya kenyal dan garing, serta tidak mudah lembek. Kamu wajib mencobanya. Harga mulai Rp 51.000.

3. Chicken Nugget Belfoods

Sumber: Blibli

Kalau yang satu ini banyak disukai oleh anak-anak. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari angka, huruf, hingga dinosaurus. Tak heran anak-anak juga tertarik makan karena bentuknya yang unik. Di samping itu, isi setiap pack nugget ini juga tergolong banyak. Jadi lebih puas deh! Harga mulai dari Rp 10.900.

4. Chicken Nugget So Good

Sumber: Tokopedia

Masa kecil kalian mungkin sering melihat merk ini wara-wiri di TV. Hingga kini So Good terkenal dengan produk olahannya, mulai dari ayam, bakso, hingga susu dengan merk Real Good. Khusus untuk nugget, produknya banyak disukai masyarakat Indonesia. Variannya pun bermacam-macam mulai dari Fish Nugget hingga Hot ‘n Spicy. Harga mulai Rp 16.600.

5. Chicken Nugget Akumo 

Sumber: KEME

Tak perlu mahal untuk menikmati nugget dengan cita rasa yang enak. Produk dari Akumo bisa dicicipi dengan harga yang terjangkau. Sayangnya Akumo tidak membuat banyak varian produk. Kamu hanya bisa menikmati dua variannya mulai dari nugget bentuk nugget ayam normal dan stik. Harga mulai Rp 10.500. 

6. Chicken Nugget Goldstar

Sumber: Shopee

Merk Goldstar termasuk punya banyak varian frozen food. Sebut saja ada sosis, karaage, katsu dan pok-pok. Khusus untuk nugget, produk dari Goldstar disebut sebagai Fiesta versi terjangkau. Sebab dengan harga yang lebih murah kamu bisa menikmati nugget dengan rasa yang mirip Fiesta. Harga mulai dari Rp 29.500.

7. Chicken Nugget So Nice

Sumber: Shopee

Meski terkenal dengan produk sosis, nyatanya So Nice juga memiliki produk lain yaitu nugget. So Nice juga masih satu induk perusahaan dengan So Good. Jadi kualitasnya akan sama baiknya. Selain itu rasanya pun gurih dan nikmat, sehingga disukai anak-anak maupun orang dewasa. Harga mulai dari Rp 10.000.

8. Chicken Nugget SunnyGold

Sumber: SunnyGold

Terdiri dari dua varian kemasan, yakni Chicken Nugget Original dan Variant Pack. Variant Pack adalah produk nugget kombinasi terdiri dari stik dan original dalam satu kemasan. Produk SunnyGold dibuat dari daging ayam berkualitas sehingga cita rasanya tidak akan mengecewakan. Selain nugget, kamu juga bisa mencoba produk lainnya seperti chicken tempura, sosis, karaage, chicken stick, dan masih banyak lagi. Harga mulai Rp 17.000.

9. Chicken Nugget Hato

Sumber: Shopee

Kamu mungkin belum banyak mendengar nama merk ini. Meski begitu, Hato sudah punya banyak varian produknya. Beberapa yang bisa kamu coba adalah Cheesy Blast, Dino, dan Classic. Rasanya tidak kalah enak dengan merk yang sudah lebih dahulu eksis. Selain itu harganya juga cukup terjangkau. Harga mulai dari Rp 26.600.

10. Chicken Nugget Eat Joy

Sumber: Shopee

Eat Joy termasuk produk nugget yang aman dikonsumsi. Produknya terbuat dari minyak nabati, olahan daging ayam pilihan, hingga protein nabati. Jadi selain enak, produk ini pun bisa dikonsumsi anak-anak bahkan orang dewasa. Tekstur nugget-nya renyah dan empuk sehingga nikmat dihidangkan selagi panas. Harga mulai dari Rp 35.500.

11. Chicken Nugget Joefrans

Sumber: Blibli

Rekomendasi merk nugget dengan harga terjangkau lainnya adalah Joefrans. Anak-anak juga akan menyukai produk ini karena punya bentuk yang bermacam-macam mulai dari stick, love, hingga yang reguler. Soal rasa, tidak kalah kok dengan merk produk yang sudah terkenal. Harga mulai dari Rp 10.500.

12. Chicken Nugget Lezza

Sumber: Tokopedia

Nugget yang punya banyak bentuk lainnya adalah Lezza. Kamu bisa pilih bentuknya seperti Chicken Stick, Nugget Ball, hingga Chicken Nugget biasa. Varian produknya juga cukup banyak loh! Ada Chicken Karaage, Chicken Pok Pok, hingga Chicken Wings Hot & Spicy. Rasanya juga gurih dan nikmat. Harga mulai dari Rp 28.000.

13. Chicken Nugget D’Mamam

Sumber: Shopee

Kalau yang satu ini menawarkan chicken nugget yang lebih sehat. D’Mamam mengolah dada ayam pilihan, ditambah oat dan susu segar serta wortel yang diparut, dan diolah secara higienis. D’Mamam menyebut produknya tanpa tambahan MSG dan pengawet. Oleh karena itu produknya diklaim lebih sehat. Harga mulai Rp 29.500.

Itulah daftar chicken nugget terenak dan terbaik yang bisa kamu pilih. Selain bisa ditemukan secara offline di toko swalayan dan toko frozen food, kamu juga bisa membelinya lewat e-commerce. Namun, jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja.

Anteraja merupakan jasa pengiriman yang menjangkau ke seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. Kamu bisa mengirim paket dengan layanan Same Day, Next Day atau Reguler. Kirim paket ke seluruh Indonesia? Ya, Anteraja!