12 Merk Cushion untuk Remaja yang Bagus, Mencerahkan dan Terbaik

Merk cushion terbaik

Setiap wanita tentu berharap tampil cantik di setiap waktu. Tak heran jika saat ini cushion kerap menjadi pilihan terbaik sebagai makeup base. Seperti diketahui, cushion memiliki kegunaan multifungsi sesuai dengan formula yang ada di dalamnya.

Beberapa cushion ada yang memiliki kandungan SPF, ada pula yang mengandung coverage sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan concealer. Sebelum membeli cushion, ada baiknya kamu mengetahui kandungan apa saja yang dibutuhkan di dalamnya. 

Berikut beberapa hal yang wajib diketahui sebelum membeli cushion yang bagus, mencerahkan dan terbaik. Yuk, disimak!

Tips Memilih Cushion Terbaik untuk Kulit Lebih Cerah

1. Ketahui Dulu Jenis Kulit

Mengetahui lebih dulu jenis kulitmu sebelum membeli cushion yang diinginkan. Hal ini sangat penting dilakukan, sebab cushion yang tidak sesuai dengan tone kulit akan merusak riasan yang kamu inginkan.

2. Ketahui Formula dan Kelebihan Cushion

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, cushion memiliki kegunaan multifungsi seperti mengandung SPF, coverage dan lain sebagainya. Oleh sebab itu ada baiknya pilihlah cushion sesuai dengan kebutuhan sebelum membelinya.

3. Pilih Hasil Akhir yang Diinginkan

Sebagian cushion lebih sering menghasilkan riasan yang cenderung dewy. Namun beberapa cushion lainnya memberi hasil akhir matte. Ada baiknya kamu menentukan cushion sesuai dengan hasil akhir yang diinginkan.

Rekomendasi Cushion Remaja Terbaik dan Mencerahkan

1. Amore Pacific Color Control Cushion Compact SPF 50+

Sumber: Tokopedia

Cushion ini bekerja pada semua jenis kulit dan cukup fleksibel untuk memberi coverage sesuai yang kamu inginkan. Banyak pengguna menggambarkan hasil akhir cushion ini terlihat seperti warna kulit mereka, bahkan jauh lebih baik. 

2. Wet n Wild MegaCushion Foundation SPF 15

Sumber: Tokopedia

Produk ini termasuk cushion dengan harga bersahabat namun memiliki kualitas yang bukan abal-abal. Produk ini dapat menghaluskan ketidaksempurnaan riasan dengan mudah, tanpa terasa berat atau lengket. Selain itu, tekstur gel airnya terasa menyegarkan di kulit, bahkan saat mengoleskan coverage.

3. Maybelline New York Dream Cushion Fresh Face Liquid Foundation

Sumber: Popsugar

Bagi kamu yang cenderung memiliki kulit rewel atau bergelombang, maka produk ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Bedak ini sangat baik untuk menyembunyikan tekstur riasan tanpa menyumbat pori-pori pada wajah kamu.

4. Sulwhasoo Perfecting Cushion Broad Spectrum SPF 50+ Sunscreen

Sumber: Walmart

Cushion ini sangat bagus untuk menutupi setiap perubahan warna seperti kemerahan, bintik hitam, dan berbagai masalah pada wajah. Para pengguna menyukai produk ini karena terasa nyaman di kulit setelah digunakan. Bahkan setelah melewati hari yang panjang produk ini pun tetap nyaman digunakan.

5. Estée Lauder Double Wear Cushion BB All Day Wear Liquid Compact SPF 50

Sumber: Shopee

Dengan formula Double Wear yang ikonik dari Estée Lauder, riasan mampu bertahan dua kali lebih lama tanpa perlu melakukan aplikasi ulang. Cushion ini sangat bagus di musim panas, sebab tidak berminyak atau lengket, dan tidak meleleh pada suhu panas yang ekstrem.

6. Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing Cushion Compact Foundation

Sumber: Shopee

Cushion ini memiliki formula unik yang mampu menyegarkan dan beradaptasi dengan kulit penggunanya. Alhasil seseorang tidak perlu repot melakukan touch up pada riasan kamu. Produk ini  mengandung bahan-bahan seperti thyme, antioksidan, dan polimer penangkal polusi untuk melindungi kulit.

7. DIBA Queendom Cushion Foundation

Sumber: DIBA

Cushion ini diformulasikan untuk warna kulit yang lebih gelap. Produk ini memiliki coverage untuk melembabkan dan menyeimbangkan. Formulanya memiliki elemen perawatan kulit dicampur dengan vitamin esensial untuk menutrisi dan melindungi kulit kamu sambil menutupi garis-garis halus, bintik-bintik, dan kerutan.

8. La Mer The Luminous Lifting Cushion Foundation Broad Spectrum SPF 20

Sumber: Shopee

Cushion ini memiliki coverage yang dapat dibentuk dang memberikan hasil glowing. Pastikan untuk mengoleskan cushion ini secara merata ke seluruh wajah untuk memastikan perlindungan tabir surya yang merata.

9. MISSHA M Magic Cushion SPF50+/PA+++

Sumber: Tokopedia

Kombinasi ekstrak tumbuhan dalam produk ini membuat kulit terasa nyaman dan tidak menyebabkan kering. Dibutuhkan satu hingga dua olesan dengan aplikator untuk menutupi seluruh wajah kamu.

10. L’Oréal Paris True Match Lumi Cushion Foundation

Sumber: Bulakapak

Jika kulit cenderung kering, berminyak atau keduanya, maka formula ini bekerja dengan baik untuk kamu. Kandungan dalam cushion ini cocok untuk berbagai jenis kulit. Produk ini memberikan hasil akhir yang glowing.

11. Physicians Formula Mineral Wear Talc-Free All-in-1 ABC Cushion Foundation SPF 50

Sumber: Indian Makeup and Beauty Blog

Foundation berbahan dasar mineral ini menjanjikan tampilan airbrush yang cocok untuk jenis kulit yang paling rewel sekali pun. Produk ini dapat mengurangi iritasi pada kulit hingga membantu mencegah berjerawat, sambil menutupi ketidaksempurnaan yang terlihat. 

12. Mamonde Brightening Cover Watery Cushion Foundation SPF 50

Sumber: YeeStyle

Dengan kandungan SPF 50 yang mengesankan, cushion ini adalah pilihan yang bagus secara keseluruhan. Formula ekstrak narcissus yang berasal dari bunga mampu menghidrasi kulit. Hasilnya, kulit terasa lembap dan tampak kenyal.

Kamu bisa mendapatkan beberapa merk cushion terbaik itu melalui e-commerce. Untuk mendapat layanan antar terpercaya, jangan lupa pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman barang terbaik dan terpercaya. Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga barang sampai pada tujuan yang tepat. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman, ya!