12 Rekomendasi Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus

Virus, bakteri, dan jamur adalah mikroorganisme yang berukuran sangat kecil sehingga tidak sulit untuk terlihat. Nah karena sulit untuk dilihat, maka kita tidak akan tau seberapa dekat diri kita dengan virus yang bisa menyebabkan penyakit. Maka itu disinfektan sudah menjadi senjata ampuh untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme tersebut, sehingga kamu dan keluarga bisa lebih aman dan terhindar dari penyakit yang disebabkan dari virus dan bakteri.

Saat ini sudah sangat banyak merk-merk yang menyediakan produk disinfektan dengan klaim yang mirip dan pasti akan membingunkan kamu untuk memilih yang mana. Jika kamu membaca terus artikel ini, pasti kamu nggak bakal bingung lagi. Soalnya Anteraja udah siapkan daftar produk disinfektan yang bisa menjadi pilihan kamu. Biar nggak salah pilih, kamu juga wajib ketahui tips memilih disinfektan supaya uang yang kamu keluarkan tidak sia-sia. Jadi jangan sampai kamu lewatkan artikel ini, karena akan ada banyak info penting yang harus kamu simak!

Tips Memilih Disinfektan

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - Tips Memilih Disinfektan

1. Sesuaikan untuk Penggunaan Kamu

Kamu harus menyesuaikan produk disinfektan dengan penggunaan kamu, karena disinfektan cukup fleksibel untuk membersihkan apapun. Jika untuk udara pada ruangan, pilih disinfektan dengan aroma segar. Untuk membersihkan furniture, pilih formula yang kuat agar virus dan bakteri bisa hilang dengan cepat. Untuk alat makan, pastikan kamu menggunakan disinfektan food grade supaya tidak membahayakan.

2. Pilih Ukuran yang Kamu Mau

Selain itu, sesuaikan juga ukuran disinfektan sesuai kebutuhan kamu. Apabila penggunaan kamu cukup besar, kamu bisa langsung membeli ukuran besar lebih dari 500ml agar lebih hemat. Namun jika penggunaan kamu tidak banyak, pilihlah ukuran lebih kecil agar bisa terpakai lebih efektif. Disinfektan juga memiliki waktu kadaluarsa, usahakan bisa habis sebelum waktu tersebut.

3. Siap Pakai atau Dilarutkan

Produk disinfektan biasanya terdapat jenis yang dilarutkan dan siap pakai. Memang jenis yang dilarutkan akan lebih merepotkan, namun harganya cenderung lebih murah dan bisa lebih irit ketika pemakaian. Jika kamu adalah orang yang tidak suka ribet, membeli disinfektan siap pakai juga bukan hal yang buruk. Apalagi jika kamu tidak mau memakan waktu lama ketika ingin menggunakannya.

4. Baca Review atau Tonton Review

Tidak afdol rasanya kalau hanya melihat klaim-klaim yang ditawarkan berbagai produk disinfektan, karena konsumen butuh pembuktian di dunia nyata dari klaim-klaim tersebut. Nah untuk itu kamu bisa membaca atau menonton review dari orang-orang yang sudah mencobanya. Atau kamu juga bisa mendapatkan referensi dari kerabat atau keluarga kamu yang sudah mencoba salah satu produknya.

Makanya kamu kepoin dulu berbagai produk disinfektan yang udah Anteraja rangkum khusus untuk kamu. Pokoknya semua produk di bawah ini harus kamu masukan ke dalam pertimbangan. Yuk kepoin langsung deh apa aja produk-produknya!

Rekomendasi Merk Disifektan Spray yang Bagus

1. Dettol Disinfectant Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - Dettol Disinfectant Spray
Sumber: Dettol

Produk disinfektan pertama yang akan Anteraja rekomendasikan kepada kamu adalah Dettol Disinfektan Spray ini. Dengan dua pilihan aroma Morning Dew dan Crisp Breeze bakal memberikan kesegaran untuk menghilangkan bau yang disebabkan oleh kuman. Pertumbuhan jamur dan lumut juga dapat dikendalikan supaya tidak menyebabkan penyakit. Nah produk ini tersedia dalam ukuran 225ml dan 450ml dengan harga mulai 36 ribu rupiah aja.

2. Saniter Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - Saniter Spray
Sumber: Saniter

Ingin produk disinfektan murah meriah? Coba cek produk Saniter All Surface Spray ini. Dengan uang 19 ribu rupiah aja, kamu udah bisa membeli produk disinfektan ini dengan ukuran 450ml. Cocok banget digunakan untuk membersihkan perabotan di rumah yang berisiko dihinggapi oleh kuman dan bakteri penyebab penyakit. Ditambah lagi dengan aroma Lemon yang menyegarkan membuatnya nyaman ketika terhirup.

3. Norvus Air Disinfectant Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - Norvus Air Disinfectant Spray
Sumber: Norvusmall

Norvus Air Disinfectant Spray sudah teruji secara klinis dapat membunuh 99.9% bakteri dan jamur. Serta yang terpenting, produk ini tidak mengandung Klorofluorokarbon serta aman untuk bayi dan anak-anak. Nah kamu bisa memilih 5 varian aroma sesuai selera, yaitu Lavender, Eucalyptus, Green Tea, Lemon, dan Lemongrass. Jika kamu berminat, produk ini dibanderol dengan harga 50 ribu rupiah untuk kemasan 550ml.

4. Lavme Anti Bacterial Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Lavme Antibacterial Spray
Sumber: Klikindomaret

Buat kamu yang bosan dengan aroma disinfektan yang itu-itu aja, langsung aja deh kamu pertimbangkan produk Lavme Anti Bacterial Spray ini. Aroma yang ditawarkan produk ini juga nggak kalah beragam, yaitu Original, Aishiteru, Kira-Kira, Candy Candy, Arabian, Lemongrass, dan Coffee. Untuk persediaan di rumah, Lavme menyediakan paket hemat seharga 285 ribu rupiah untuk 3 buah Lavme Anti Bacterial Spray ukuran 250ml.

5. Lysol Disinfectant Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Lysol Disinfectant Spray
Sumber: Lysol

Memang produk Lysol Disinfectant Spray ini cukup mahal, yaitu sekitar 150 ribu rupiah untuk ukuran 340gr. Namun produk ini sudah dikenal dengan efektivitasnya dalam membasmi virus, bakteri, dan jamur. Berbagai virus seperti Influenza, Herpes, dan Rhinovirus, serta bakteri S. aureus, E. coli, dan S. enterica dapat dibasmi hingga 99.9%. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan tubuh.

6. Cap Lang Eagle Eucalyptus Disinfectant Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Cap Lang Eagle Eucalyptus Disinfectant Spray
Sumber: Cap Lang

Pasti kamu udah nggak asing dengan merk yang satu ini, karena merk Cap Lang sudah sangat melegenda di Indonesia. Merk ini juga menyediakan produk disinfektan yang mengandung minyak Eucalyptus Golobulus (minyak kayu putih) yang dapat membunuh kuman. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 21 ribu rupiah untuk ukuran 50ml. Tersedia juga ukuran besar 280ml dan 500ml untuk kamu pilih.

7. Goku Disinfectant Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Goku Disinfectant Spray
Sumber: Shopee

Formulasi Jepang yang disematkan pada Goku Disinfectant Spray ini dapat membunuh 99.9% bakteri, virus, dan jamur tanpa meninggalkan karat pada perabotan logam. Ditambah lagi dengan aroma Lavender Mint dapat menghilangkan bau dan menyegarkan ruangan kamu. Langsung aja kamu siapkan uang 20 ribu rupiah untuk membeli Goku Disinfectant Spray kemasan 50ml. Dengan menambah 40 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan ukuran lebih besar 280ml.

8. Glade Disinfectant Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Glade Disinfectant Spray
Sumber: Glade

Merk Glade juga nggak kalah populer di Indonesia dengan produk disinfektan untuk membersihkan ruangan dan perabotan di rumah kamu dari virus dan bakteri. Tersedia pilihan ukuran 250ml dan 400ml yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari 27 ribu rupiah aja. Produk ini juga aman untuk membersihkan berbagai permukaan lunak seperti sprei, gorden, sofa, bahkan pakaian sekalipun.

9. Stella Disinfectant Spray

Lavme Anti Bacterial Spray - Stella Disinfectant Spray
Sumber: Tokopedia

Dimana ada Glade, pasti ada Stella yang siap melawan dengan produknya yang memiliki harga lebih terjangkau. Untuk ukuran 245ml, kamu hanya perlu membayar sekitar 20 ribu rupiah saja dengan pilihan aroma Pink Peony dan Cotton Bloom. Tersedia juga dalam ukuran 300ml seharga 34 ribu rupiah dengan pilihan aroma Fresh Floral dan Fresh Citrus yang nggak kalah menyegarkan.

10. SOS Disinfectant Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - SOS Disinfectant Spray
Sumber: SOS

SOS Disinfektan Spray juga mengandung bahan alami Eucalyptus Oil yang nggak hanya dapat membunuh kuman dan virus, namun juga dapat memberi kesegaran sepanjang hari. Produk ini juga memiliki formula yang cepat kering, sehingga tidak perlu dilap setelah disemprotkan. Jika kamu berminat dengan produk ini, langsung aja kamu siapkan uang 27 ribu rupiah untuk kemasan 250ml.

11. GST52 Air Disinfectant Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - GST52 Air Disinfectant Spray
Sumber: GST52

Untuk kamu yang mencari produk disinfektan untuk interior mobil, GST52 ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Tidak hanya untuk interior mobil, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan ruangan di rumah kamu. Dengan ukuran besar 500ml, kamu hanya perlu membayar uang sekitar 34 ribu rupiah saja. Dijamin bisa memenuhi kebutuhan kamu di rumah untuk menghilangkan virus dan bakteri yang menempel.

12. Origita Disinfectant Spray

Merk Disinfektan Spray Yang Bagus! Ampuh Untuk Virus - Origita Disinfectant Spray
Sumber: Shopee

Origita Disinfectant Spray akan menjadi produk terakhir sekaligus penutup dari daftar rekomendasi kali ini. Namun kamu harus simak dulu, karena produk ini efektif membunuh kuman dan bakteri dalam waktu 30 detik. Aroma lemon yang menyegarkan juga dapat memberi rasa segar dan menghilangkan bau pada ruangan-ruangan di rumah kamu. Nggak perlu keluarkan uang banyak, karena produk ini dibanderol dengan harga 20 ribu rupiah aja untuk ukuran 200ml.

Yuk langsung aja kamu beli produk disinfektan yang kamu butuhkan, supaya berbagai virus, bakteri, dan jamur di sekitar kamu tidak bisa berkembang. Jangan sampai kamu terserang penyakit hanya karena tidak memperhatikan hal ini, karena pasti akan sangat merepotkan kamu. Apalagi jika harus mengeluarkan uang yang banyak untuk berobat dan membayar biaya dokter.Kegunaan disinfektan juga bisa untuk membersihkan paket-paket yang kamu terima dari ekspedisi pengiriman. Ngomong-ngomong soal ekspedisi pengiriman, kamu harus memilih ekspedisi pengiriman yang menguntungkan untuk kamu. Seperti halnya Anteraja yang memudahkan kamu dalam melakukan cek ongkir dan cek resi hanya melalui aplikasi. Makanya jangan ragu lagi untuk gunakan Anteraja, dijamin berbagai kemudahan dalam pengiriman paket akan selalu kamu rasakan!