13 Daftar Earphone Gaming Yang Bagus, Murah Dan Terbaik Di Tahun Ini

Earphone Gaming Terbaik

Bermain game bersama teman tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan, khususnya bagi para gamer, baik remaja bahkan orang dewasa. Agar pengalaman bermain game lebih nyata, biasanya gamers menggunakan earphone gaming berkualitas dengan audio yang jernih dan nyaman digunakan.

Nah, kalau kamu sedang mencari merk earphone gaming yang bagus, kamu nggak perlu khawatir salah pilih. Langsung aja yuk kita cari tahu bagaimana tips memilih earphone gaming yang tepat! 

Tips Memilih Earphone Gaming

1. Pertimbangkan Jenis Earphone yang Nyaman Digunakan 

Faktor kenyamanan saat menggunakan earphone gaming bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah pemilihan jenis earphone. Jika kamu lebih menyukai earphone yang simple, pilihlah earphone wireless atau tanpa kabel. Kamu hanya perlu menghubungkannya dengan bluetooth saja. Namun untuk menggunakan earphone ini kamu perlu melakukan pengisian daya terlebih dahulu.

Kamu juga bisa memilih earphone kabel yang lebih konvensional. Jenis earphone satu ini cukup banyak digemari karena kamu nggak perlu melakukan pengisian daya untuk dapat menggunakannya. Namun begitu sering kali earphone ini memiliki kabel yang kusut dan menjuntai kemana-mana sehingga kamu perlu sering-sering menatanya agar tidak kusut dan tetap dapat digunakan. 

2. Pilih Produk yang Nyaman di Telinga

Earphone tentunya digunakan dengan kontak langsung pada telinga, bukan? Maka dari itu, kamu perlu memastikan kenyamanan earphone saat digunakan di telinga. Kamu bisa langsung mencobanya atau mencari tahu spek earphone yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga dapat mencari informasi mengenai testimoni atau rekomendasi earphone terbaik sebagai bahan pertimbangan.

3. Pastikan Earphone Memiliki Fitur yang Lengkap 

Agar kita dapat menggunakan earphone dengan manfaat yang maksimal, kita perlu mencari tahu apakah earphone pilihan kamu sudah dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Salah satu fitur yang perlu kamu pertimbangkan dengan baik adalah fitur mic pada earphone. Kamu bisa memilih earphone dengan suara atau kualitas audio yang jernih agar pengalaman bermain game kamu dapat lebih maksimal.

Itu dia tips memilih earphone gaming yang bisa kamu pertimbangkan dan perhatikan saat akan membeli earphone gaming. Nah untuk tambahan referensi, yuk langsung kita catat rekomendasi merk earphone gaming yang bagus dan terbaik berikut ini.

Rekomendasi Earphone Gaming Yang Bagus dan Terbaik 

1. Logitech G333

Earphone Gaming Terbaik

Dikenal sebagai produsen alat elektronik berkualitas, Logitech juga ikut meluncurkan earphone gaming yang sangat nyaman digunakan saat bermain game. Dengan latency yang sangat rendah serta mikrofon yang sangat jernih membuat kamu betah berlama-lama menggunakannya. Tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih yaitu white, purple, dan black yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Harga Earphone Gaming Logitech G333: Mulai dari Rp 500.000

2. Steelseries Tusq

Earphone Gaming Terbaik

SteelSeries Tusq merupakan salah satu earphone gaming terbaik yang wajib masuk ke dalam daftar earphone terbaik untuk mendapatkan pengalaman gaming yang menarik. Earphone ini dilengkapi dengan boom mic yang menghadap langsung ke mulut seperti layaknya headset. Tak hanya itu, earphone ini juga memiliki teknologi dual microphone system, sehingga bisa memberikan tangkapan suara yang lebih baik dibandingkan earphone konvensional lainnya yang beredar di pasaran. 

Harga Earphone Gaming Steelseries Tusq: Mulai dari Rp 500.000

3. Razer Hammerhead Pro V2

Earphone Gaming Terbaik

Earphone gaming dari Razer satu ini adalah earphone gaming berkualitas yang cukup banyak digemari para gamers berbagai kalangan. Earphone Razer Hammerhead Pro V2 ini memberikan kualitas audio yang sangat jernih dan nyaman digunakan. Tak heran jika earphone ini banyak digunakan untuk segala kebutuhan. Earphone ini juga memiliki jack yang dibuat membentuk huruf L yang membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya untuk bermain game. 

Harga Earphone Gaming Razer Hammerhead Pro V2: Mulai dari Rp 300.000

4. HyperX Cloud Earbuds

Earphone Gaming Terbaik

Dengan kualitas suara yang sangat jernih dan detail, earphone dari HyperX ini bisa kamu pilih untuk dapat bermain game dengan lebih seru lagi. Ditambah lagi dengan mic yang berkualitas dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi saat bermain game dengan teman dengan nyaman. Tak hanya itu, desainnya yang keren dengan aksen warna merah yang berani membuatmu tampil oke saat bermain game.

Harga Earphone Gaming HyperX Cloud Earbuds: Mulai dari Rp 600.000

5. Asus ROG Cetra II

Earphone Gaming Terbaik

Asus yang banyak dikenal sebagai salah satu merk laptop berkualitas ini juga ikut meluncurkan earphone gaming yang memiliki fitur yang lengkap. Dengan Active Noise Cancellation (ANC), customizable RGB lightning, dan dedicated volume control membuat kamu nyaman menggunakan earphone ini saat bermain game. Tak hanya itu, kualitas suara dan mikrofon yang sangat jernih membuatmu betah berlama-lama menggunakannya. 

Harga Earphone Gaming Asus ROG Cetra II: Mulai dari Rp 800.000

6. JBL Quantum 50

Earphone Gaming Terbaik

Jika kamu mencari earphone gaming yang kompatibel dengan seluruh perangkat gaming, JBL Quantum 5 bisa jadi jawabannya. Kamu bisa menyambungkan earphone ini dengan perangkat PC, Mac, PS4, Xbox, Switch, hingga VR. Earphone dari JBL satu ini juga dilengkapi dengan teknologi TwistLock yang membuat kamu tetap nyaman saat menggunakan earphone dalam jangka waktu lama. 

Harga Earphone Gaming JBL Quantum 50: Mulai dari Rp 270.000

7. DIGITAL ALLIANCE Audio Pro

Earphone Gaming Terbaik

Dibuat dengan desain yang trendy, earphone dari Digital Alliance ini dapat kamu gunakan  untuk gaming sekaligus untu mendengarkan musik dan menonton film. Dilengkapi dengan dome speaker persegi lima yang berfungsi menambah ruang untuk produksi suara yang maksimal. Nggak ketinggalan, earphone ini juga memiliki fitur passive noise reduction yang membuatmu lebih nyaman saat menggunakannya.

Harga Earphone Gaming DIGITAL ALLIANCE Audio Pro: Mulai dari Rp 120.000

8. Rexus ME-5

Earphone Gaming Terbaik

Dengan harga yang cukup terjangkau, earphone Rexus ME-5 memiliki fitur dan kualitas yang dapat bersaing dengan brand earphone lainnya dengan harga yang lebih tinggi. Dilengkapi dengan boom mic yang langsung menghadap pada mulut membuat lawan mainmu dapat mendengar suara kamu lebih jelas saat bermain game. 

Harga Earphone Gaming Rexus ME-5: Mulai dari Rp 100.000

9. Fantech EG1

Earphone Gaming Terbaik

Memiliki fitur lengkap dan model yang menarik dan nyaman digunakan, earphone dari Fantech EG1 ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih seru. Untuk harga, kamu nggak perlu khawatir sebab harga yang dibanderol cukup terjangkau, bahkan sangat bersaing ketat di pasaran dengan brand lain sekelasnya.

Harga Earphone Gaming Fantech EG1: Mulai dari Rp 100.000

10. Sades Wings 10

Earphone Gaming Terbaik

Didesain dengan model yang trendy dan warna hitam yang berkelas membuat earphone ini banyak disukai para gamers. Nggak cuma itu, fitur yang tersedia dalam earphone ini membuat kamu dapat menggunakan earphone ini untuk berbagai macam aktivitas selain bermain game seperti mendengarkan musik, podcast atau bahkan menonton film.

Harga Earphone Gaming Sades Wings 10: Mulai dari Rp 100.000

11. Plextone G30

Earphone Gaming Terbaik

Earphone Plextone G30 satu ini dilengkapi dengan fitur Improved Noise Cancelling yang dapat meredam suara dari luar hingga 90%. Dengan fitur ini, kamu tetap dapat bermain game dengan nyaman meski berada di tempat yang ramai. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau untuk earphone gaming sekelasnya sehingga banyak gamers yang menyukai earphone satu ini. 

Harga Earphone Gaming Plextone G30: Mulai dari Rp 150.000

12. Xiaomi Black Shark Earphone 

Earphone Gaming Terbaik

Kalau kamu suka bermain game dengan earphone wireless, earphone yang satu ini jadi pilihan tepat yaitu Xiaomi Black Shark. Tidak hanya seri HP game Black Shark, tetapi Xiaomi juga mengeluarkan earphone yang matching dan membuat bermain game menjadi lebih seru. Earphone Xiaomi ini mampu bertahan sampai 6 jam dengan jangkauan hingga 10 meter dari perangkat yang terhubung. Selain itu didukung oleh fitur microphone ultra-clear sehingga bermain bersama teman via online menjadi lebih asyik.

Harga Earphone Gaming Xiaomi Black Shark: Mulai dari Rp 300.000

13.  UiiSii C8 Dual Dynamic Driver USB C In Ear Headphone 

Earphone Gaming Terbaik

Earphone yang telah dilengkapi dengan sertifikasi Hi-Res Audio dari SONY satu ini memiliki frekuensi sebesar 10 Hz hingga 40.000 Hz yang membuat kamu bermain game dengan lebih seru. Tak hanya itu, suara yang dihasilkan juga jauh lebih detail sehingga sangat cocok  untuk bermain game yang membutuhkan detail suara atau backsound orkestra. 

Harga UiiSii C8 Dual Dynamic Driver USB C In Ear Headphone: Mulai dari Rp 400.000

Sederet rekomendasi merk earphone gaming yang bagus satu ini bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihan earphone yang nyaman digunakan saat bermain game. Jangan bingung, kamu bisa membeli earphone ini di berbagai toko online yang tersedia di marketplace kesayanganmu.

Saat checkout pesanan earphone-mu, jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan ekspedisi terbaik agar pesananmu bisa langsung sampai ke alamat tujuan. Jangan khawatir, kamu bisa melakukan tracking pengiriman dengan fitur Cek Resi yang disediakan khusus untuk pelanggan Anteraja. Sangat mudah, kan? Tunggu apa lagi, selalu gunakan Anteraja untuk mengirim barang dengan aman dan nyaman, ya!