12 Rekomendasi Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau di 2021

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau

Seperti yang kita tau essential oil memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sehingga essential oil seringkali menjadi pilihan banyak orang. Manfaat dari essential oil tidak main-main, bahkan bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu essential oil juga dapat membantu tidur, menenangkan pikiran, memperkuat imun, dan juga mengobati penyakit seperti pilek dan batuk. Manfaat ini semua didapat dari tumbuhan alami yang diproses secara khusus, sehingga khasiatnya bisa kamu dapatkan dalam satu botol essential oil.

Nah pasti kamu saat ini sedang bingung dalam mencari merk essential oil yang bagus namun tetap terjangkau, karena banyaknya merk yang ada di pasaran pasti membuat kamu sulit menentukan pilihan. Dengan membaca artikel ini, kamu bisa mendapatkan banyak referensi merk essential oil untuk dipertimbangkan. Sangat disayangkan jika kamu nggak membaca artikel ini sampai selesai, karena ada info menarik juga di akhir artikel ini. Yuk langsung simak aja ya!

Rekomendasi Merk Essential Oil yang Bagus

1. Organic Supply Co.

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Organic Supply Co
Sumber: Organic Supply Co

Rekomendasi merk essential oil pertama datang dari Organic Supply Co. yang merupakan merk lokal. Merk ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dengan menyediakan banyak produk essential oil dengan berbagai aroma. Rosehip, Lavender, Peppermint, dan Argan Oil menjadi aroma dengan penjualan terbanyak. Nah harganya pasti bakal membuat kamu tergiur, karena essential oil dari Organic Supply Co. dibanderol dengan harga mulai dari 65 ribu rupiah untuk botol ukuran 5 ml.

2. Sensatia Botanicals

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Sensatia Botanicals
Sumber: Shopee

Sensatia Botanicals juga merupakan merk lokal yang terkenal dengan produk perawatan tubuh, namun merk ini juga menjual beberapa produk essential oil. Sayangnya aroma yang ditawarkan merk ini tidak terlalu banyak, karena hanya ada 10 varian aroma yang bisa kamu pilih. Tetapi harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong, dengan 60 ribu rupiah kamu sudah bisa membeli produk essential oil dari Sensatia Botanicals dengan botol ukuran 10 ml.

3. Edens Garden

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Edens Garden
Sumber: Edens Garden

Buat kamu yang mencari produk essential oil yang 100% murni, kamu bisa mempertimbangkan merk Edens Garden ini, karena produk essential oil dari Edens Garden diklaim 100% murni dari tumbuhan alami. Produk dari Edens Garden dibuat di Amerika Serikat dengan pilihan 150 lebih varian aroma yang dapat kamu pilih. Namun kamu harus merogoh kantong sedikit lebih dalam, karena produk ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah untuk botol ukuran 10 ml.

4. Plant Therapy

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Plant Therapy
Sumber: Plant Therapy

Sama-sama berasal dari Amerika Serikat, Plant Therapy juga menawarkan lebih dari 150 varian aroma essential oil yang bisa kamu pilih. Nggak hanya single aroma, merk ini juga menyediakan hampir 100 varian blended aroma yang menyegarkan pastinya. Selain itu, terdapat kidsafe essential oil untuk kamu yang ingin menggunakannya pada anak-anak, karena bahan yang digunakan lebih aman pastinya. Untuk harganya, Plant Therapy bisa kamu beli dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah untuk botol ukuran 10 ml.

5. Young Living

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Young Living
Sumber: Young Living

Kalau merk Young Living ini pasti kamu udah pada tau, karena merk asal Amerika Serikat ini cukup populer dan mudah didapatkan di Indonesia. Terdapat lebih dari 100 varian single aroma dan blended aroma yang Young Living tawarkan yang nggak bakal membuat kamu bosan. Nah harga yang ditawarkan cukup beragam, kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari 200 ribu rupiah untuk botol ukuran 5 ml.

6. Rocky Mountain

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Rocky Mountain
Sumber: Rocky Mountain

Merk selanjutnya yaitu Rocky Mountain Oils yang juga menyediakan banyak varian aroma essential oil, bahkan hampir mencapai 150 aroma. Berbeda dari yang lainnya, Rocky Mountain Oils menyediakan produk essential oil untuk fitness yang dapat membangkitkan energi dan motivasi untuk berolahraga. Nah cocok banget buat kamu yang malas berolahraga, mungkin kamu bisa lebih bersemangat dengan essential oil ini. Namun kamu perlu mengeluarkan uang sekitar 500 ribu rupiah untuk botol ukuran 15 ml.

7. Nares

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Nares
Sumber: Nares

Kembali ke merk lokal, ada merk Nares yang juga siap bersaing dengan merk-merk lainnya. Nades menyediakan hampir 50 varian aroma yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dengan harga yang cukup ramah di kantong. Kamu bisa membeli produk essential oil dari Nares mulai dari 80 ribu rupiah untuk botol ukuran 5 ml. Nares juga menyediakan aroma Jasmine dan Rose dengan harga 1.5 juta rupiah untuk botol ukuran 10 ml.

8. Wangsa Jelita

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Wangsa Jelita
Sumber: Wangsa Jelita

Wangsa Jelita juga termasuk merk lokal yang menyediakan essential oil dengan 10 varian aroma. Walaupun pilihan aromanya tidak banyak, Wangsa Jelita memiliki varian Immune-Boost bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun. Apabila tubuh kamu sering merasa kurang fit dan mudah sakit, essential oil Immune-Boost ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 75 ribu rupiah untuk botol ukuran 12 ml. 

9. Haple.id

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Haple id
Sumber: Shopee

Buat kamu yang mencari essential oil untuk perawatan kulit wajah, Haple.id bisa menyediakannya untuk kamu. Apalagi semua produk Haple.id 100% alami dari tumbuhan dan tidak menggunakan bahan kimia, sehingga bisa diaplikasikan untuk kulit sensitif sekalipun. Terdapat 5 varian oil yang bisa kamu pilih yaitu Ricebran Oil, Meadowfoam Seed Oil, Grapeseed Oil, Almond Oil, dan Apricot Kernel Oil dengan harga mulai dari 39 ribu rupiah untuk botol ukuran 30 ml.

10. Eucalie

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Eucalie
Sumber: Shopee

Eucalie juga merupakan merk yang nggak kalah populer selain Young Living. Sayangnya Eucalie tidak memiliki varian yang banyak dengan hanya sekitar 10 varian, yaitu Tea Tree Oil, Lavender Oil, Breath, Peppermint Oil, Immunity Booster, Joy Uplifting, Lemongrass, Frankincense, Sweet Orange, dan Joy Uplifting Singature Blend. Langsung aja kamu siapkan uang sekitar 127 ribu rupiah untuk membeli produk essential oil dari Eucalie ini pada botol ukuran 10 ml.

11. Bathaholic

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Bathaholic
Sumber: Bathaholic

Biasanya essential oil dijual pada ukuran kemasan yang kecil, seperti 5 ml, 10 ml, dan 15 ml. Nah Bathaholic menyediakan essential oil hingga ukuran 50 ml untuk kamu yang sangat membutuhkan dan sering menggunakan essential oil. Walaupun ukurannya besar, harganya cukup ramah di kantong. Karena jajaran essential oil ukuran 50 ml dari Bathaholic dibanderol dengan harga 200 ribu rupiah.

12. Essenzo

Merk Essential Oil yang Bagus dan Terjangkau - Essenzo
Sumber: Shopee

Essenzo akan menutup daftar rekomendasi merk essential oil kali ini dengan varian aroma yang cukup banyak. Merk ini hanya menyediakan essential oil dengan botol ukuran 10 ml dan 20 ml saja, tidak ada botol ukuran kecil dan besar yang ditawarkan. Dengan harga mulai dari 135 ribu rupiah, kamu bisa membeli produk essential oil dari Essenzo ini. Namun Essenzo juga menawarkan varian Frankincense dengan harga 1.2 juta rupiah.

Wah banyak juga ya ternyata merk essential oil lokal maupun impor yang beredar di pasaran. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa memudahkan kamu dalam memilih essential oil yang tepat. Pokoknya kamu harus sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu agar bisa memilih varian aroma yang diperlukan. Jangan lupa juga, cari tau dulu ulasan produknya dari internet atau orang-orang yang sudah mencobanya.

Kalau udah yakin, langsung aja deh kunjungi marketplace langganan kamu untuk mencari produknya. Karena ini adalah produk cairan dan biasanya dikemas dengan botol kaca, maka kamu harus memilih layanan pengiriman yang sangat memperhatikan barang pecah belah. Tentu saja Anteraja bisa menjamin essential oil yang kamu beli aman sampai tujuan. Yuk langsung aja kamu cek ongkir biar nggak kepo dengan ongkir yang ditawarkan Anteraja! Biar kamu makin merasa aman, kamu juga bisa melacak paket yang dikirim hanya dengan melakukan cek resi. Dijamin memakai Anteraja nggak bikin kamu repot!